Thursday, 24 October 2013

Emak Produktif dengan Notebook Tipis



Mau ngetik, laptopnya dikuasai anak-anak, hiks...
Acer  Aspire V3-471


Ssssst… kelihatannya kondisi sudah aman. Pelan-pelan, saya membuka laptop Acer Aspire V3-471 yang selama ini menemani mengetik, daaaan…. Treeeengg…. O-ooow… rupanya speakernya kebesaran gara-gara semalam dipakai nonton film sama suami dan anak-anak. Alhasil…. “Waaaaa…” Bayi saya yang tadi sudah tertidur, bangun lagi deh….


Kalau dia udah bangun, susah deh mau ngetik lagii

Iyap, saya harus meninggalkan tugas mengetik dan kembali menyusui si bungsu sampai tertidur. Kalau dibiarkan menangis nanti dia malah bangun terus dan gak tidur-tidur lagi. Eit, tapi tunggu, saya masih bisa kok mengetik sambil menyusui. Suwer, deh! Sejak pakai laptop Acer, saya jadi makin produktif. Ngetiknya mungkin sulit ya, tapi setidaknya masih bisa intip-intip social media, mencari sumber informasi. Nanti kalau bayinya sudah tidur, baru deh fokus nulis dulu.

Sebelum suami membelikan laptop Acer, saya mengetik memakai komputer atau PC (personal computer) yang guedeee itu lho….. Jadi susah deh dibawa sambil tidur. Ya iya sih… belum layarnya, belum hard disknya, ehehehe….Alhamdulillah, pas ada rezeki, suami membelikan laptop Acer, sungguh sangat membantu pekerjaan menulis.

kerjaan rumah tangga harus beres dulu!
credit
Sejak menikah, saya memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga saja, dan lebih mengembangkan profesi menulis. Ada banyak profesi sampingan yang bisa dikerjakan ibu rumah tangga dari dalam rumah dan saya memilih profesi penulis, karena sudah saya jalani sejak masih kuliah. Mulanya sih asik ya, pas belum punya anak. Saya bisa mengetik kapan saja. Begitu anak-anak lahir, saya harus pandai-pandai mencari waktu agar tidak berbenturan dengan kepentingan anak-anak. Apalagi kan saya kadang pakai pembantu, kadang enggak. Jadi harus membagi waktu juga untuk kerjaan rumah tangga.

MASIH BISA NULIS…?

Selesai ngurus anak dan rumah, bisa ngetik\
credit
Aduh, jadi malu saya kalau sampai gak bisa nulis, padahal masih banyak emak-emak lain yang pekerjaannya lebih banyak dari saya dan masih tetap produktif.  Senjata utama penulis itu yang memang laptop atau notebook.  Dulu itu kalau pergi ke rumah mertua, saya merasa berat untuk menginap beberapa hari. Masalahnya di rumah mertua kan gak ada komputer. Mana mungkin saya bawa-bawa komputer dari rumah yang segede gabaaaan? Alhasil, saya harus menunda keinginan untuk mengetik. Sekarang enggak lagi, karena sudah pakai laptop Acer, ya bisa dibawa-bawa ke mana saja.

Pilihan notebook Acer itu banyaaak, tergantung kebutuhan. Nah, sekarang ada Acer Aspire E1 -432. Apa saja sih kelebihan dari Acer Aspire E1-432 inih?
\
  • Bobotnya, 30% lebih tipis! Widiiiw… macam mana itu kalau lebih tipis? Bisa masuk ke tas bayi pula? Tau sendiri kan emak-emak dengan tiga anak balita nih, kalau pergi ke mana-mana bawaannya segambreng. Kadang saya pikir-pikir lagi kalau mau bawa laptop. Tapi, kalau ada yang lebih tipis gini, gak perlu mikir lagi dah. Bawaaa…..

30% lebih tipis!
Jangan khawatir soal harga!
  • Monitor LED 14’’ dengan resolusi 1366x768 Px, dijamin  lebih nyaman buat kerja, ngetik-ngetik, bahkan buat main game dan nonton film! Ini mah kesukaannya suami dan anak-anak. Kalau saya memang jarang banget main game dan nonton fim, karena kalau buka notebook itu bawaannya pengen kerja ajah #tsaaah…..
  • Fitur tetap komplit, walaupun lebih tipis. Di antaranya DVD RW, tiga buah port USB yang salah sarunya sudah menggunakan USB 3.0 sehingga transfer data menjadi 10x lipat lebih kencang, sebuah Card Reader, satu buah VGA port untuk keperluan presentasi, sebuah HDMI port untuk menampilkan gambar pada LCD/ LED Eksternal, Webcam HD, satu port LAN, dan wireless adapter Acer Npilfy 802.11b/g/n untuk browsing di internet dengan jaringan hotspot.
  • Prosesor Intel 4th Gen Terbaru atau Haswell, yang membuat notebook Acer Aspire E1-432 ini bekerja lebih efisien. Apalagi pakai baterai 4 cell yang daya tahannya lebih maksimal. Jadi bisa ngetik di mana aja nih tanpa harus nyolokin ke sumber listrik sampai baterainya habis. Hardisknya berukuran 500 GB, cukup besar buat nyimpen segala macam file: dari dokumen tulisan sampai film-film kesukaan anak-anak deh.
  • Tidak cepat panas! Yap, mau se-lama apa pun kita pakai komputer, fungsi pendingin di notebook ini akan mendinginkan mesinnya sehingga tidak cepat panas, asalkan diletakkan di tempat yang rata lhooo….  
  • Harga? Nah ini dia, harganya terjangkau bo… lebih murah daripada Acer V3-471 yang sekarang saya miliki. Harga Acer Aspire E1-432 ini hanya Rp 4. 749.000.


Terus? Kan saya sudah punya laptop Acer V3-471, ngapain kepengin lagi? Ya, mau bagaimana lagi? Laptopnya cuman satu, yang mau pakai ada 4 orang: saya, suami, dan tiga anak. Seperti kemarin saja pas mau pakai, eh suami ngajak anak-anak nonton film yang baru didownloadnya. Gigit jari deh sayah. Tiga lawan satu, kalah tho? Waduuuh… gimana mau produktif nih kalau rebutan laptop mulu?

Jadi deh saya mengincar notebook Acer Aspire E1-432 inih, siapa tahu kelak saya akan lebih mobile. Misalnya, ikut acara-acara yang diadakan oleh Kumpulan Emak Blogger, masih tetap bisa nenteng-nenteng notebook inih. Di mana pun dan kapan pun, tetap produktif menghasilkan tulisan, karena bisa ditenteng ke mana saja saking tipisnya.

Notebook tipis, emang bikin emak makin produktif, deh! Harga? Gak mahaaal...!


Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

14 comments:

  1. yang tipis, berkualitas, sama g mahal itu mau bangetttt...hehehe

    ReplyDelete
  2. Baby Z lagi mainan lapi lucu banget. Senyumnya ngegemesin ^^

    ReplyDelete
  3. Xixxi susah emang anak dah melek taknologi kayak jaman sekarang ya. Jadi rebutan gadget ma ibunya soalnya

    ReplyDelete
  4. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    ReplyDelete
  5. ayo laptopnya diberdayakan utk ikutan #MenulisMuharram
    bisa cek disini: http://bit.ly/HlVEya ;)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^