Saturday, 7 September 2019

Mewaspadai Gejala Depresi pada Anak

"Mah, ada mahasiswa ITB yang bunuh diri," cerita suami saya, sepulang dari kantor. Dia sendiri lulusan ITB, sehingga kasus ini menarik perhatiannya. 
"Serius?!" 
"Iyalah. Ada di berita tuh. Anaknya pinter pula. Pernah juara olimpiade sains." 
"Tuh kan, makanya aku gak mau terlalu memaksa anak untuk belajar. Apalagi mereka udah sekolah sampe sore. Di rumah, belajar lagi sampe malem." 

Wednesday, 28 August 2019

Cara Mengobati Penyakit Cacar pada Anak

Assalamualaikum. Lama tak bersua di blog ini. Kemarin ada seorang teman yang bertanya bagaimana cara mengobati penyakit cacar pada anak, terutama agar benjolannya tidak digaruk dan tidak berbekas. Kebetulan beberapa waktu lalu, anak-anak saya dan ayahnya sembuh dari penyakit cacar. Alhamdulillah bekasnya tidak banyak.

Wednesday, 14 August 2019

Menikmati Keindahan Alam di Dusun Bambu Bandung

Sewaktu masih lajang, saya bercita-cita dapat jodoh orang Bandung atau suku Sunda. Lho, kenapa? Eit, ini bukan rasis ya. Di keluarga saya sendiri tidak ada darah Sunda. Akan tetapi, saya sekolah SMP-SMA di wilayah Tangerang Selatan yang berbatasan dengan Jawa Barat. Jadi, potensi untuk jatuh cinta pada jejaka Jawa Barat itu cukup besar dan memang cowok pertama yang saya taksir saat SMP itu orang Sunda. 

Tuesday, 16 July 2019

Upayaku Mencegah Kutukan Diabetes

"Mba Ela, Ayah sakit. Kakinya kena baret, udah 5 hari kok nggak sembuh-sembuh." 

Pesan teks yang masuk ke whatsapp saya itu dikirim oleh adik saya. Yang dimaksud dengan "kena baret" adalah tak sengaja tersenggol pinggiran benda tajam sewaktu sedang membereskan rumah.

Wednesday, 10 July 2019

Sehari Menjadi Petani di INAGRO Integrated Agro Village

Assalamualaikum. Alhamdulillah, bisa bertemu dengan hari Jumat lagi. Menjelang akhir pekan, saya akan membagikan pengalaman mendampingi wisuda TK si bungsu yang diselenggarakan di INAGRO tanggal 22 Juni lalu. Memang sudah lama yah, tapi baru sempat dituliskan sekarang ini. 

Friday, 31 May 2019

Ngabuburit Seru dan Belanja Lebaran di Cibinong City Mall

Cibinong City Mall


Lebaran tiba... Lebaran tiba....
Alhamdulillah, tak lama lagi lebaran. Tak terasa sudah hampir sebulan berpuasa. Sedih sih karena akan berpisah dengan bulan Ramadhan. Walaupun berat harus berpuasa seharian, tapi mampu mendidik kami untuk menahan hawa nafsu.  Terutama saya yang suka makan ini.

Tuesday, 21 May 2019

Menemukan Metode Belajar yang Tepat dengan Bimbel Online


Ini adalah kisah seorang anak lelaki yang berhasil menemukan metode belajar yang tepat dengan Bimbel Online. 
Setiap hari aku tidak lupa membawa sepatu olahragaku ke sekolah. Bukan karena ada pelajaran olahraga setiap hari, tapi untuk main basket sepulang sekolah. Aku sangat menantikan waktu pulang sekolah, karena aku tidak suka belajar.