Thursday 14 April 2022

Blog Tempat Menyimpan Resep Masakan

Setelah membuat blog pertama www.leylahana.com, saya membuat lagi blog kedua yaitu blog ini www.catatanhatiibubahagia.com. Awalnya blog ini masih gratisan meskipun sudah sering menang lomba blog. Akhirnya saya beli domain juga setelah menang lomba blog tentang 5 Alasan Makan Es Krim Aice 

Blog resep masakan



Blog ini namanya saya ambil dari buku parenting yang saya tulis sendiri berjudul Catatan Hati Ibu Bahagia. Isinya ya tentang tips-tips menjadi ibu yang bahagia. Jadi, rencananya blog ini berisi kumpulan tulisan seputar parenting dan mengurus rumah tangga.

Salah satu hal yang dilakukan seorang ibu adalah memasak. Saya pun membuat kategori Resep Masakan untuk menyimpan resep-resep masakan yang pernah saya buat. Terinspirasi dari ucapan suami yang menyuruh saya untuk menulis semua resep masakan ibu mertua agar tidak hilang setelah ibu meninggal. 

Suami saya memang penggemar masakan ibunya. Saya sendiri nggak jago masak. Saya itu baru belajar masak setelah menikah. Makanya sampai hari masakan orang lain masih lebih enak daripada masakan saya hehehe. It's okay, yang penting saya ada usaha untuk belajar memasak.

Jadi, salah satu tujuan ngeblog ini blog ini adalah untuk menyimpan resep masakan. Baik itu resep ibu mertua, atau resep saya sendiri. Resep dari ibu mertua contohnya Resep Sop Kaki Sapi. Ini salah satu masakan favorit suami saya. Ada gunanya juga sih disimpan di blog, karena saya sendiri juga sering lupa lagi cara memasaknya kalau jarang masak. 

Saya juga jadi bernostalgia kembali kalau membaca ulang resep-resep masakan yang saya tulis, karena pasti ada cerita di balik proses memasaknya. Selain itu saya juga jadi belajar memotret makanan yang sangat berguna untuk konten di instagram juga. 

Terkait dengan tujuan ngeblog yang satu ini, saya pernah mengajak seorang teman yang rajin memasak supaya ikut membuat blog tema resep masakan. Sayangnya, dia nggak mau padahal kontennya banyak. Nah, untuk ibu-ibu yang rajin memasak juga, yuk bagikan resep masakannya di blog. Selain bermanfaat untuk pembaca, bisa menarik perhatian sponsor bahan-bahan masakan lho xixixi.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^