Tuesday 19 April 2022

Bahagia Makan Sekeluarga di Kafe Kong Djie

Kalau ditanya hal apa yang membuat saya bahagia? Salah satunya adalah makan. Itu sebabnya saya susah kurus. Saya memang suka makan. Di blog ini saja dominan tulisan tentang kuliner dan resep masakan. Apalagi kalau makanannya itu gratis! 

kafe kongdjie


Tentu saja gratis yang satu ini bukan karena menodong endorse makanan ke restoran ya. Gratis karena dapat fasilitas dari kantor suami berupa saldo di kartu khusus karyawan yang salah satunya bisa digunakan untuk makan di kafe Kong Djie. 

Baca Juga: Makan Sekeluarga di Maniak Seafood 

Serunya lagi, kafe Kong Djie yang satu ini letaknya ada dalam perumahan tempat tinggal saya di Sawangan, Depok. Jalan kaki 10 menit juga sampai. Jadi, sebelum puasa kemarin, kami menghabiskan saldo jatah suami dulu. 

Bagian dalam kafenya kecil, paling hanya ada 4 meja makan. Di luar kafe juga ada meja makan. Tapi kalau siang hari sih nggak terlalu ramai. Mulai ramai jelang malam hari. So, kami makan siang hari dan masih kebagian meja di dalam. 

Interior kafenya menarik, karena ada grafiti yang cantik di tembok. Suasananya juga nyaman. Nggak ada suara yang mengganggu. Tersedia wifi gratis untuk yang mau nongkrong sambil mengerjakan tugas atau sekadar ngobrol-ngobrol. 

Berikut menu makanan yang kami pesan: 

Nasi Bebek Cabai Ijo

nasi bebek


Nasi Goreng Roa

nasi goreng roa


Chocolate Float

cokelat float kongdjie

Untuk harganya memang agak mahal tapi masih terjangkau. Untuk Nasi Bebek Rp 40.000, sedangkan Nasi Goreng Roa Rp 28.000. Chocolate Floatnya seingat saya Rp 26.000. Tersedia juga cemilan-cemilan seperti roti bakar cokelat, kebab, dll. 

Favorit saya hampir semuanya. Memang semua makanannya itu enak. Nasi Goreng Roa paling favorit karena gurih dan pedas. Level pedasnya bisa diatur. Nggak heran kalau sore banyak yang nongkrong di kafe ini, karena suasananya menyenangkan sekaligus juga ada wifi gratis. 

Baca Juga: Nyicipin Sate Maranggi Hj Yetti

Makan sekeluarga di sini kurang lebih habisnya Rp 200.000-an. Sesekali tak mengapa. Apalagi makanan enak itu kalau buat saya bisa meningkatkan hormon kebahagiaan. Porsinya juga banyak, sampai nggak makan malam lagi karena rasanya masih kenyang. 

review kafe kongdjie


Sudah tiga kali kami makan di sini. Jadi foto-foto yang ada di sini adalah gabungan dari pengalaman tiga kali makan ya.  Memang bikin ketagihan nih sampai mau mampir lagi. 

Itulah salah satu bahagia ala saya yang cukup modal Rp 50.000 per orang hehehe. Tapi karena bayarnya pake saldo kartu karyawan, jadi ya 100% gratis. Saldo ini memang harus dibelanjakan, tidak bisa diuangkan. So, enjoooy! 


No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^