Monday, 31 December 2018

Tak Hanya Enak dan Murah, Ini 5 Alasan Memilih Es Krim Aice



5 Alasan Memilih Es Krim Aice. Es krim? Jangankan anak-anak, orang dewasa saja suka. Berhubung saya punya 3 anak kecil, hampir setiap hari saya membeli es krim. Waduh, jebol deh kantong kalau beli es krim terus. Sejak kecil, saya selalu beranggapan bahwa harga es krim itu mahal.


Eit, ternyata tak semua merk es krim itu bisa menjebol dompet Ibu lho. Suatu hari, dalam perjalanan menjemput anak-anak pulang dari sekolah, kami mampir ke warung di pinggir jalan. Anak-anak memang terbiasa jajan dulu sepulang sekolah. Saat di sekolah, saya membatasi uang jajannya sehingga mereka tak bisa membeli banyak jajanan. Balas dendamnya pas pulang sekolah deh. 

"Mah, beli es krim yaa...." kata mereka, ribut sekali seperti anak ayam yang minta makan.

Waduh, kepala saya langsung menyusun aneka alasan supaya mereka tidak membeli es krim. Tahu kan harga es krim itu berapa. Anak saya ada 3. Kalau ketiganya mau es krim, ya alamat tongpes deh. Kantong kempes. Belum ditambah dengan jajanan lainnya. 

"Nanti aja ya, kita...." saya mencoba beralasan.

"Mah ini Mah, aku mau ini....!" anak-anak tak mau mendengar. Mereka ribut menunjuk-nunjuk es krim yang ada di dalam kulkasnya itu. Es krim Aice. Wah, merk baru nih. Saya terpaksa meladeni dan melihat ke deretan harga yang tertera di atas kulkas. Sepasang mata saya terbelalak.


Hah?! Cuma Rp 3000-an? Mana bentuknya unik-unik pula, seperti bentuk buah asli. Ada yang berbentuk potongan mangga, semangka, bahkan jagung!  

"Ya udah, beli aja nggak apa-apa," kata saya. Anak-anak langsung memilih es krimnya sesuai selera dan harganya masing-masing hanya Rp 3.000.

Mereka ketagihan membeli es krim Aice tanpa membuat saya khawatir. Ada 5 alasan memilih es krim Aice

Mudah Didapatkan di Warung Terdekat
Tahu nggak sih, es krim Aice itu es krim yang merakyat karena bisa diperoleh di warung terdekat. Bukan minimarket atau supermarket ya, tapi warung. Iya, warung kecil di pinggir jalan.


Jujur, ini semakin menekan ongkos pengeluaran ya karena kalau dijualnya di minimarket, pengeluaran makin membengkak. Anak-anak tak hanya membeli es krim tapi juga jajanan lain yang totalnya bisa lebih dari Rp 50.000 sekali jajan hehehe....

Maklum, seorang ibu kan harus hemat demi stabilitas keuangan rumah tangga. Nah, dengan dijual di warung biasa, anak-anak kalau tambah jajan juga nggak mahal-mahal karena di warung biasanya itu adanya jajanan yang murah-murah. Biskuit  dan snack eceran seharga Rp 1000 - Rp 2000. Coba kalau di minimarket, snacknya @Rp 5.000-an semua. 

Banyak Pilihan Rasanya 
Anak-anak saya itu mudah bosan terhadap makanan dan minuman. Jadi kalau beli jajan ya harus bervariasi. Pilihan es krim ini sangat banyak dan semuanya menarik. Anak-anak pun tidak bosan memakannya. 

Beberapa rasa es krim Aice yaitu: Lidah Hijau Stick, Milk Stick, Semangka Stick, Nanas Stick, Chocolate Stick, Milk Melon Stick, Taro Cone, Mochi, Sweet Corn Stick, Strawberry Crispy Stick, Coffee Crispy Stick, Mango Slush Stick, Strawberry Cup, dll. Hoaah banyak banget yaaa...


Yang unik adalah rasa buahnya. Secara nggak langsung juga membuat anak belajar mengenal buah-buahan dan menyukai rasanya. Siapa yang susah memberikan buah-buahan kepada anak-anaknya? Walaupun bentuk, warna, dan rasanya enak, entah kenapa banyak anak yang nggak suka makan buah.

Nah, anak-anak saya juga tadinya nggak suka makan buah. Mereka sudah antipati duluan kalau dikasih buah-buahan. Ketika pertama kali melihat es krim dengan bentuk dan rasa buah-buahan ini, mereka juga sempat menolak. Maunya yang rasa cokelat saja.

Eh, ternyata setelah mencoba es krim Aice Mango Slush Stick yang rasa mangga ini, mereka jadi suka dengan buah mangga. Wah, manjur juga nih es krim mengenalkan buah-buahan kepada anak-anak. Rasa mangganya seperti buah mangga yang sebenarnya.

Rasa buah yang lain juga ada seperti nanas, melon, semangka, dan strawberry yang hanya dibandrol @Rp 2.000-an.

Harga Terjangkau 
Seperti yang saya sebutkan tadi, harga es krimnya sangat terjangkau. Rasanya nggak percaya deh dengan harganya yang ramah kantong emak-emak. Harganya mulai dari Rp 2000-an saja.


Mayoritas harganya Rp 2000. Hanya beberapa saja yang harganya Rp 4000 dan yang termahal yang saya lihat di warung terdekat adalah Rp 5000. Gimana nggak bikin ketagihan? Itu kenapa faktor harga ini menjadi salah satu dari 5 alasan memilih es krim Aice. Coba cari deh es krim merk lain ada nggak yang lebih murah?

Harga yang merakyat ini membuat es krim tidak lagi menjadi barang yang mewah di kalangan masyarakat menengah ke bawah. Tahu nggak sih, saya itu dulunya termasuk anak kecil yang kurang bahagia karena tidak bisa makan es krim.

Saya lupa waktu kecil, kapan ya makan es krim. Harga es krim dianggap mahal oleh mama saya, sehingga saya jarang makan es krim. Itu karena gaji orangtua saya dulu  nggak mampu membelikan makanan mewah untuk anak-anaknya.

Dengan harga es krim @Rp 2000 membuat anak-anak seperti saya dulu, bisa menikmati es krim. Harga yang murah ini bukan berarti kualitasnya murahan. Es krim ini menjadi salah satu Official Sponsor Asian Games 2018 yang artinya namanya sudah terkenal di seluruh Indonesia meskipun baru hadir di Indonesia tahun 2015. 

Rasa dan Bentuknya Menarik 
Eh, jangan salah lho ya. Walaupun harganya murah  es krim ini tetap dikemas secara menarik dan memiliki rasa yang enak. Es krim yang rasa buah itu benar-benar seperti buah asli. Manisnya pas dan nggak bikin batuk. 

Ibu-ibu kan pasti khawatir kalau memberikan es krim terlalu sering kepada anak-anaknya. Takutnya anak jadi sakit dan batuk. Alhamdulillah sih selama ini anak-anak saya baik-baik saja memakan es krim Aice. 

Sebagai contoh, yang varian Sweet Corn Stick itu bentuk dan rasanya benar-benar seperti jagung. Hampir nggak ada bedanya deh. Rasanya tuh manis gurih layaknya jagung.

Sudah dimakan 1/2, baru ingat difoto 😂
Lucu banget sih melihat bentuk es krim yang seperti jagung beneran ini. Ketika anak-anak membuka bungkusnya, mereka sampai berteriak girang. "Wow, jagung beneraan!" Tentu saja itu bukan jagung ya, bagian luarnya adalah cone. Yang biasanya berbentuk kerucut, nah kalau yang itu dibuat seperti bagian luar jagung. Ide yang brilian ya.

Jadi, seolah-olah kita sedang makan jagung. Apalagi rasanya memang seperti jagung. Kelihatannya aneh, es krim kok rasa jagung. Tapi ini enak banget lho. Tentunya nggak hanya yang Sweet Corn Stick saja yang punya rasa dan bentuk menarik. Semua varian es krim Aice memiliki bentuk dan rasa yang menggoda kita untuk menikmatinya.

Halal MUI 
Es krim adalah jenis makanan yang harus diperhatikan betul kehalalannya karena ada kandungan gelatin yang kebanyakan dibuat dari Babi. Sedangkan sebagai muslim, saya sekeluarga dilarang memakan  seluruh bagian dari tubuh hewan Babi.



Ada juga es krim yang mengandung Rhum dan itu juga dilarang karena masih kelompok alkohol. Itu mengapa kami wajib membeli es krim yang sudah ada label Halal MUI-nya. Nah, es krim Aice ini sudah ada label halal MUI-nya dong. Insya Allah sudah nggak khawatir lagi yaaa....

Tak hanya halal MUI, tapi juga memiliki izin edar BPOM sehingga sudah aman dan layak konsumsi ya. Sebagai ibu, tentunya saya ingin anak-anak mengonsumsi makanan yang halal dan aman. Ya, siapa sih ibu yang mau memberikan makanan berbahaya kepada anak-anaknya? 

Itulah 5 alasan memilih es krim Aice versi saya dan keluarga saya. Tonton ya keseruan kami menikmati es krim Aice di channel youtube saya ini: 




37 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. sebagai mahasiswi poin "harga bersahabat dengan kantong" itu adalah alasan utama untuk menyukai es krim AICE xixixi, baru deh variasi rasanya (harap maklum ya mbak) artikelnya keren, nanti mampir juga ke blog saya ya di eyen00n.wordpress dot com

    ReplyDelete
  3. Favoritku yang rasa mangga mbak. Bener banget es krim Aice ini di warung deket rumah pun ada. Harganya juga terjangkau. enak lagi

    ReplyDelete
  4. Udah pernah nyoba rasa strawberry harganya Murah. Udah jatuh cinta sama Aice

    ReplyDelete
  5. Bentuknya lucuuuu, harganya juga bersahabat.
    Jadi pengin nyobain tuh yang sweet corn stick, kayak jagung beneran ya bentuknyaaa :)

    ReplyDelete
  6. Hihihii...lianny langsung mau praktikkin bikin es krim nih. Eskrim Iece ini blom pernah lewat (masuk komplek) rmh bunda dsn nlom liar juha di warung

    ReplyDelete
  7. Wooo, baru tau saya kalau es krim Aice ini banyak banget kelebihannya dan pastinya amat sangat terjangkau ya.
    Sering banget liat tapi sama sekali gak tertarik beli karena pikirnya mahal atau gimana gitu.

    Beneran manfaat ya review itu, jadinya kita lebih punya alasan untuk nyobain sebuah produk.
    Nanti mau beli ah :)

    ReplyDelete
  8. Iya nih es krim ini ada dimana-mana...serasa jd booming...hehe

    ReplyDelete
  9. Wah, ada Es krim Aice. Inget banget tahun lalu es ini lagi booming banget di Subang. Tiap hari anak2 pada beli es Aice di toko tetangga, murah dan bentuknya unik unik ya

    ReplyDelete
  10. Gak salah aice ini jd eskrim waktu asian games kmaren. Aq biasanya beli yg rasa coklat n stroberi. Pernah jg beli yg coklat n kopi. Semuanya aq sukaa

    ReplyDelete
  11. Aku paling suka Aice Mochi, malah selalu stok di rumah. lapisan luarnya kenyal2 dan es krim dalamnya lembut banget.. kayanya memang baru Aice aja yang mengeluarkan varian Mochi.

    ReplyDelete
  12. Dari jaman Aice ini ngehits, aku udah penasaran banget Mba Ela. Wara-wiri lewat di temlen pamer sekian ribu udah dapet banyaaak. Pas akhirnya di Palopo ada, udah deh, setia banget nyetok. Favoritu yang jagung, kalau suami yang mangga. Anak-anak yang mochi tuh. Suka banget!

    ReplyDelete
  13. Rasanya memang enak. Udah gitu harganya murmer. Jadinya saya kalau beli es ini suka sekaligus banyak. Menuhin freezer :D

    ReplyDelete
  14. aku paling suka yang rasa jagung manis mba..lucu dan memang enak. Tapi ya karena harus hati-hati dengan gula jadinya ya ngga boleh banyak banyaaak hehehe

    ReplyDelete
  15. Aku tahu es krim Aice ini dari putriku, Yasmin.
    Suatu hari pulang sekolah di apulang bawa es krim. Dan usai ganti baju, doi me time dan duduk di sofa.
    Aku ngiler dong ya, lalu minta dan saat itu aku lihat nama brandnya , "Aice"
    Sejak saat itu jadi doyan deh.
    Harganya juga ramah di kantong, gak bikin bolong, hahaha

    ReplyDelete
  16. Aku juga suka Aice. Dari pada beli es yg aneh2, mending kucari itu Aice apalagi bentuknya lucu2. Sayang itu yang nanas gak bentuk nanas juga. Kusuka Nanas

    ReplyDelete
  17. haha...anak kecil emang suka merengek2 minta jajan kalau diajak ke warung. jadi ingat masa kecilku dulu.

    btw es krim aice bentuknya lucu2 ya. sesuai nama buah yg ada dalam tulisan dikemasannya. yah, gpp lah kalau harganya 2000-4000 itung2 menghibur anak dan mereka jadi tahu warna, rasa dan bentuk buah2an. kayanya yg seperti itu bakalan terekam sampai gede deh.

    ReplyDelete
  18. Mbaaaaakkk, ini mah jajanan Ujame setiap hari. Di warung samping rumah ada, dan emang murah meriah banget yaaa, under 5.000 udah bisa makan es krim gitu hehehe.

    Ujame suka yang rasa susu, melon, semangka. Yang versi es krim mocinya juga enak tuh mbak :D

    ReplyDelete
  19. Aku belyum pernah nyoba ice cream ini. Tapi banyak yangbilang enak. Duh aku mau nawarin anakku ah. Kebetulan dia suka ice cream juga

    ReplyDelete
  20. Aku dan keponakanku juga suka es krim Aice ini. Kalau favoritku yang bentuknya semangka. Kalau keponakanku paling suka yang rasa mangga.

    ReplyDelete
  21. Harga yang merakyat bikin emak suka aja kalo anak-anak minta ditraktir es krim Aice ya mba. Kalo aku dulu, mengijinkan anak minum es krim kalo udah makan sore, hahhaaa

    ReplyDelete
  22. Aku baru tahu merek ice cream aice ini sejak anakku masuk smp di wilayah pasar minggu loh, Leyla. Di daerahku masa nggak ada yang jual merek ini.

    ReplyDelete
  23. Baru nyoba yang semangka gara gara penasaran bentuknya yang mirip semangka. Enak juga ternyata

    ReplyDelete
  24. Ini es krim yang ada di warung deket rumah. Emang bener, ada dimana2 ni es krimnya. Tapi aku belum pernah nyoba. Baca ini jadi penasaran mau nyobaa.

    ReplyDelete
  25. Gayatri juga suka banget ni Mbaaak, mamam es krim. Padahal ngomong aja belum jelas "tacim tacim". Hahaha.... Saya jadi penasaran ni sama Aice....

    ReplyDelete
  26. Anak anakku senang nih beli ini, klo alasanku beliin karena menurutku gak terlalu manis banget, dan juga harganya ramah banget loh. Aku paling suka rasa nanas

    ReplyDelete
  27. Anak-anakku juga suka es krim Aice ini. Tiap beli milih yang beda rasa. Pilihannya banyak banget sih, sampe bingung. Hehe. Buat emaknya emang kalo beli ini bisa lebih hemat, ya ��

    ReplyDelete
  28. Di dekat rumah jarang yang jualan ini
    Saya pernah coba yang bentuk semangka ini. Enak dan nggak cukup hanya satu.

    ReplyDelete
  29. Pernah Cobain kyknya deh mba,, yg cewek Kan pcinta bngt ice cream,, murah dh gitu bntuk nya lucu2

    ReplyDelete
  30. di kampungku, es krim aice ini merajalela, luar biasa banget dimana mana ada aja yang jualan ice cream aice

    ReplyDelete
  31. es krim itu banyak yang suka ya mbak. anak anak dan aku juga. aice salah satunya, eskrim halal dengan rasa-rasa.. enak deh

    ReplyDelete
  32. Aku suka ngeboorng nih kalau pas beli es krim Aice harganya itu loh murah banget. Pscal sukanya yang es krim moci, kalau Alvin mangga, semangka, nanas eh semuanya itu mah ya :-D

    ReplyDelete
  33. Hai keponakanku yang ganteng-ganteng kok samaaan ih sama tante
    sukanya es krim aice. Nggak kalah enak dan surga banget harganya. Aku sering borong buat ditaruh di kulkas hehehe paling suka aku yang moci

    ReplyDelete
  34. Ini kyknya aku bbrp kali liat simbol es krim ini di warung2 deket rumah. Tapi blm pernah makan sih. Ternyata lbh ke rasa buah2an gtu ya :D

    ReplyDelete
  35. Aku juga suka kak. Favorit aku ya mochi duh enak banget. Rasa vanilanya nggak bikin eneg dan mochinya lembut. Pas digigit kaya langsung melted gitu. Sampe pernah stok kotakan dirumah loh aku kak

    ReplyDelete
  36. Tetangga satu gangku juga ada yang jualan Aice ini. Itu yang jagung bisa mirip banget bentuknya yaaaa... Paling menarik nih kayaknya untuk dicobain. Beberapa kali anakku minta dibeliin juga nih Aice.

    ReplyDelete
  37. Alhamdulillah rejeki anak soleh, selamat ya Kak...

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^