Sunday 24 April 2022

7 Rekomendasi Blog untuk Dikunjungi

Sebenarnya saya bingung nih menulis tema ini, karena saya tidak berlangganan blog apa pun. Tapi setelah saya pikir-pikir, memang ada beberapa blog yang sering saya kunjungi dari google. 

Rekomendasi blog


Jadi, ketika saya membutuhkan suatu informasi, saya akan googling. Entah kenapa saya selalu menemukan informasinya di blog-blog tersebut. Mungkin karena nichenya jelas dan menempati posisi pertama pencarian google. 

Oke deh, sekarang saya coba list saja ya rekomendasi blog untuk dikunjungi: 

filmyangkutonton.wordpress.com 

Sebelum menonton film, saya akan mencari ulasannya dulu. Saya nggak mau rugi waktu menonton film yang ternyata nggak enak ditonton. Setiap kali googling untuk mencari review film, pasti saya menemukan blog ini di halaman satu.

Baca Juga: Aneka Makanan Lezat di Film Little Forest 

Mungkin karena jarang ada yang mengulas film tersebut dan blog ini konsisten mengulas film. Ulasannya juga jelas dan obyektif dengan bahasa yang enak dibaca. Sebagian besar sih ulasan film dan drama Korea ya. Pokoknya kalau mau mencari rekomendasi film dan drama Korea yang mau ditonton, coba kunjungi aja blog ini.

www.jagofoto.com 

Kalau blog ini saya temukan sewaktu mencari tentang teknik-teknik memfoto. Pas googling, ya blog ini di halaman satu. Ternyata memang isinya konsisten membahas tips dan trik memotret. Jadi buat blogger, instagrammer, calon fotografer, perlu banget nih baca blog ini. 

www.igniel.com

Nah, kalau blog yang ini saya temukan sewaktu ingin mengubah permalink artikel yang salah. Misalnya, kalimatnya terpotong atau ada typo tapi link artikel sudah terlanjur dipublish dan dishare. Supaya jumlah page viewnya nggak hilang dan halamannya nggak jadi 404 pas diklik, maka saya mengikuti cara mengubah permalink artikel yang diinformasikan di blog ini. 

Ternyata banyak tips dan trik ngeblog juga di blog ini. Cocok deh buat para blogger yang ingin meningkatkan kemampuan ngeblog dan belajar secara otodidak. Informasinya jelas, padat, dan lengkap. 

www.keepo.me

Segala hal tentang dunia film, dibahas di blog ini. Tak hanya itu, bahasannya juga dikaitkan dengan kejadian di dunia nyata. Menarik sih buat kita yang suka kepo. Selain itu juga ada informasi seputar sejarah, kasus kriminal, dan lain sebagainya. 

Kebetulan saya memang suka membaca kasus-kasus tentang dunia kriminal. Tiap googling, pasti saya menemukan blog ini. Bisa jadi salah satu sumber informasi dalam menulis cerita thriller atau kriminal nih. 

www.bloggerpi.com 

Bagi para konten kreator yang butuh ilmu gratis untuk optimasi blog, youtube, dan akun media sosial lainnya, boleh baca-baca di blog ini. Banyak materi bermanfaat, salah satunya tentang cara optimasi SEO video youtube. Kebetulan saya ingin membuat chanel youtube khusus novel nih.

Baca Juga: Cara Meningkatkan DA Blog 

www.besoksore.com

Satu lagi blog tentang review film yang perlu dikunjungi sebelum menonton film. Tapi di blog ini khusus film dan drama Korea. Ulasannya lengkap dan ada informasi tambahan pula seputar film dan dramanya. 

www.leylahana.com

Nah, kalau yang ini adalah blog pertama saya. Bolehlah dikunjungi kalau sempat. Apa bedanya dengan blog yang kedua ini? Yang pasti isi tulisannya beda sih hehe. Blog pertama lebih banyak tulisan tentang traveling, ulasan produk kecantikan, dan review film dan drama. 


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^