Saturday, 23 January 2021

6 Manfaat Office Partition yang Penting untuk Perusahaan

Ada berbagai cara yang diterapkan oleh berbagai perusahaan untuk memaksimalkan kenyamanan para karyawannya. Salah satu yang paling sering digunakan adalah penggunaan partisi kantor atau office partition.

Office Partition


Penggunaan partisi kantor ini memang jauh lebih hemat dan efisien jika dibandingkan dengan menggunakan tembok sebagai pembatas. Selain itu, masih ada beberapa manfaat lain dari penggunaan partisi kantor. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

Manfaat Partisi kantor


1. Memberikan privasi untuk karyawan

Privasi adalah hal yang cukup penting bagi setiap orang, termasuk juga para karyawan. Beberapa kegiatan seperti saat bekerja, makan, atau berkomunikasi dengan orang lain sangat membutuhkan privasi.

Partisi kantor ini berfungsi untuk memfasilitasi hal tersebut. Dengan adanya sekat, mereka akan mendapatkan ruang yang lebih pribadi dan bisa lebih fokus dalam bekerja.

Partisi ini juga sangat penting untuk karyawan yang memiliki kepribadian tertutup dan sering terganggu dengan keadaan luar seperti orang yang berlalu lalang atau orang yang saling berbicara.

Jika hal tersebut dibiarkan, mereka tidak akan merasa nyaman saat bekerja. Hasilnya, produktivitas mereka akan menurun dan berpengaruh pada hasil kerja.

2. Membagi ruangan ke dalam beberapa bagian

Sebenarnya inilah fungsi utama dari partisi kantor, yakni membagi sebuah ruangan menjadi beberapa bagian. Dengan begitu, hanya dari satu ruang saja bisa terdapat berbagai meja kerja.

Tentu saja ini sangat menghemat ruang daripada memberikan satu ruangan untuk satu atau dua orang saja. Selain itu, tanpa adanya sekat, berbagai dokumen dari beberapa divisi yang berbeda bisa saling tercampur dan membuat kerepotan.

Anda tidak ingin karyawan lebih sibuk untuk membereskan berkas daripada mengerjakan pekerjaan bukan? Oleh karena itu, penggunaan partisi sebagai penyekat ini sangat dibutuhkan.

Berkas-berkas tidak akan saling tercampur karena masing-masing karyawan memiliki ruang kerjanya masing-masing.

3. Efisien saat pemasangan

Memasang partisi kantor jauh lebih efisien jika dibandingkan dengan membuat dinding dari tembok. Apalagi jika partisi ini berbahan kayu yang sangat mudah untuk dibongkar pasang.

Bahan yang lebih berat seperti kaca pun sebenarnya juga masih lebih cepat. Efisiensi waktu ini sangat penting karena dapat digunakan untuk keperluan lain.

4. Menghemat biaya

Selain menghemat waktu, partisi kantor juga bisa menghemat biaya operasional perusahaan. Partisi kantor jauh lebih sedikit memakan biaya dibandingkan dengan sekat permanen. Kalau Anda menghendaki gaya minimalis, pilih partisi kantor dengan bahan kaca.

Partisi ini juga bisa digunakan untuk mempercantik interior kantor. Jadi, Anda tidak harus mengeluarkan biaya lagi untuk masalah dekorasi.


5. Menghias interior

Seperti telah disebutkan di poin sebelumnya, office partition design juga bisa difungsikan sebagai penghias ruangan kantor. Saat ini sudah ada banyak sekali desain partisi kantor yang menarik.

Anda bisa menyesuaikan dengan tema perusahaan atau karakter yang ingin dibangun. Jika perusahaan mengusung tema sederhana, Anda bisa menggunakan warna polos.

6. Meningkatkan kedisiplinan karyawan

Dengan adanya sekat, secara otomatis interaksi karyawan dengan karyawan lain akan lebih dibatasi. Hal ini membuat kemungkinan mereka berbincang-bincang saat bekerja menjadi lebih rendah.

Mereka bisa lebih fokus dalam bekerja dan disiplin untuk tidak mengganggu karyawan lain. Kedisiplinan ini bisa meningkatkan produktivitas karyawan yang juga akan membawa dampak baik untuk perusahaan.

Jadi, setelah mengetahui berbagai manfaat tersebut, apakah Anda tertarik untuk memasang partisi kantor? Anda bisa memesan partisi kantor melalui arkadifurniture.co.id. Sesuaikan desain dan bahan partisi dengan budget yang tersedia dan juga kebutuhan perusahaan.

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^