Saturday 30 December 2023

Rice Cooker Miyako Bahasa Cinta Ibu

Mengapa harus ada hari ibu? 

Itu karena menjadi ibu tak semudah yang kita kira. Ketika memutuskan menjadi ibu, berarti kita harus berdedikasi untuk anak-anak. Nikita Willy adalah satu artis terkenal yang menunjukkan dedikasinya sebagai ibu. Setelah melahirkan, dia fokus membesarkan putranya meskipun harus mengurangi kegiatannya sebagai artis, terutama artis sinetron.

Rice Cooker Miyako
Rice Cooker Miyako Bahasa Cinta Ibu

Siapa sih yang nggak kenal Nikita Willy? Sebagai artis sinetron, jam terbangnya itu banyak sekali. Dulu wajahnya tidak pernah absen di layar teve. Sekarang kita bisa melihat wajahnya di media sosialnya yang sangat kental dengan pengasuhan positif. Nikita Willy terlihat sangat dekat dengan putranya. Bahasa cinta Ibu ala Nikita Willy pun mulai banyak ditiru oleh para ibu. Bahkan Nikita Willy juga memasak sendiri makanan untuk putranya.

Masakan Ibu, Bahasa Cinta Ibu

Tahu nggak apa saya yang rindukan ketika pertama kalinya tinggal terpisah dari orangtua? Yup, masakan ibu saya. Saya pertama kali tinggal terpisah dari orangtua saat kuliah di kota lain. Setiap hari saya membayangkan masakan ibu saya yang lezat tiada banding.

Ibu saya seorang wanita pekerja yang sibuk di kantor. Kalau urusan bersih-bersih rumah, dikerjakan oleh pembantu rumah tangga. Tapi untuk urusan memasak, ibu saya berusaha memasak sendiri. Pernah ada pembantu yang memasakkan makanan kami, tapi hanya sebentar saja. Selanjutnya, ibu saya sendiri yang masak. 

Masakan ibu saya itu sampai sekarang masih terkenang, meskipun ibu saya sudah lama meninggal. Masakan adalah salah satu bahasa cinta ibu yang selalu diingat oleh anak-anaknya. Jadi, sesibuk apa pun kita, sempatkanlah untuk memasak. Anak-anak pasti akan terus mengingat masakan kita. 

Di antara masakan ibu yang sangat lekat di ingatan saya adalah telur balado, semur daging, dan tumis kangkung. Sekarang masakan saya juga sebisa mungkin diolah seperti masakan almarhumah ibu saya meskipun tetap saja tak bisa menyamainya.

Saya pun berusaha memasak sendiri masakan untuk anak-anak saya, termasuk saat momen-momen istimewa seperti ulang tahun anak-anak sebagai bahasa cinta Ibu. Saya memasak nasi kuning dan  lauk pauknya sendirian. Harapannya kelak anak-anak bisa merindukan masakan saya, sehingga mereka bisa sering-sering menengok saya ketika kami sudah tinggal berjauhan.   

Syukuran kecil-kecilan ala saya itu adalah bahasa cinta Ibu untuk anak-anak saya agar mereka mengetahui bahwa ibunya selalu berusaha mengingat hari spesial mereka dengan masakan sendiri.

Rice Cooker Miyako Bahasa Cinta Ibu 

Semua lauk pauk itu tentunya harus dimakan bersama nasi. Masak nasi sekarang jadi lebih praktis karena rice cooker Miyako. Jujur lho pekerjaan memasak itu bukan hal yang ringan, karena kita tidak hanya memasak satu masakan tapi juga beraneka masakan. Untuk lauk pauk saja, minimal ada tiga jenis yang dimasak dalam sekali waktu. 

Nikita Willy pakai Miyako untuk memasak nasi yang enak. Tak hanya untuk memasak nasi, tapi juga bisa untuk mengukus lauk-pauknya. Salah satu rice cooker Miyako multifungsi itu adalah  Miyako Nanoal MCM-586 BH. Desainnya cantik dan warnanya pun khas perempuan yaitu baby pink. Bisa memperindah penampilan dapur kita. 

Nikita Willy Pakai Miyako
Nikita Willy Pakai Miyako

 

Mengapa Rice Cooker Miyako MCM-586 BH ini disebut Miyako Nanoal? Itu karena pancinya menggunakan Panci Nanoal Berlian Hitam yang memiliki anti lengket 10x lebih tahan lama dan juga lebih tebal yaitu 1,4 mm, serta double coating di permukaan bagian dalam dan luar pancinya. 

Penampilan panci Miyako Nanoal ini juga terlihat mewah dan elegan. Dibuat dengan teknologi etching, sehingga lapisan anti lengketnya itu meresap sampai ke dalam pori-pori alumunium. Otomatis pancinya jadi lebih awet dan tahan lama. Permukaan pancinya juga lebih halus dan mudah dibersihkan. Tidak ada lagi deh kekesalan saat harus membersihkan kerak nasi yang menempel di panci dan membuat panci  jadi tergores akibat dibersihkan dengan kasar. 

Apakah Miyako Nanoal ini aman? Tenang saja. Miyako Nanoal dengan Panci Nanoal Berlian Hitam Miyako ini sudah lulus uji food grade dan mendapatkan sertifikasi bebas dari zat kimia PFOA. Tak heran kalau Nikita Willy pakai Miyako untuk memasak masakan kesukaan keluarganya. Sebagai ibu, tentunya kita harus berusaha memastikan keamanan semua makanan yang kita masak. 

Bagaimana dengan bodynya? Rice Cooker Miyako MCM-586 BH ini anti karat dan anti penyok. Aman dibawa bepergian nih. Pada bagian tutupnya ada fitur soft touch opening sehingga bisa dibuka dengan satu sentuhan saja. Selain itu juga ada Magic Tonjolan untuk membuat nasi tetap enak. Sekali masak nasi bisa untuk 15 porsi, karena kapasitasnya besar yaitu 1,8 liter beras dan menghangatkan 5 liter nasi.

Rice Cooker Miyako ini memiliki tiga fungsi yang memasak, mengukus, dan menghangatkan. Pada proses menghangatkan makanan ini, dilengkapi dengan thermostat system sehingga nasi tidak kering dan tidak cepat basi. Kendala saat terlalu lama menghangatkan nasi di rice cooker itu nasinya jadi kering, kan? Nah, kalau pakai rice cooker Miyako ini, nasinya tetap hangat tapi juga tetap enak dan pulen. Ada garansi elemen pemanas sampai 5 tahun. Elemen pemanasnya ini pun sudah tersertifikasi SNI. Untuk klaim garansinya, ada layanan purna jual di seluruh Indonesia. 

 

Miyako Nanoal
Miyako Nanoal

Sekarang sudah tahu kan kenapa Nikita Willy pakai Miyako? Ya karena rice cooker Miyako buatan Indonesia ini memang memiliki kelebihan-kelebihan yang membantu pekerjaan ibu-ibu di rumah saat memasak nasi dan mengukus lauk pauknya. Rice cooker Miyako bisa membantu para ibu untuk mewujudkan bahasa cinta Ibu. 

  

5 comments:

  1. Wow, panci nanoal berlian hitam? Semakin canggih aja rice cooker Miyako 👍 Pasti hasil masak nasi dll makin enak nih. Mana praktis bisa fungsi 3 in 1 ck..ck...ck. Pengen beli ah buat Rafa di asrama.

    ReplyDelete
  2. Masakan ibu memang ngangenin. Meskipun bisa masak, tetap aja pengen masakan ibu. Mantap ya Miyako karena multifungsi. Bangga juga produk Indonesia berkualitas bagus

    ReplyDelete
  3. Masakan ibu yang selalu buat kangen pulang. Ku lihat cara ibu masak itu sat set pakai banyak kompor bersamaan. Apalagi saat semua cucu ngumpul, ibu makin rajin memasak. Mungkin itu yah bukti cinta beliau.

    ReplyDelete
  4. ini mah wajib banget aku ganti pake Rice cooker Miyako MCM-586 BH soalnya bentuknya cakep, kelihatan mewah, anti karat, anti penyok, anti lengket , double coating lagi, dijamin hasil nasi juga semakin enak dan sehat, semakin semangat masak nasi buat keluarga dirumah dan menghadirkan bahasa cinta IBU setiap harinya.

    ReplyDelete
  5. Di mana pun memang masakan Ibu paling enak
    Hanya saja kalau bisa dimudahkan penting untuk dimiliki
    Hal ini bisa menghemat waktu dan kebersamaan bisa terus ada

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^