Sunday, 3 January 2021

Makan Siang di Pandan Kuring

Horeeee... Ada mal baru di Sawangan nih. Sepertinya menjadi satu-satunya mal di Sawangan. Namanya The Park Sawangan. Mal ini sempat tertunda pembukaannya akibat corona. Akhirnya dibuka juga setelah PSBB di Depok diberhentikan.


Pandan Kuring


Saya dan suami punya kebiasaan makan di luar setiap akhir pekan. Sebelum corona, kami membawa anak-anak. Setelah corona, kami makan berdua saja. Itupun setelah PSBB diberhentikan. Saat masih PSBB, kami tidak pernah ke mall. Saat datang ke The Park setelah seminggu dibuka, suasannya masih sangat sepi. 

Protokol kesehatan sangat ketat. Di pintu masuk, ada mesin untuk mengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, dan hand sanitizer. Masker harus dipakai juga. Tenant-tenant belum semuanya buka. Tempat makan favorite juga masih belum beroperasi.

Baca Juga: Mencicipi Korean Garlic Bread Dapur Lindawaty 

Kami langsung mencari tempat makan Siang dan restoran Sunda Pandan Kuring ini termasuk yang sudah buka meskipun sepi sekali. Saat kami masuk, ada satu pelanggan yang sudah selesai makan. Setelah kami masuk, kami menjadi satu-satunya pelanggan yang makan di sana. Jadi berdua saja, bebas dari risiko penularan corona hehehe.....


Makan siang di The Park


Pesan makanan langsung di kasir. Jadi bayar dulu sebelum makan. Saya pesan paket nasi putih ayam geprek cabe hijau dan colenak, sedangkan suami pesan nasi goreng ikan asin. Menunya banyak dan lengkap. Makanya sepanjang makan itu saya kasihan juga melihat restoran yang sepi sedangkan menunya banyak. Bahan masakannya tak terpakai dong. 

Pelayan juga membujuk agar kami memesan yang lain juga, tapi berhubung hanya berdua jadi ya sedikit saja pesannya. Untuk harga, menurut saya masih terjangkau jika melihat restorannya yang bersih dan berada di dalam mal mewah. Harga paket ayam geprek Rp 25.000, colenak Rp 12.000, dan nasi goreng ikan asin Rp 22.000. Minumannya hanya pesan teh tawar hangat Rp 9.000 untuk 2 gelas dan bisa diisi ulang. 


Nasgor Ikan Asin
nasi goreng ikan asin


Cukup hematlah ya untuk harga makanan di restoran yang ada di dalam mall. Apalagi restorannya bersih dan nyaman. Makanan-makanannya juga dihidangkan dengan cantik kayaknya makanan restoran. Maunya sih mencicipi semua masakannya, apa daya perut nggak muat. Sekarang kalau datang lagi ke sana, restorannya sudah ramai. 

Ayam Geprek Pandan Kuring
Ayam Geprek


Untuk rasa, kalau menurut suami sih B aja. Alias, biasa saja. Kalau menurut saya, cukup enak. Apalagi Colenaknya. Yummy.... Saya sampai membuat sendiri di rumah tapi nggak sama persis dengan yang ada di Pandan Kuring. Toppingnya itu lho, bikin ketagihan. Semoga kapan-kapan saya bisa mencicipi menu-menunya yang lain. 


Colenak


Untuk minuman teh tawar bisa isi ulang. Ada 3 pilihan sambal yang wajib dicoba semua: sambal bawang, sambal matah, sambal tomat. Bisa minta tambahan kerupuk dan timun juga. Setelah kenyang, baru deh keliling The Park Mall Sawangan untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan. 

Sambal Pandan Kuring




No comments:

Post a comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^