Monday, 20 June 2022

Mudahnya Mendapatkan Perlindungan Kesehatan secara Cashless

Saya dan suami sama-sama jarang membawa banyak uang tunai. Kalau mengambil uang tunai di ATM, hanya secukupnya. Sekadar untuk berjaga-jaga kalau tidak ada metode pembayaran cashless. Kalau bisa cashless, ya bayar pakai saldo di dompet digital, QRIS, virtual account, atau transfer bank saja. Ribet deh menyimpan uang tunai banyak-banyak, karena ada saja yang hilang akibat jatuh atau terselip. 

asuransi flexi hospital

 

Gaya hidup cashless memang sudah dijalani oleh sebagian besar masyarakat zaman sekarang yang sudah melek teknologi digital. Tak hanya di perkotaan lho. Di desa-desa juga saya lihat saat mudik ke rumah mertua, sudah banyak yang membayar menggunakan saldo di dompet digital. Bayar apa saja ya. Bayar belanjaan di minimarket, tagihan listrik, tagihan air, beli pulsa, dan lain-lain. Apakah pembayaran dan klaim asuransi juga bisa cashless?

Pentingnya Asuransi Kesehatan

Pandemi membuat kita menyadari pentingnya asuransi kesehatan, karena ternyata biaya kesehatan itu sangat tinggi. Saya sendiri merasakan berobat ke rumah sakit itu perlu biaya yang besar dan bisa-bisa menghabiskan dana darurat yang sudah kita kumpulkan untuk keperluan mendadak. Itu mengapa sangat penting memiliki asuransi kesehatan karena datangnya penyakit tidak bisa disangka-sangka.   

Melakukan gaya hidup sehat hanya salah satu cara untuk mencegah penyakit. Kita juga harus memiliki perlindungan kesehatan sebagai wujud #LoveLife, agar penyakit dapat ditangani dengan cepat. Banyak contoh kasus orang-orang yang terlambat ditangani di rumah sakit akibat tidak ada biaya. Kejadian itu bisa dicegah bila memiliki perlindungan kesehatan yang preminya terjangkau setiap  bulannya.

Asuransi Kesehatan Digital 

Era digital saat ini memudahkan  kita untuk bertransaksi apa pun dengan bermodalkan internet. Termasuk untuk membeli asuransi kesehatan dan mengajukan klaim. Kita pun lebih senang yang praktis dan cepat saja, tidak berbelit-belit dalam proses pembelian asuransi dan pengajuan klaimnya. Bayar premi dan pengajuan klaimnya bisa melalui website atau aplikasi. Apalagi orang sakit kan tidak bisa menunggu. Harus cepat dapat perawatan tanpa harus pusing memikirkan biaya dan proses klaim asuransinya. 

Asuransi Kesehatan Flexi Hospital dan Surgical Protection

Asuransi kesehatan yang sangat memudahkan kita dengan pembayaran cashless tersedia pada Flexi Hospital dan Surgical Protection.  Asuransi ini memberikan manfaat penggantian biaya perawatan di rumah sakit dengan pembayaran sesuai tagihan. Apa saja biaya penggantian rumah sakit yang dicover oleh asuransi ini? Diantaranya biaya perawatan lengkap di rumah sakit, biaya rawat jalan kanker (meliputi radioterapi dan kemoterapi) dan cuci darah, biaya fisioterapi termasuk juga biaya terapi okupasi dan wicara, dan biaya rawat jalan darurat. 

Pasien akan mendapatkan manfaat perlindungan kesehatan dari Flexi Hospital dan Surgical Protection berupa kamar dan akomodasi untuk rawat inap hingga Rp 2 juta sehari, free Medical Checkup setiap 2 tahun, tanpa cek medis, kamar perawatan intensif, biaya pembedahan, kunjungan dokter, berbagai macam perawatan di rumah sakit, santunan tunai harian,  ambulan, perawatan sebelum dan sesudah rawat inap, fisioterapi, rawat jalan darurat, rawat jalan gigi darurat, perawatan kanker rawat jalan, dan cuci darah. Wah, lengkap sekali ya dan #TagihanRSJadiRingan.

Biaya premi bisa diatur sesuai kebutuhan, berdasarkan harga kamar rawat inap dan  limit tahunannya. Kita bisa langsung menghitung preminya secara online melalui kalkulator premi dan manfaat dari Flexi Hospital dan Surgical Protection di website ilovelife.co.id. Preminya mulai dari Rp 100 ribuan sebulan lho. Proses registrasinya juga mudah sekali hanya memakan waktu lima menit dan dilakukan secara online pula. Benar-benar mudah, kan? 

asuransi kesehatan

 

Pembayaran Cashless 

Nah, selanjutnya kita membicarakan soal pembayaran cashless yang disediakan oleh Flexi Hospital dan Surgical Protection dari #AstraLife. Pada hari kedua di hari kerja setelah pembelian polis, kita akan mendapatkan e-card. Kita tinggal menunjukkan e-card ini kepada petugas pendaftaran rawat inap di rumah sakit rekanan, lalu mengisi form rumah sakit dan asuransi. Pasien pun langsung dapat menjalani rawat inap di rumah sakit tersebut dengan pelayanan cashless, atau tidak perlu membayar terlebih dahulu. 

Pasien akan mendapatkan biaya pertanggungan sesuai premi yang dibayarkan setiap bulan. Contohnya seperti hitungan di atas itu ya. Nantinya rumah sakit akan menghitung kelebihan biayanya (bila ada) di luar biaya pertanggungan asuransi yang akan ditagih setelah perawatan. Tentunya biaya itu lebih ringan karena selebihnya sudah ditanggung oleh asuransi kesehatan. Bisa juga tidak ada kelebihan biaya, jika total biayanya sesuai atau tidak melebihi jumlah pertanggungan asuransi kesehatan.

Menariknya lagi, berapa pun premi yang dibayarkan, untuk biaya kunjungan dokter, biaya sebelum dan sesudah perawatan di rumah sakit, biaya ambulan, aneka perawatan di rumah sakit, biaya perawatan kanker dan cuci darah, serta biaya pembedahan akan dibayar oleh Flexi Hospital dan Surgical Protection sesuai tagihan. 

Masih penasaran dengan asuransi Flexi Hospital dan Surgical Protection ini? Ikuti dan mention Instagram @ilovelife.co.id dan @astralifeid saja ya. Tentunya doa dan keinginan saya di tahun 2022 ini tetap diberikan kesehatan dan bisa lekas sepenuhnya bebas dari pandemi.




 

 

 




 


5 comments:

  1. Terobosan baru nih ya Mak.. aku sama suami juga mikir kudu punya asuransi kesehatan, sakit ga ada yg tahu, jaga2 aja.

    ReplyDelete
  2. Iya semoga kita semua diberi kesehatan dan covid dapat segera pergi ya Mbak

    ReplyDelete
  3. mudah ya asuransi kalau udah masuk dunia digital, apalagi bisa cashless, emak2 atur keuangan di rumah juga tinggal masuk2in pos nya, apalagi semuanya udah punya internet di rumah

    ReplyDelete
  4. Jadi bisa tentukan sendiri biaya premi sesuai dengan kebutuhan masing-masing ya mbak, dengan adanya fitur kalkulator premi tersebut. Dan yang terpenting adalah, semuanya serba digital. Bisa diproses kapan, dan di mana saja.

    ReplyDelete
  5. wah sekarang asuransi juga pakai sistem cahsless ya, mbak. membantu banget nih setidaknya saat harus rawat inap nggak perlu pusing mikirin biaya dulu karena bisa ditagih belakangan kelebihannya

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^