Sunday 20 March 2022

Jaminan Keamanan Bertransaksi Layanan Kesehatan di SehatQ

Alhamdulillah, kondisi kesehatan saya sudah membaik setelah sekitar dua minggu terkena flu dan demam. Meriang tiga hari hanya bisa berbaring di tempat tidur. Tak hanya saya, anak-anak saya pun ketularan. Kami tidak melakukan swab sih, karena penyakitnya tidak begitu berat. Kami tidak tahu apakah terkena Omicron atau tidak. Untungnya kami sekeluarga masih berkegiatan di rumah saja. Suami pun masih bekerja dari rumah. Anak-anak juga sekolah dari rumah dulu karena Omicron sedang naik kasusnya. Jadi, kami tidak khawatir menularkan orang lain. 


jaminan keamanan sehatq

 


Untuk keperluan belanja kebutuhan sehari-hari dan masakan matang, saya memang lebih sering pesan via online. Baik itu dalam keadaan sehat maupun sakit. Beruntung ya di era digital ini, kita bisa melakukan banyak hal tanpa keluar rumah. Anak-anak bisa sekolah dari rumah, suami saya juga bisa bekerja dari rumah, dan saya sendiri bisa berbelanja tanpa harus keluar rumah. Bagaimana dengan konsultasi dokter dan belanja obat di saat sakit?

Baca Juga: Cara Mencegah Diabetes

Syukurlah, untuk urusan konsultasi dokter dan belanja obat juga sudah bisa dilakukan secara online khususnya untuk penyakit ringan ya. Kalau penyakit berat, ya mending langsung ke rumah sakit. Kita bisa mengandalkan aplikasi SehatQ nih, yaitu platform kesehatan yang memberikan informasi dan layanan kesehatan secara online. Kita bisa memesan obat dari berbagai apotek terdekat dan melakukan konsultasi dokter secara online. Jadi, kalau baru mulai sakit atau penyakitnya ringan, kita bisa konsultasi dokter secara online dulu ya.

Fitur-fiturnya itu banyak banget dan mendukung kebutuhan layanan kesehatan, di antaranya ada fitur toko, obat, dan dokter. Pada fitur toko, kita bisa memesan beraneka produk kesehatan, termasuk masker lho. Kalau kita sudah periksa ke dokter dan mendapatkan resep obat, kita juga bisa mengupload resepnya di aplikasi SehatQ dan obat-obatannya akan dikirim ke rumah. Biasanya, kalau antri obat di rumah sakit itu kan lama banget ya. Kalau kondisi badan sangat tidak enak, pasti kita maunya langsung pulang saja ke rumah. Kita tidak perlu antri obat di rumah sakit. Cukup diupload saja resep dokternya ke aplikasi SehatQ.


Fitur SehatQ


Selanjutnya, fitur obat itu gunanya untuk mencari informasi tentang merk obat yang dibutuhkan. Merk obatnya ini sudah disusun secara alfabetis. Lalu, kita bisa pilih apotek terdekat yang menyediakan obat tersebut, sehingga obatnya bisa cepat sampai ke rumah kita. Eit, nggak hanya itu. Kita bisa bertanya kepada apoteker melalu chat mengenai obat yang mau kita beli. Apakah sudah cocok dengan penyakit yang kita alami. Obat-obatan yang tersedia adalah obat-obatan yang resmi terdaftar di BPOM.

Terakhir, adalah fitur dokter. Selain bisa melakukan konsultasi dokter secara online yaitu melalui chat, kita juga bisa mencari info tentang rumah sakit terdekat apabila kita ingin memeriksakan diri secara langsung, tersedia pula informasi tentang penyakit, dan artikel-artikel kesehatan lainnya. Dokter-dokter di SehatQ ini sudah terdaftar ya di IDI atau Ikatan Dokter Indonesia. Selain bisa chat, kita bisa membuat janji untuk konsultasi secara langsung.

Ada fitur review produk juga di SehatQ. Kita bisa memilih produk kesehatan dengan review yang terbaik, supaya tidak salah pilih. Jadi, kita bisa membandingkan satu produk dengan produk yang lainnya. 

Baca Juga: Cara Mengobati Penyakit Cacar

Bagaimana cara bertransaksi di SehatQ? Caranya mudah sekali. Sudah tentu kita harus mengunduh dulu aplikasinya secara gratis di Playstore dan AppStore, lalu klik daftar di pojok kanan atas. Lengkapi profil yang diminta, kemudian pilih layanan yang dibutuhkan. Kalau punya kode promo, masukkan saja kodenya agar mendapatkan potongan pembayaran. Memang di aplikasi SehatQ ini, ada banyak promo menarik, jadi biaya yang kita keluarkan pun lebih terjangkau. Terakhir, bayar tagihannya menggunakan metode pembayaran yang tersedia.


Keamanan transaksi sehatq


SehatQ menjamin keamanan bertransaksi produk dan layanan kesehatan yang tersedia, karena telah mendapatkan sertifikasi tanda daftar Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi (PSEF) dari Kementerian Kesehatan. Dengan adanya sertifikasi ini, produk-produk yang tersedia di aplikasi SehatQ sudah terjamin keamanannya, sehingga tidak menimbulkan risiko kemananan bagi pasien dari peredaran obat yang tidak resmi. 

Baca Juga: Cara Meningkatkan Sistem Imun

SehatQ.com menyediakan obat dan peralatan kesehatan yang terjamin keamanan dan kualitasnya. Sertifikasi PSEF itu adalah bukti bahwa aplikasi SehatQ telah sesuai dengan peraturan pemerintah dalam hal penyediaan layanan farmasi yang aman. Kita tidak khawatir lagi beli obat di aplikasi SehatQ, karena obat-obat yang disediakan itu hanyalah obat-obatan yang resmi terdaftar dan terjamin kualitasnya.

Informasi lengkap mengenai SehatQ, bisa didapatkan melalui media sosialnya ya:

Twitter: @sehatq
Instagram: @sehatq_id
Faebook: SehatQIndonesia
Youtube: SehatQ



No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^