Friday 22 April 2022

Nonton Gratis di Disney+ Hotstar

Sekarang kalau mau nonton film dan drama nggak perlu nunggu tayang di teve dulu. Apalagi yang tayang di teve itu diulang-ulang terus, bosan. Rasanya sekarang udah nggak butuh teve deh, karena bisa nonton via hape. Yup, di mana lagi kalau bukan di platform nonton?

Nonton gratis disney+ hotstar


Hanya masalahnya menonton di platform atau aplikasi nonton tuh nggak gratis. Harus bayar biaya berlangganan yang besarnya bervariasi. Ada yang hanya Rp 3000/ bulan, ada juga yang sampai Rp 60.000/ bulan.

Saya pernah sih mencoba menonton di beberapa platform ini, tapi karena masih gratis atau nebeng punya suami. Diantaranya: 

Viu

Dulu Viu memberikan gratis nonton satu bulan untuk pelanggan baru. Jadi saya manfaatkan layanan gratis itu untuk menonton drakor sambil menyetrika pakaian. Akibatnya, beberapa pakaian termasuk celana kerja suami, hangus terbakar setrikaan saking serunya itu drakor bikin saya bengong. 

Baca Juga: Aneka Makanan Lezat di Film Little Forest 

Setelah layanan gratis sebulannya berakhir, maka berakhir pulalah kegiatan nonton saya. Saya nggak memperpanjangnya meskipun biaya langganan hanya Rp 30.000/ bulan, karena saya berniat berhenti menonton. Sepertinya kegiatan menonton itu membuat saya lupa dengan keadaan sekitar. 

Koleksi film dan drakor di Viu lumayan banyak dan bagus-bagus, makanya bikin saya ketagihan nonton sampai ngebolongin pakaian suami. Kalau mau berlangganan, silakan saja lho asal jangan kebablasan kayak saya ya. Viu juga sensornya lumayan ketat, sehingga aman ditonton sekeluarga. 

Netflix 

Saya hanya sebentar menonton di Netflix, karena ikut nonton dari hape suami saya yang berlangganan dengan cara patungan. Saya nggak bisa sering nonton, karena dipakai suami juga. Jadi saya nonton malam-malam saat suami tidur. Otomatis hapenya sedang nggak dipakai.

Saya nonton maraton drakor Kingdom karena seru banget. Di Netflix memang film dan serialnya bagus-bagus tapi biaya berlangganannya paling mahal di antara yang lain kalau tidak pakai patungan. Ternyata berlangganan dengan cara patungan ini nggak bisa dipercaya. Belum habis masa berlakunya, eh udah nggak bisa diakses karena tiba-tiba nonaktif aja gitu. 

Untuk sensor, di Netflix ini nggak ada sensor sehingga banyak film dan drama yang vulgar. Tapi ada setting kids mode untuk anak jika mau menonton. 

Disney+ Hotstar 

Nah, kalau platform satu ini bisa saya nikmati secara gratis selama berlangganan kuota internet Telkomsel. Tiap isi kuota baru yang berlaku 30 hari, gratis berlangganan Disney+ Hotstar 30 hari. Jadi saya bisa gratis terus kalau isi kuota terus. 

Isi kuotanya juga nggak mahal karena saya pilih Combo Sakti 30 Hari dengan kuota 11 GB Rp 28.000. Untuk menontonnya, saya pakai wifi jadi kuotanya aman. Koleksi drakornya nggak banyak sih tapi koleksi series Baratnya lumayan. Saya nonton The Walking Dead sampai season 16 saking serunya. Tapi setelah itu nggak lanjut, karena ceritanya berputar-putar dan tokoh utamanya mati satu per satu. Berasa sedih saking udah nonton dari season 1.

Baca Juga: 5 Kegiatan Bermanfaat saat Bulan Puasa 

Di sini juga ada banyak film anak dan bisa kita setting kids mode kalau pas anak-anak yang menonton. Sensornya juga mendingan daripada Netflix. Setidaknya saya belum menonton film atau drama yang kelewat vulgar di sini meskipun itu untuk dewasa. 

Bagi pelanggan Telkomsel udah tentu sangat senang karena bisa langganan Disney+ Hotstar gratis pula. Apalagi sekarang koleksi drakornya mulai banyak. Filmnya juga relatif aman. Kalaupun vulgar, ada sensornya yang lumayan. 

Bila tidak berlangganan Telkomsel, maka biaya berlangganan Disney+ Hotstar ini juga lebih murah daripada Netflix yaitu Rp 39.000 per bulan. Di sini juga banyak film Indonesia, Asia, dokumenter, biografi, dll yang edukatif. Jadi memang cocok untuk ditonton sekeluarga. 

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^