Saturday, 29 February 2020

Tips Memilih Baju Pesta Anak Perempuan

Alhamdulillah, keponakan kembar saya sudah berusia 2 tahun bulan Februari ini. Walaupun saya tidak memiliki anak perempuan, tapi saya punya keponakan perempuan yang kembar dan membuat saya gemas melihatnya. Kemarin sudah dirayakan ulangtahunnya tapi saya belum berkesempatan datang. 




Saya berencana membelikan baju pesta untuk mereka sebagai hadiah ulang tahun. Baju pesta itu bisa dipakai saat merayakan ulangtahun, ikut undangan pernikahan bersama orangtuanya, acara keluarga, atau  ke pesta-pesta lain. Mamanya kan wanita kantoran yang aktif dan sering ada undangan pesta. 

Katanya, punya anak perempuan itu serunya dalam hal membelikan baju dan aksesorisnya karena banyak pilihan dan modelnya lucu-lucu. Salah satunya ya baju pesta. Biasanya, anak-anak perempuan itu dipakaikan baju pesta yang mewah ala princess. Akan tetapi, saya punya tips berbeda mengenai memilih baju pesta untuk anak perempuan. 

Ini karena berdasarkan pengalaman melihat si kembar memakai baju pesta, mereka cenderung tidak nyaman mengenakannya. Baru sebentar dipakai, sudah minta dilepas. Akibatnya, sulit diajak foto bersama karena rewel. Duh, padahal di acara pesta kan kita maunya tidak terganggu dengan kerewelan anak-anak.

Ditambah lagi, ini anaknya ada dua alias kembar. Terbayang kan kalau si kembar rewel bersama-sama (dan itu sering terjadi). Mamanya sudah pasti kerepotan. Saya kasihan melihat adik saya kesulitan menangani si kembar saat rewel bersama-sama. Soalnya si kembar juga susah berpindah tangan atau digendong orang lain (sekalipun itu saya), ketika sedang rewel. 

Itu kenapa saya membagikan tips memilih baju pesta anak perempuan sebagai berikut: 

Bahan Halus dan Lembut 
Ini wajib banget supaya kulit si kecil terhindar dari iritasi akibat gesekan dengan bahan yang kasar. Kulit anak masih sensitif, halus, dan lembut, jadi bahan untuk pakaiannya pun harus halus dan lembut. Bahan katun kombed, katun viscose, minky, dan baby Terry adalah jenis bahan yang sesuai untuk baju anak. 

Bahan Menyerap Keringat dan Adem
Sudah tentu bahannya juga harus menyerap keringat dan adem, sehingga anak-anak nyaman memakainya. Anak-anak banyak bergerak dan berkeringat. Ketika mereka rewel, jangan-jangan penyebabnya karena bajunya panas. Kalau orangtua saja tidak nyaman mengenakan pakaian yang panas, apalagi anak-anak. 

Warna Cerah 
Sebagai baju pesta, maka warna pakaian sebaiknya juga cerah seperti merah, merah jambu, kuning, oranye, putih, dan lain-lain. Tidak sulit untuk mencari pakaian anak perempuan yang berwarna cerah karena sebagian besar memang berwarna cerah.  

Foto: blibli.com

Model Mewah, tapi Tidak Berlebihan
Model pakaian Princess menurut saya terlalu berlebihan. Kalau saya lebih memilih model mewah tapi tidak berlebihan. Mengapa? Karena anak-anak akan tidak nyaman kalau modelnya terlalu berlebihan seperti banyak glitter, kain mengembang, kain brokat, dah pernak pernik lainnya. Pakaian pesta seringnya hanya dipakai sebentar kalau modelnya terlalu ramai dan berlebihan. 

Foto:Blibli.com


Harga Tidak Mahal
Harga baju anak tergantung anggaran kita, tapi saya memilih yang harganya tidak mahal karena tubuh anak cepat berkembang sehingga pakaiannya hanya dipakai sebentar. Apalagi anak kembar seperti keponakan saya. Kalau harganya tidak mahal, kita bisa beli beberapa potong baju.

Untuk membeli baju pesta anak perempuan, bisa di toko online. Tapi, bagaimana dengan pemilihan bahannya? Kan tidak bisa dipegang? Berbelanjalah di toko online yang terpercaya dan memberikan deskripsi lengkap mengenai bahan pakaiannya. Tersedia juga review dan rating dari pembeli sebelumnya yang memberikan ulasan jujur mengenai produk tersebut. 


No comments:

Post a comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^