Tuesday 5 April 2022

5 Cara Bahagia Puasa di Rumah Saja

Puasa di rumah saja? Sepertinya masih banyak nih yang puasa di rumah saja, karena pandemi belum benar-benar usai. Saya, salah satunya. Nyaris sebulan ini saya puasa di rumah saja. 


puasa di rumah saja


Sebagian teman blogger sudah aktif menghadiri event-event buka puasa bersama. Saya tidak. Sebelum pandemi, beberapa kali saya mengikuti event buka bersama bareng blogger. Ada enak dan tidaknya.

Baca Juga: Tempat Ngabuburit Asyik 

Enaknya ya bisa ketemu banyak blogger dan buka dengan menu yang lezat. Nggak enaknya karena tidak bisa buka bersama anak-anak dan terjebak macet di jalan. Tahun ini saya bisa 100% buka bersama keluarga di rumah. Gimana cara bahagia puasa di rumah saja? 

Maksimalkan Ibadah 

Kelebihan puasa di rumah saja salah satunya bisa maksimal beribadah. Kita tak perlu macet-macetan di jalan sampai susah mau beribadah. Jadi bisa maksimalkan ibadah dengan salat tepat waktu, perbanyak baca Al Quran, menyiapkan menu sahur dan berbuka, menemani anak ngabuburit dengan kegiatan bermanfaat, dll. 

Pesan Makanan 

Tak harus selalu masak sendiri. Boleh saja sesekali pesan makanan enak dari restoran seolah kita sedang berbuka puasa di mal. Kalau saya bisanya pesan di restoran yang makanannya disukai oleh anak-anak. Jadi sekalian penyemangat mereka untuk berpuasa sampai Magrib.  Berbuka puasa di rumah dengan makanan dari restoran, serasa berbuka di restoran tapi dengan suasana lebih tenang karena tidak ramai.

Baca Juga: Menu Buka Puasa Praktis 

Kegiatan Bermanfaat

Agar waktu tak terasa begitu panjang karena di rumah saja, tetap lakukan kegiatan bermanfaat saat di rumah. Seperti maraton menulis blog, membaca buku, mencoba resep masakan terbaru, membuat konten di instagram, dll. Hari-hari pun berlalu tanpa terasa karena kesibukan di rumah sama saja dengan di luar rumah. 

Tetap Berolahraga 

Ngabuburit dengan berolahraga ringan jelang buka puasa, akan memicu hormon kebahagiaan. Cukup dengan senam ringan atau gowes sepeda statis. Sebaiknya memang dilakukan sebelum berbuka puasa. Jadi selesai berolahraga dan merasa haus, kita bisa langsung minum karena sudah waktunya berbuka. 

Perawatan Tubuh 

Saat puasa tak mengapa melakukan perawatan tubuh sendiri seperti luluran, maskeran, creambath, dll. Semuanya bisa dilakukan sebelum mandi sore jelang berbuka. Sehingga tubuh dan wajah tetap segar meskipun sudah seharian berpuasa. Buat persiapan lebaran juga, supaya kinclong saat bersilaturahim nanti. 

Nah, itu dia 5 cara bahagia puasa di rumah saja ala saya. Pastinya mudah sekali dilakukan. 


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^