Wednesday 20 April 2022

Doa dan Keinginan di Tahun 2022

Saya bersyukur sekali karena bisa memasuki tahun 2022 ini dengan kondisi sehat. Bukan hanya saya, tapi juga keluarga saya. Bayangkan, selama dua tahun kemarin pandemi menerjang dan banyak orang yang meninggal karena virus. 

Doa dan Keinginan Tahun 2022


Kalau membaca sejarah virus masa lalu, kelihatannya menyeramkan. Mungkin di masa yang akan datang, generasi berikutnya juga merasa seram saat membaca sejarah tentang virus corona di tahun 2020-2022.  

Baca Juga: Tips Puasa Saat Pandemi 

Virus covid-19 mengajarkan tentang banyak hal. Terutama tentang begitu berharganya hidup kita dan orang-orang di sekitar kita. Untuk itulah, saya memiliki doa dan keinginan di tahun 2022: 

Pandemi Berakhir 

Kita semua pasti ingin pandemi segera berakhir. Meskipun belum disebutkan bahwa pandemi sudah berakhir, kasus covid-19 sudah menurun drastis. Semoga kasusnya jadi 0 dan kita bisa bebas beraktivitas lagi. 

Kesehatan Terjaga 

Kesehatan adalah rezeki yang tak ternilai. Tak ada gunanya uang banyak kalau tidak sehat. Apalagi setelah dua tahun melewati pandemi. Bahagia rasanya melihat keluarga kita masih bertahan, sedangkan banyak orang yang telah kehilangan anggota keluarganya karena pandemi. 

Rezeki yang Cukup

Setiap orang sudah memiliki jatah rezeki selama mau berusaha. Semoga saya masih diberi kesempatan mendapatkan rezeki dari mana saja. Entah dari menulis, membuat video, dan tempat-tempat lain yang tak terduga, meskipun usia saya sudah 40 tahun plus. 

Prestasi Sekolah Anak-anak Meningkat 

Sebagai Ibu, saya ingin fokus memperhatikan pendidikan anak-anak. Harapannya, prestasi sekolah mereka dapat meningkat. Saya sering merasa masih kurang memberikan perhatian untuk menemani mereka belajar. 

Baca Juga: Tantangan Mendidik Anak di Rumah 

Hubungan Suami Tetap Aman

Kalau membaca cerita di media sosial itu jadi sering tumbuh rasa takut gara-gara banyak cerita tentang perselingkuhan. Semoga saja saya tak pernah mengalaminya. Saya berdoa agar kami berdua bisa dijauhkan dari hubungan terlarang yang merusak rumah tangga kami. 

Novel Tamat 

Tahun 2020 saya menulis novel lagi, karena event blogger ditiadakan selama pandemi. Alhamdulillah sudah banyak novel yang saya tulis, tapi sayangnya belum tamat hehehe. Ternyata sekarang ini pikiran sudah nggak mudah diajak kompromi menulis adegan-adegan novel. Jadi ya harus benar-benar fokus. Nah semoga aja tahun ini saya bisa menamatkannya, minimal 2 novel lah.

Spiritual Meningkat

Saya akui kondisi peribadahan selama ini menurun, karena kesibukan dan banyak godaan duniawi. Semoga di tahun ini saya bisa meningkatkannya. Meski saya lihat dunia semakin liberal dan nggak takut dosa. Harapannya keluarga kami tetap terjaga dan dekat dengan Allah Swt. 

Itu dia sebagian doa dan harapan saya di tahun 2022 ini. Biasanya kalau doa dibagikan kepada orang banyak, akan lebih mudah terkabulnya. Jadi, yuk bagikan juga doa dan harapan ibu-ibu! 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^