Saturday 8 June 2024

Ramen YA! di Blok M Mall Jakarta

 "Mau makan apa?" 

"Ramen!" 

Nggak bosan-bosan Salim pasti minta ramen kalau ditanya mau makan apa. Sepertinya anak-anak saya itu suka masakan Jepang dibandingkan dengan masakan Indonesia.


Ramen YA! Blok M Mall


Beberapa waktu lalu kami mengajak Nenek jalan-jalan ke Blok M Mall. Jujur sudah lama sekali saya nggak ke Blok M Mall. Mallnya terlihat mewah. Kontras dengan Plaza Blok M yang kumuh. 

Baru sampai, Salim sudah minta makan dan tentu saja pilihannya adalah ramen. Kami bertanya ke satpam, restoran ramen di Blok M Mall. Dan ketemulah dengan restoran Ramen YA! 

Sebelum masuk, saya googling dulu harganya. Takutnya kaget aja kalau kemahalan. Namanya juga di Jakarta. Alhamdulillah ternyata nggak jauh beda dengan Ramen1 yang sudah sering kami sambangi. Ya, lebih mahal sedikit karena di sini nggak ada sushinya. 

Restorannya bernuansa Jepang dan didominasi warna merah. Tempatnya juga terbuka di area food court. Kami langsung disambut pelayannya yang ramah. Meja segera dibersihkan dan kami memesan ramen dengan menggunakan tab. Tapi pelayannya yang mengklik menunya, jadi bukan ditinggal seperti di Ramen1. 

Pilihan toppingnya banyak dengan harga mulai dari 32 ribuan ya. Harganya masih setara deh dengan Ichiban Sushi. Ya sebenarnya Ramen1 juga segituan harganya, cuma ada paket hemat saja yang 26 ribuan. Saya pilih mie original yaitu Legendary Chicken Ramen saja seperti Nenek, sedangkan Salim pilih hot, Hot Ramen. Sedangkan pilihan suami saya, lupa namanya apa.  


Legendary Chicken Ramen
Legendary Chicken Ramen 


Mienya ada dua pilihan, lurus dan keriting. Saya pilih yang lurus dan itu mienya kurus. Nggak gendut seperti di Ramen1. Kalau tekstur mienya menurut saya masih lebih enak Ramen1. Tapi kalau rasanya ya enak semuanya. Mungkin karena saya biasa makan di Ramen1, jadinya masih kurang bersahabat dengan mie Ramen YA! 

Ramen YA


Ada beberapa sambal dari sambal minyak sampai bubuk, tapi nggak ada yang pedas. Kuahnya cuma ada dua versi, original dan hot. Kalau yang hot, harganya nambah. Di sini jadi lebih hemat Ramen1 karena ada 3 pilihan kuah dan harganya sama saja. 


Hot Ramen
Hot Ramen 


Nggak ada menu sushinya, jadi ya memang terasa kurang. Untungnya kami sudah kenyang meskipun cuma makan ramennya karena porsi ramennya cukup banyak. Harga minuman hanya selisih sedikit harganya dengan Ramen1. 

Intinya, ini harga ramennya masih di bawah 50 ribu dan banyak juga yang harganya 30 ribuan. Jadi jangan khawatir kaget lihat harganya ya. Ada menu nasi juga buat yang nggak mau makan ramen. 


Sekelumit ceritanya bisa ditonton di sini ya: 



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^