Tuesday, 23 November 2021

Kencan di Ramen1, Ramen Enak dan Hemat

Saya dan suami punya cara untuk merawat cinta, yaitu jalan-jalan berdua tanpa membawa anak-anak. Nggak usah jauh-jauh sih, karena anak-anak juga nggak bisa ditinggal di rumah lama-lama. Jadi, paling kami jalan dan makan di mall dekat rumah, salah satunya The Park Mall. Tentunya sambil belanja mingguan juga. Kenapa mingguan? Soalnya belanja banyak, cuma butuh seminggu buat menghabiskannya. 

 

Ramen1 Indonesia

Setelah memasukkan barang belanjaan ke bagasi mobil, suami kembali lagi ke dalam mall karena kami mau makan siang. Ada banyak pilihan restoran, tapi bosen kalau makan makanan biasa. So, kami pilih makan ramen dan sushi di Ramen1 yang cukup ramai pengunjung. Untungnya kami masuk sebelum jam makan siang, jadi masih dapat tempat duduk. 

Kenapa memilih Ramen1 Indonesia? Menurut saya, makanannya cukup enak dan harganya terjangkau. Ada promo ramen seharga Rp 26.000 dan sushi Rp 23.000. Tambah Rp 10.000 udah bisa dapat lemon tea. Makan berdua, dengan dua porsi ramenm satu sushi, dan dua teh ocha cuma keluarRp 100.000-an, sudah dengan pajak. Porsi ramennya juga mengenyangkan. Malah saya sampai susah menghabiskannya. Kenyangnya bertahan sampai malam. 

Ramen1 Paket Promo

 

Saya memesan Ramen Chicken Teriyaki B seharga Rp 26.000 dengan kuah pedas (lupa nama Jepangnya). Ada tiga pilihan kuah, saya pilih yang pedas. Porsinya banyak, di dalam mangkuk besar. Di dalamnya ada ramen yang besar, setengah telur rebus, chicken teriyaki, dan ada suwiran nori juga. Suami saya memesan Chicken Ramen Karage Bas yang porsinya juga besar dan harganya pun Rp 26.000. Rasanya sesuai dengan lidah orang Indonesia. Ramennya disajikan panas-panas, sehingga suami saya sampai memasukkan es batu ke dalam kuahnya supaya bisa cepat dimakan.

ramen

 

 

ramen ya

Untuk camilannya (sebenarnya nggak bisa disebut camilan juga, hehehe....), kami memesan Fish Katsu Spicy yang harganya Rp 23.000. Minumannya, Ocha Hot dan Ocha Ice seharga Rp 8.800 per gelas. Maklum, kami nggak mau nambah kalori dari minuman manis, jadi pesan Ocha tanpa gula. Supaya nggak diabetes. Kalori dari ramen ini saja pastinya tinggi, karena amat mengenyangkan. 

masakan jepang


Sushinya ada 8 piece. Terbuat dari nasi ketan, jadi memang rasanya seperti ketan ya. Di dalamnya ada ikan, nori, dan timun. Lalu di atasnya ditaburi entah apa yang rasanya pedas. Yummy banget nih. Sayangnya, karena udah kenyang makan ramen, jadi kami nggak menghabiskan sushinya. Kami minta dibungkus saja buat dimakan di jalan. Yah, kita kan nggak boleh buang-buang makanan. Di rumah, ternyata anak-anak suka dengan sushinya. Kasihan cuma dikasih sisa hehe. Soalnya kami sudah  memesankan masakan Jepang juga melalui ojek online. 

masakan jepang kaki lima

 

Ini sudah kedua kalinya kami makan di Ramen1 Indonesia. Makan berdua hanya Rp 107.000. Itu karena kami pilih paket promo. Ada paket yang harganya normal. Tapi, paket promonya juga buanyaak. Jadi mendingan beli yang paket promo aja deh hehehe. Untuk anak-anak, ada paket bento juga yang harganya promo. Sepertinya kapan-kapan kami ke sini lagi dan Ramen1 termasuk salah satu restoran yang akan sering kami kunjungi. 

Oya, jangan khawatir dengan kehalalannya ya karena Ramen1 ini halal (No Pork, No Lard, No Alcohol).

Baca juga: Makan Sekeluarga di Maniak Seafood

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^