Monday 4 April 2022

Resep Martabak Mie Menu Buka Puasa Praktis

Di bulan Ramadan ini, banyak menu buka puasa yang menggugah selera. Tinggal jalan ke depan rumah sedikit, kita sudah bisa membeli menu buka puasa karena banyak yang berjualan. Akan tetapi, kita masih sering bingung mau buka pakai apa ya. 

martabak mie

 

Bosan buka puasa dengan kolak, lontong, dan gorengan, langsung deh pikirkan mau buka pakai apa lagi yang praktis memasaknya. Soalnya kita juga sedang berpuasa dan kadang-kadang lemas kalau harus banyak memasak. Sesekali berbuka dengan menu yang praktis ya tidak mengapa.  

Baca Juga: Resep Sayur Kacang Merah

Salah satu menu buka puasa yang praktis dan disukai anak-anak adalah Martabak Mie. Bisa juga disebut Omelette. Resep ini saya dapatkan sejak belum nikah, tapi dulu hanya mencampurkan mie dan telur. Berhubung ini masakannya untuk anak-anak, jadi perlu ditambah protein dan sayuran juga.


Berikut bahan-bahannya: 
Mie kering, 1 bungkus 
Daging ayam dada fillet 1 potong
Wortel 2 buah
Daun Bawang 2 batang
Telur 2 butir
Lada 1/4 sendok teh
Garam 1/4 sendok makan 
Penyedap 1/4 sendok teh  
Minyak goreng 1 sendok makan
 

bahan-martabak-mie



Cara memasaknya: 
Rebus mie kering sampai matang, tiriskan. 
Kukus ayam, suwir-suwir atau potong kecil-kecil. 
Iris wortel dan daun bawang 
Kocok telurnya. 
Campur semua bahan sampai rata. Masukkan minyak goreng ke dalam wajan datar anti lengket. Masukkan adonannya seperti mendadar telur. Masak sampai matang. 
 

Nah, mudah kan memasaknya? Tinggal diberikan saus sambal dan mayonaise tergantung selera. Semua bahannya mudah didapatkan. Kalau ditotal biayanya juga tidak mahal. Anak-anak juga menyukainya, karena rasanya enak dan gurih. Apalagi anak-anak itu pecinta mie, tapi kali ini mienya komplit karena ada ayam dan sayurnya.


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^