Friday 29 September 2023

ASUS Zenfone 10 Andalan Penulis Lepas

Sudah lebih dari 20 tahun saya berprofesi sebagai penulis lepas. Senang rasanya menjalani profesi ini, karena saya bisa bekerja kapan pun yang saya inginkan asalkan deadline terpenuhi. Sebagai ibu rumah tangga, profesi ini adalah profesi yang paling pas buat saya. Hanya sesekali saja saya meninggalkan rumah untuk liputan blogger atau kegiatan yang berhubungan dengan kepenulisan. Itupun tidak mengganggu aktivitas utama sebagai ibu rumah tangga. 

Smartphone ASUS Zenfone 10

 

Menjadi penulis lepas adalah profesi impian sejak masih remaja, karena saya memang sudah menulis saat duduk di bangku SD. Dulu saya menulis cerita fiksi seperti cerpen dan novel. Setelah dewasa, saya mulai menulis artikel. Tulisan saya ada yang dibukukan, tapi lebih banyak yang diposting di blog ini maupun blog-blog saya yang lainnya. Saya mengalami masa-masa menulis dengan tangan dan mesin ketik, karena saya generasi milenial yang lahir tahun 1980-an. Lain dengan Gen Z yang sejak lahir hanya mengenal gadget canggih. 

Dengan demikian, saya bisa membedakan bagaimana rasanya menulis dengan mesin ketik dan gadget. Kecanggihan teknologi membuat pekerjaan menulis menjadi lebih mudah. Kalau dulu menulis menggunakan mesin ketik itu lebih lama dan melelahkan, sekarang tidak lagi. Kadang saya berandai-andai. Andai saya lahir di era digital, mungkin bisa lebih banyak lagi karya tulisan yang saya hasilkan dan lebih mudah dibaca orang. 

Ah, tak perlu berandai-andai. Meskipun sekarang usia tak lagi muda, saya masih punya kesempatan untuk berkarya menggunakan kecanggihan teknologi. Smartphone adalah salah satu gadget yang sangat penting untuk penulis lepas. Bahkan, saya bisa menulis menggunakan smartphone di saat sedang naik kendaraan dalam posisi sebagai penumpang. Tentunya saya membutuhkan smartphone yang mudah digenggam dan kuat bertenaga supaya bisa diajak menulis berjam-jam. 

ASUS Zenfone 10 Andalan Penulis Lepas 

Nah, ini dia smartphone yang saya dambakan. ASUS Zenfone 10 yang baru saja diluncurkan tanggal 29 September 2023. Apa yang membuat smartphone ini pantas untuk diandalkan? 

Desain 

ASUS Zenfone 10 memiliki desain yang memukau. Dengan one-handed size ponsel ini mudah digenggam dengan satu tangan dan sangat ringan untuk dibawa kemana-mana, juga disimpan di saku kemeja atau celana karena ukurannya 5,9", berat 172 gram, dan lebar 68,1 mm. Selain menggunakan bahan ramah lingkungan (eco-friendly material),  ponsel ini memiliki 5 pilihan warna yang cantik dan sesuai dengan kepribadian kita. Warna-warnanya adalah Midnight Black, Starry Blue, Aurora Green, Comet White, dan Eclipse Red. 

 

ASUS Zenfone 10
Warna ASUS Zenfone 10

 

Dilengkapi dengan Zen Touch 2.0 untuk melakukan navigasi tanpa menyentuh layar dan Edge Tool 2.0 untuk membuka jendela mengambang secara cepat. Memiliki sertifikat IP68 water resistant, menjadikan ponsel ini tahan debu dan tahan air.  Menggunakan layar OLED dengan resolusi full HD+, warna-warni yang muncul di layar pun tampak cerah meskipun sedang digunakan di bawah matahari. Biasanya kalau kita melihat layar ponsel di bawah matahari kan layarnya jadi gelap. Nah, kalau pakai ASUS Zenfone 10 ini, layarnya tetap terang. 

Layarnya juga menggunakan fitur Always on Display, sehingga informasi-informasi penting pun bisa tetap tampil di display meskipun layarnya tidak sedang dihidupkan.

Kamera 

Fitur yang satu ini penting sekali untuk pekerjaan saya, karena membutuhkan foto dan video yang bagus. Kamera ASUS Zenfone 10 menggunakan kamera utama ganda, yaitu kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 13 MP. Dengan fitur Quick Shot, kamera ini dapat mengambil foto dengan cepat dan tepat. Jadi, nggak ada lagi deh foto-foto ngeblur gara-gara gerakan yang cepat. Kualitas fotonya tetap bagus meskipun obyeknya sedang bergerak cepat. 

 

Kamera ASUS Zenfone 10

 

Kameranya ini juga dilengkapi dengan fitur Al Object Sense sehingga dapat menghasilkan gambar yang lebih realistis. Fotonya menjadi seperti gambar aslinya. Selain itu juga ada fitur Flexible Portrait Mode yang membuat pilihan zoomnya sudah ditingkatkan menjadi lebih fleksibel dan Handheld Light Trail untuk menghasilkan foto dengan jejak cahaya yang bagus tanpa menggunakan tripod. Juga ada penyesuaian IU yang canggih sehingga ASUS Zenfone 10 ini sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Ada juga fitur Hyper Clarity untuk mengambil foto dengan zoom digital, sehingga detil gambarnya bisa lebih jelas. Fotonya juga bisa diambil dalam keadaan terang maupun gelap dengan kualitas yang tetap bagus. Teknologi RGBW membuat foto selfie tetap bagus meskipun diambil dalam keadaan minim cahaya. Fitur ini sangat bermanfaat buat saya nih yang sering baru dapat ide foto malam hari. 

Masih ada lagi nih, yaitu fitur 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 dan Adaptive EIS untuk  menstabilkan gambar dan rekaman video meskipun pengambilan foto dan video dilakukan dengan kondisi kamera yang bergoyang. Biasanya nih kalau kita ngambil foto atau video, kameranya kan harus diam di tempat, jangan goyang-goyang. Nah, dengan adanya fitur ini, meskipun kameranya goyang, foto dan videonya tetap stabil. Nggak ngeblur. 

Performa

ASUS Zenfone 10 ini adalah ponsel compact dan bertenaga dibuktikan dengan prosesor yang digunakan yaitu  Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru untuk memberikan performa yang sangat cepat dan memaksimalkan kemampuan gaming. Jadi, bukan cuma tangguh untuk membuat konten tetapi juga kuat untuk bermain game. Kapasitas baterainya 4300mAh, sangat besar dan tahan lama ntuk dipakai 24 jam dalam kondisi normal. Pengisian dayanya cuma cepat sekali karena menggunakan 15W wireless charging. 

 

Smartphone ASUS Zenfone 10

 

Cocok sekali ya buat kita yang pekerjaannya banyak dan sering bepergian. Pastinya membutuhkan ponsel yang kapasitas baterainya sangat besar dan bisa diisi dengan cepat. Kita bisa mengunduh banyak aplikasi dan menggunakannya secara bersamaan tanpa khawatir ponselnya jadi panas. Apalagi dengan RAM hingga 16 GB dan memori internal hingga 152 GB, kita dapat menyimpan banyak file dokumen, foto, dan video tanpa khawatir kepenuhan. Pas deh untuk saya yang sering menyimpan foto dan video, karena merasa sayang menghapusnya.

Audio 

Kualitas audio juga sangat penting, ASUS Zenfone 10 ini menggunakan OZO Technology yang memaksimalkan fungsi audio menjadi lebih hidup. Nonton drama Korea, mendengarkan musik, sampai main game jadi lebih menyenangkan dengan dual stereo speakers dan teknologi Dirac VirtuoTM yang menghasilkan suara seperti sedang di teater. 

Main game juga pastinya asyik banget, selain suaranya yang kencang juga karena layarnya bisa diperbarui sebanyak 144 kali dalam satu detik atau 144Hz Refresh Rate. Kebayang kan serunya main game pakai ASUS Zenfone 10 ini?  

Peluncuran ASUS Zenfone 10 

Nggak sabar mau membeli ponsel compact dan bertenaga ini? Tenang, Zenfone 10 baru saja diluncurkan pada tanggal 29 September 2023 pada pukul 19:00 yang disiarkan di Official Youtube dan Facebook ASUS Indonesia. 

Bapak Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menjelaskan bahwa “Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Di mana smartphone ini adalah wujud komitmen ASUS dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia. Dengan daya, gaya, dan inovasi yang dihadirkan oleh Zenfone 10, kami yakin dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia. Dengan desain compact namun bertenaga, didukung oleh chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman yang tak tertandingi. Sistem kamera yang disempurnakan di dalam satu gengaman memberikan hasil yang luar biasa, sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna."

Zenfone 10 Launch Sales Promo

Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di blog Travelerian.*

 

 





 




No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^