Wednesday 13 April 2022

Kelebihan Menggunakan Blogspot

Blogspot atau blogger.com menjadi tempat ngeblog saya sejak terjun ke dunia blog ini. Awalnya sih saya nggak tahu ya kalau ada pilihan lain seperti wordpress dan tumblr. Suami saya membuatkan blog di blogspot. Ya sudah saya jalani saja.


Kelebihan blogspot


Saya sempat ingin pindah atau menulis juga di wordpress karena katanya lebih mendukung SEO. Saya akui, mengikuti lomba SEO menggunakan blogspot ini memang sulit. Dulu saya berani-beraninya ikut lomba SEO, padahal nggak punya skill.

Baca Juga: Cara Meningkatkan DA Blog 

Jadi, apa alasannya saya betah ngeblog di blogspot? Berikut ini beberapa kelebihan ngeblog di blogspot yang sudah saya rasakan: 

Sangat Mudah Digunakan 

Yup, bagi pemula yang baru mau ngeblog, memang sangat mudah menggunakan blogger.com ini. Tidak sesulit wordpress. Buktinya, saya nggak jadi nulis di wordpress karena bingung bagaimana menggunakannya. Ya sudahlah enakan di blogspot saja. 

Biaya Domain Lebih Murah 

Setahu saya kalau pakai wordpress harus sekalian sewa hosting dan biayanya lumayan bisa setengah juta. Di blogspot cukup sewa domain dan biayanya nggak sampai 200 ribu kalau domain .com. Itu pengalaman saya sih. Barangkali ada teman yang bayar lebih mahal, saya nggak tahu. 

Mudah Ganti Template 

Sejak dulu saya ganti template sendiri dan gratis. Saya memang sengaja pilih template sederhana bawaan blogspot, supaya mudah diakses. Yang penting bagi saya adalah kontennya. Buat apa template bagus tapi blognya jarang diisi kan? 

Cepat Terindeks Google 

Blogspot ini dimiliki oleh google sehingga bisa lebih cepat terindeks dan muncul di halaman pencarian. Apalagi kalau kita masukkan linknya ke Google Search Console. Biasanya sih tulisan saya ini terindeks dalam waktu 1-2 hari setelah ditayangkan. 

Fitur-fitur Gratis 

Ada banyak fitur di blogspot yang bisa digunakan secara gratis. Tidak seperti di wordpress yang harus beli plugin dulu. Intinya kalau pakai wordpress itu keluar duit banyak. Berhubung saya ngeblognya santai, jadi saya nggak mau keluar duit banyak juga hehe. 

Baca Juga: Pengalaman Menang Lomba Blog 

Nah, itu dia beberapa alasan mengapa saya masih betah ngeblog di blogspot. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^