Monday 14 November 2022

Cara Mudah Sewa Apartemen di Properti1

Kendala bekerja di kota besar adalah jauhnya jarak perjalanan dari rumah ke kantor. Sampai-sampai ada ungkapan "umur tua di jalan." Maksudnya, umur kita hanya dihabiskan di jalan karena berangkat pulang pergi ke kantor memakan waktu antara 2-4 jam. Orang luar Jakarta pasti menangis melihat ini. Ya, bagaimana lagi? Mau beli rumah di kota besar itu pasti sudah mahal harganya.  

Sewa Apartemen


Bagi pekerja yang sudah berkeluarga, waktu bersama keluarga pun sangat kurang. Bahkan mungkin tidak ada sama sekali. Berangkat jam 4 atau 5 pagi sebelum anak-anak bangun tidur, dan pulang ke rumah jam 9-10 malam setelah anak-anak tidur. Kapan waktu bercengkerama dengan anak-anak? Anak-anak lebih dekat dengan pembantu rumah tangga, akibatnya hubungan dengan orangtua pun merenggang. Banyak orangtua yang bahkan tidak tahu masalah yang sedang dihadapi anak-anaknya di sekolah.  

Hubungan dengan pasangan pun bisa memburuk karena kurangnya waktu untuk bermesraan. Sulit deh menerapkan tips agar suami tak selingkuh, bila suami istri hanya bertemu sekejap mata. Tak heran ya kalau kasus selingkuh itu ada banyak di kota besar, karena suami istri jarang punya waktu berdua akibat sibuk bekerja.

Tak hanya waktu bersama keluarga yang berkurang, tubuh kita pun akan kelelahan karena menempuh perjalanan yang panjang setiap hari. Belum lagi terkena polusi udara dan suara dari kendaraan  yang bising. Tak heran jika tubuh jadi mudah sakit. Biaya transportasi juga membengkak. Apalagi kalau mengendarai mobil sendiri. Biaya bensin, tol, dan parkir tak lagi murah dengan kenaikan harga BBM, tarif tol, dan parkiran.

Solusinya adalah mencari hunian yang dekat dengan kantor misalnya dengan sewa apartemen. Sewa apartemen memiliki beberapa keuntungan, diantaranya: lokasi yang berada di dekat kantor, memangkas waktu perjalanan, tidak perlu memusingkan masalah yang terjadi di kamar apartemen karena akan diselesaikan oleh pihak pengelola, fasilitas publik yang lengkap, dan bisa pindah kapan saja sesuai keinginan.

Kini, untuk sewa apartemen, kita tidak perlu mendatangi atau menelepon satu per satu apartemen. Kita bisa memilihnya di website properti gratis. Bagaimana caranya? 

Cara Sewa Apartemen di Properti1 

1. Buka website Properti1.com

Website properti1.com bisa diakses secara gratis melalui laptop atau mobile phone dengan mengklik https://www.properti1.com.

2. Cari apartemen 

Cari apartemen dengan mengetikkan nama lokasi atau daerah atau nama propertinya. Misalnya, lokasi di Jakarta Selatan. Nanti akan keluar nama-nama apartemen di sekitar Jakarta Selatan, beserta informasi lengkapnya. 

3. Tentukan Periode Sewa

Beberapa pilihan periode sewa diantaranya sewa harian, mingguan, bulanan, atau tahunan. Tergantung kebutuhan kita mau tinggal berapa lama di apartemen itu. Kalau baru mau coba-coba, bisa pilih mingguan dulu. Setelah betah, baru pilih tahunan. 

4. Pilih Rentang Harga 

Kita bisa menentukan harga sewa apartemen yang sesuai dengan budget. Pilih rentang harganya mulai dari berapa sampai maksimal berapa. Pilihan harganya bervariasi. Harga sewa apartemen itu tidak selalu mahal. Saya menemukan apartemen Bassura dengan biaya sewa harian Rp 300.000 dan bulanannya Rp 4.000.000. Berarti kalau sewa satu bulan, kita hanya membayar Rp 133 ribu-an. Sisanya bisa untuk jalan-jalan ke Pantai Ancol deh. 

5.  Kondisi Apartemen

Selanjutnya, pilih kondisi apartemen yang diinginkan apakah Full Furnished (sudah dengan furniture) atau semi furnished (ada beberapa furniture), atau unfurnished (kamar kosong tanpa furniture). 

6. Pilih Tipe Kamar Tidur 

Terakhir, pilih tipe kamar tidurnya apakah 1 KT, 2 KT, 3 KT, dan seterusnya. Kalau masih single, pilih 1 KT saja dong. Kalau sudah berkeluarga, ya disesuaikan dengan jumlah anak. 

Setelah itu nanti akan muncul pilihan apartemen yang sesuai dengan keinginan kita. Informasinya sangat detil, mulai dari fasilitas yang disediakan, foto-foto apartemen, dan nomor kontak yang bisa dihubungi untuk bertanya lebih lanjut.  

Terakhir, kita bisa mendatangi apartemennya untuk melihat kondisinya nih. Sekaligus memastikan apakah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita. Kalau tertarik, ya kita bisa langsung bertransaksi dengan pihak marketingnya. Mudah sekali bukan, sewa apartemen di Properti1?

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^