Monday 13 June 2022

Resep Spaghetti Keju Panggang

Punya stok spaghetti banyak di rumah tapi bingung mau dimasak apa lagi ya? Selain direbus biasa lalu dikasih saus pasta, anak-anak saya juga spaghetti panggang. Mungkin mirip makaroni panggang ya, tapi yang ini jauh lebih mudah.

Resep Spaghetti Keju Panggang


Bahan-bahan yang digunakan juga bahan-bahan yang memang ada di rumah. Jadi nggak perlu beli lagi ke luar. Cara masaknya juga gampang banget. Sebenarnya bahan-bahannya ini nggak ada takarannya ya. Saya asal saja mencampur semuanya.

Kalau Makaroni Panggang itu biasanya ditumis bawang bombay dan direbus dulu semuanya, yang ini sih beda. Langsung dicampur dan dipanggang saja. Ternyata bentuknya tetap cantik dan rasanya nggak mengecewakan. Ini masakan uji coba saya yang lainnya setelah resep gurame bakar kecap

Bahan-bahan 
Spaghetti 100 gram, rebus dan tiriskan. 
 2 lembar daging asap, iris tipis. 
Tepung terigu 2 sendok makan 
Telur ayam 2 butir 
Merica, garam, penyedap secukupnya 
Susu putih cair 100 ml 
Keju cheddar, parut 
Saus keju 
Saus barbeque 

Cara memasaknya 
Olesi loyang dengan margarin dan tepung terigu.
Aduk semua bahan, kecuali saus keju dan saus barbeque di mangkuk.
Tuang adonan ke dalam loyang, ratakan. 
Oleskan saus keju dan barbeque di atasnya. 
Panggang dengan suhu 180 derajat celsius api bawah selama 20 menit. Sisanya 10 menit panggang dengan api atas. 
Angkat dan sajikan. 

Gimana? Gampang banget kan? Rasanya gurih dan beraroma saus barbeque. Sebenarny saya barbeque ini asal saja saya gunakan, karena jarang dipakai masak. Tadinya suami beli mau buat bakaran tahun baruan, eh malah nggak dipakai karena kami nggak jadi bakar-bakaran hehe. 

Resep masakan ini hanya asal saja, karena suami menyuruh campur saja semuanya. Nggak usah dimasak lagi pakai bawang-bawangan. Apalagi anak-anak justru nggak suka ada bawangnya. Yang penting harus ada telur supaya adonannya bisa menempel. Walaupun asal, rasanya boleh juga lho.

Selain memasak asal, saya juga suka recook resep yang memang sudah teruji seperti resep telur dadar crispy. Biasanya saya googling juga untuk mencari resepnya. Semoga resep yang saya bagikan ini juga bisa membantu mama-mama masak camilan yang mudah dan rasanya lumayan ya. 

2 comments:

  1. Susunya pakai merek apa kak yg cocok? Takut salah beli...

    Makassiii :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^