Tuesday, 8 January 2019

Pengalaman Menang Lomba Blog di Tahun 2018-2019


Postingan ini tidak ditujukan untuk pamer, tapi sekadar dokumentasi saat saya memenangkan lomba blog dari beberapa tulisan yang diposting di blog ini. Siapa tahu ke depannya nanti saya baca lagi ketika membutuhkan semangat dan motivasi untuk menulis.


Blog ini sebenarnya jarang banget update, karena saya lebih banyak menulis di www.leylahana.com. Ide menulis sih banyak, tapi masih sering terabaikan karena kesibukan dan rasa malas. Awalnya saya membuat blog ini untuk dokumentasi kegiatan anak-anak saya. 

Ternyata nggak bagus juga kalau saya terlalu terbuka tentang kehidupan anak-anak saya. Nanti ada yang jahat. Salah satu foto anak saya saja digunakan untuk menipu. Kisah lengkapnya menyusul ya. Akhirnya blog ini digunakan untuk mengikuti lomba saja. 

Alasan ikut lomba tentu saja tertarik dengan hadiahnya. Tapi, saya pilih lomba yang temanya saya kuasai dan sesuai dengan blog ini. Selain itu, saya ingin agar blog ini tetap update. Kalau nggak ikutan lomba, pasti kosong melompong. 

Alhamdulillah, salah satu hadiah terbesar adalah ke Bali gratis bersama suami. Meskipun masih blog gratisan, rezeki tak ke mana. Berikut ini beberapa tulisan di blog ini yang berhasil menang lomba blog di tahun 2018-2019: 

Di tulisan ini saya menjadi juara favorit  II dan mendapatkan hadiah uang Rp 500.000. Buat saya sih itu sudah lumayan banget ya. Ditulis setelah pulang mudik, menceritakan tentang pengalaman memilih makanan oleh-oleh saat mudik. 


Saya membuat video youtubenya juga karena memang adegannya mudah divideokan. Dari semua pemenang, hanya blog ini yang masih domain gratisan. Jadi percaya saja ikut lomba dengan domain gratisan, kalau rezeki insya Allah tetap menang. 

Lomba ini juga temanya saya kuasai, karena semua anak saya diimunisasi. Pengalaman yang saya tulis adalah nyata pengalaman ibu-ibu. Alhamdulillah jadi juara favorit lagi dan mendapatkan hadiah Rp 500.000 juga hehehe.... 



Alhamdulillah, dengan banyaknya peserta, tulisan saya bisa terselip menjadi pemenang. Apalagi dukungan foto juga kurang karena saya tidak punya foto saat anak-anak diimunisasi. Jadi penilaiannya murni berdasarkan tulisan. 

Suatu hari, ada yang menginfokan lomba blog ini di grup whatsapp. Deadlinenya tinggal 2 hari lagi. Woaah saya langsung cuss ikutan. Temanya kan benar-benar dekat dengan keseharian saya yang tanpa ART.


Alhamdulillah, nyangkut lagi sebagai pemenang dan mendapatkan hadiah produk Claris dan voucher Claris senilai Rp 300.000. Wah, seneng dong, karena sekarang saya punya banyak perlengkapan rumah tangga merk Claris hehe....

Jelang tahun baru, saya sepi job menulis. Saya scroll saja di twitter dengan keyword "lomba blog." Eh saya menemukan info lomba blog Aice ini. Berhubung di sekitar rumah saya banyak yang menjual es krim Aice, langsung dong eksekusi.

Hadiahnya besar sekali, dan biasanya yang ikutan itu membuat grafis, kartun segala macam. Wah, jiper deh saya..Pikiran saya, nggak apa deh nyangkut juga favorit lagi dapat Rp 500 ribu sudah syukur. Alhamdulillah Allah memberikan berkali-kali lipat. Saya menjadi juara 1 dengan hadiah.....  Hikz terharu banget. 



Semoga saya tetap semangat menulis, karena jujur belakangan ini agak berkurang semangatnya akibat job blogger lebih banyak terbuka untuk follower di atas 10 ribu dan usia di bawah 35 tahun. Tapi yakin saja, kalau rezeki ya nggak ke mana. Yuk ah semangat #MenjemputRezeki2019 yang halal dan berkah! 

9 comments:

  1. Keren mak, menang lomba blog itu ada perasaaan seneng sendiri yah, merasa bangga gimana gitu, btw selamat yaaa. semoga nular ke aku menangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa lebih seneng daripada terima job, karena pake penilaian. Aamiin semoga nular ya

      Delete
  2. wah, namaku ikutan nangkring di situ, Mbak. Pemenang hiburan nggak papa lah. Sudah jempol banget pokoke Mbak Leyla.

    ReplyDelete
  3. Barokallah ya Mbk Leyla keren banget prestasi lomba blognya

    ReplyDelete
  4. tetep hebring di lomba mah ela...barakallah ..

    ReplyDelete
  5. Sedikit menangnya tapi hadiahnya menggelegar semua ya...

    ReplyDelete
  6. numpang share ya min ^^
    Hayyy guys...
    sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
    dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
    di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

    ReplyDelete
  7. numpang share ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^