Tuesday 12 March 2024

ASUS ROG Phone 8 untuk Nge-game Maksimal

Bagi para gamer, performa ponsel yang digunakan menjadi penentu permainan. ASUS Republic of Gamers pun konsisten mengeluarkan seri ponsel untuk para Gamers. Kali ini akan diluncurkan ASUS ROG Phone 8 yang dapat memaksimalkan nge-game. 


ASUS ROG Phone 8
ASUS ROG Phone 8 


ASUS ROG Phone 8 ini menyempurnakan teknologi mobile gaming karena memiliki perangkat premium berteknologi masa depan dan akan menjadi game changer. Selain memenuhi kebutuhan para gamer, juga cocok digunakan oleh pekerja digital kreatif lainnya seperti konten kreator dan live streamer.

Wah, saya juga tertarik nih dengan ponsel ASUS ROG Phone 8 yang bisa memaksimalkan pekerjaan saya sebagai konten kreator. 

Penasaran apa saja spesifikasi dari ponsel keren ini?

Spesifikasi ASUS ROG Phone 8 

Menyempurnakan Permainan 

Bodynya lebih ramping dan ringan dengan beragam fitur yang mudah digunakan. Meskipun lebih tipis hingga 15%, performanya tetap tangguh dan tentu saja desainnya premium. Tenang saja buat kamu yang mengedepankan estetika, ponsel ini tak hanya kuat tapi juga estetik. 

Cocok nih dibawa ke mana-mana. Nggak makan tempat. Mudah dipegang juga sehingga nge-game jadi lebih nyaman dan asyik. 

Performa Luar Biasa 

Dalam bermain game pastinya ponsel yang digunakan harus memiliki performa mumpuni. Itulah yang dimiliki oleh ASUS ROG Phone 8 karena memakai prosesor Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang kinerjanya luar biasa.


Prosesor ASUS ROG Phone 8
Prosesor Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform


Apalagi dilengkapi dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0, plus Rapid-Cooling Conductor revolusioner  dari desain termal GameCool yang membuat ponsel terhindar dari suhu panas meskipun digunakan nge-game dalam waktu lama. 

Nggak ada lagi tuh ponsel ngehang gara-gara kelamaan ngegame. Dilengkapi pula dengan pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru yang ukurannya 29% lebih kecil tapi memiliki efisiensi termal yang 1,2x lebih tinggi. 

Suhu panas dari prosesor akan dialirkan ke penutup belakang tapi temperaturnya akan berkurang hingga 26°C. 

Sebagai ponsel gaming, ASUS ROG Phone 8 ini menjadi ponsel pertama yang memiliki sertifikat IP68. Artinya, ponsel ini tahan debu dan air sehingga bisa digunakan di mana saja, outdoor maupun indoor. 

Ultra-bright Display 

Layar ponselnya menggunakan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang memberikan kecepatan refresh adaptif dengan teknologi LTPO. Artinya, kecepatan layarnya bisa disesuaikan secara otomatis mulai dari  1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang dilakukannya. Konsumsi daya dapat dikurangi, sehingga ponsel tidak boros baterai. 

Saat bermain game, kita bisa memilih kecepatan refresh 165 Hz dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz sehingga main game pun jadi lebih cepat dan lancar.

Bagaimana cahaya layar saat di bawah sinar matahari? Kalau ponsel lain kan layarnya jadi gelap, nah kalau ponsel ini memiliki tingkat kecerahan tertinggi  menjadi 2500 nits, sehingga nonton film atau main game di bawah sinar matahari pun oke saja. 

Penampilan visual terbaik ini berkat kolaborasi dengan perusahaan visual terbaik Pixelworks® yang menghasilkan akurasi warna terbaik di dunia. 

AI Kamera Tingkat Pro 

Sekarang kita bahas kameranya. Bagi konten kreator, spesifikasi kamera ponsel pastilah sangat penting untuk menunjang fotografi. ASUS ROG Phone 8 memiliki kecanggihan tri-camera system. 

Saat melakukan rekaman di luar ruangan, suaranya lebih jernih karena teknologi OZO Audio. Kita bisa menghilangkan suara angin atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan kecepatan tinggi. 

Gambarnya jernih karena kamera utamanya menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru. Untuk pengambilan gambar di jalanan pun dinamis karena memiliki lensa sudut 24 mm. Ada juga mode zoom 2X untuk mengubah lensa utama menjadi 50 mm. Mau foto zoom pun hasilnya tetap tajam. Cocok untuk foto kulineran. 

Ponsel ini juga dilengkapi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 sehingga foto dan video bebas guncangan dan blur. Ideal juga untuk fotografi rendah cahaya dan bisa mendeteksi gerakan dengan perangkat keras yang anti-guncangan yaitu OIS, serta algoritma perangkat lunak EIS yang semuanya telah ditingkatkan dengan menggunakan data giroskopis.

Sesuai sekali untuk videografer yang mau ambil video mulus dengan gambar stabil meskipun diambil dalam kondisi bergerak. 

Untuk ambil foto yang jauh, bisa banget karena ada lensa telefoto 3X. Selain itu ada lensa OIS Internal untuk hasil tetap jernih dan tajam sekalipun dalam kondisi minim cahaya bila menggunakan mode Night Photografi. 

ASUS ROG Phone 8 ini juga dilengkapi teknologi ASUS HyperClarity, dengan menggunakan file yang belum diproses (RAW), sehingga dapat mempertahankan setiap detail yang ada di dalam foto. Gambarnya jadi  lebih jelas meskipun dizoom sampai 30 kali. Begitu juga saat merekam video, tersedia kamera telefoto dengan EIS adaptif yang dapat menghasilkan hasil yang stabil meskipun dizoom sampai 10 kali. 

ASUS ROG Phone 8 juga memiliki kamera ultrawide 13 MP dengan lensa free-form dan algoritma yang canggih yang dapat  mengurangi timbulnya distorsi pada lensa. Gambar yang dihasilkan pun tetap memukau meskipun terlihat natural.  

Intinya, kamera ASUS ROG Phone 8 ini bisa hasil pemotretan dan perekaman yang jernih dan berkualitas sehingga  membantu pekerjaan kita sebagai konten kreator yang membutuhkan kecanggihan fotografi tingkat tinggi. Hasil foto dan videonya bisa lebih berkualitas.  


Hasil Foto ASUS ROG Phone 8
Hasil fotonya 


Tak hanya itu, ASUS ROG Phone 8 juga dilengkapi dengan kamera swafoto ultrawide 32 MP pada  bagian depan yang memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90°. Gunanya  untuk menyempurnakan foto selfie bersama-sama. Tersedia sensor RGBW pada lensanya agar  gambar lebih bersih dan noise lebih sedikit, meskipun diambil dengan  kondisi  cahaya minim.


Swafoto Foto Grup ASUS


Fitur yang Disempurnakan AI 

Nah, balik lagi nih kelebihan ASUS ROG Phone 8 ini untuk para gamer yaitu memiliki 4 fitur AI yang dapat meningkatkan pengalaman nge-game. Apa saja itu? 

Background Mode untuk mengalihkan game ke latar belakang, X-Capture untuk menangkap momen yang penting, AI Grabber dengan teknologi Machine-Learning Recognition untuk menangkap teks, dan X Sense untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan teknologi AI Pattern Recognition. 

Fitur-fitur lainnya yang didukung oleh AI adalah Semantic Search yang menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. Selain itu juga ada AI Wallpaper untuk membuat wallpaper menakjubkan dengan teknologi Stable Diffusion, dan teknologi AI noise-cancellation untuk meredam kebisingan dari dua arah sehingga menghasilkan  suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game. 

Wuih keren banget yah. Nggak salah deh kalau para Gamers memasukkan ASUS ROG Phone 8 ini dalam wishlistnya. 

AniMe Vision 

Satu lagi nih spesifikasi mumpuni dari ASUS ROG Phone 8 yaitu logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition). Kita pun dapat  mengekspresikan individualitas dan kreativitas. AniMe Vision ini adalah layar 341 elemen untuk menampilkan animasi buatan kita. Sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition juga bisa membuka kunci animasi rahasia lho hanya dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. Wuih, canggih ya. 

Anime Vision


Penasaran dengan Harga ASUS ROG Phone 8? 

Makin penasaran kan berapa harga ASUS ROG Phone 8 ini? Tunggu saja informasinya di hari peluncurannya ya. Kapan nih? Ups, informasinya akan ada di Instagram asusrog.id. Buruan follow saja instagramnya supaya nggak ketinggalan infonya dan bisa nge-game maksimal! 

Harga dan Ketersediaan ROG Phone 8 

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8

First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 

Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 

Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store

Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Tulisan ini disertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Writing Blog Competition di Blog Traveler.








No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^