Monday, 9 March 2020

Pengalaman Mengenyangkan di Ponyo, Cari Infonya di Traveloka Eats

Kemarin tiba-tiba saja suami mengajak kami sekeluarga ke Garut. Tak ada angin, tak ada hujan. Alasannya sekadar menengok orangtua. Mumpung masih ada waktu. Memang, terakhir ke Garut pas libur akhir tahun. Suami termasuk anak yang berbakti. Tiap dua-tiga bulan, harus menengok orangtua yang berarti mertua saya. Alhamdulillah.

Makan siang dulu di Ponyo

Perjalanan ke Garut itu meskipun singkat (hanya Sabtu-Minggu), juga menjadi waktu berkualitas untuk kami sekeluarga. Kebetulan saya dan suami juga libur. Kadang-kadang, di akhir pekan pun kami ada pekerjaan.  Jam kerja suami juga padat, jadi amat jarang bertemu anak-anak. Pulang kantor, anak-anak sudah tidur. Pagi hari, hanya bertemu sebentar karena sudah harus ke kantor lagi.

Di tengah perjalanan, suami menghentikan kendaraan di RM. Ponyo untuk makan siang. Urusan makan siang sekeluarga di restoran ini juga sering kami lakukan di akhir pekan untuk menguatkan ikatan keluarga. Di hari biasa, kami hampir tidak pernah makan siang bersama karena suami ke kantor dan anak-anak ke sekolah. 

Usai makan di Ponyo

Ini pertama kalinya makan di RM Ponyo. Sering ada kekhawatiran kalau makan di tempat baru itu. Ya harganya terlalu mahal, tempatnya tidak enak, bahkan bisa jadi makanannya pun tidak enak. Sebagai gambaran, tengok dulu di fitur Traveloka Eats yang memberikan Informasi lengkap mengenai tempat makan yang kita tuju.

Traveloka Eats 

Fitur Traveloka Eats ini ada di aplikasi Traveloka. Unduh dulu aplikasi Traveloka di Playstore, kemudian klik tombol Eats dan kita langsung bisa mencari Informasi tempat makan yang ingin didatangi. Saya cari informasi RM. Ponyo dan syukur deh mendapatkannya di Traveloka Eats.

RM. Ponyo Malabar


Foto-foto Lengkap Mengenai Rumah Makan dan Menu
Di bagian photo gallery terdapat foto-foto rumah makan termasuk menu dan harga makanannya. Kita bisa membayangkan suasananya berikut makanannya, sebelum datang ke rumah makan tersebut. Kita juga tahu berapa harga makanannya dari foto menu yang terpampang, jadi tidak khawatir dengan harga menu yang tiba-tiba mahal bikin kantung sekarat. 

Galeri Foto


Reviews
Tersedia juga review dari pelanggan yang sudah lebih dulu makan di tempat ini. Dari review jujur ini kita bisa semakin mantap memutuskan apakah mau makan di tempat ini atau mencari rumah makan lainnya. 

Review


Informasi Jam Buka 
Pernahkah kejadian datang ke rumah makan eh restorannya belum buka? Atau malah restorannya sudah tutup. Sebelum  dapat zonk begitu, mending cek dulu jam buka dan tutupnya di Traveloka Eats. 

Peta Lokasi
Mau ke rumah makan itu tapi lupa jalan ke sana atau memang belum pernah ke sana? Traveloka Eats juga menyediakan peta (map) untuk memandu perjalanan kita ke rumah makan itu. 

Nomor Telepon untuk Booking Tempat
Mau datang ke restoran tersebut tapi khawatir tempatnya penuh? Bisa telepon dulu dan nomor telepon restorannya juga tersedia di Traveloka Eats. Tinggal klik gambar telepon bertuliskan "call" maka akan langsung tersambung ke nomor telepon restorannya. Jadi tidak usah googling dulu. 

Alhamdulillah, akhirnya kami mendapatkan pengalaman mengenyangkan di Ponyo tanpa zonk setelah mencari informasinya dulu di Traveloka Eats. Menunya komplit, terutama menu masakan Sunda. Harganya juga masih terjangkau dompet. 

Menu Minuman di Ponyo

Anak-anak memesan Nasi Goreng Spesial yang komplit banget pakai telur dan ayam harganya hanya Rp 34.000. Minumnya es cokelat dengan tambahan es krim cokelat seharga Rp 20.000 dan Es Cendol Rp 15.500. Saya hanya memesan Karedok seharga Rp 14.000 karena sedang diet. Tapi akhirnya kenyang makan juga menghabiskan sisa makanan anak-anak. Sedangkan suami memesan Nasi Timbel komplit yang sangat mengenyangkan. Ada nasi, tahu, ayam, bakwan Jagung, dan Ikan Asin dengan harga yang juga terjangkau Rp 34.000.

Pesanan kami
Enaknya makan siajg di Ponyo

Makanannya enak-enak tentunya. Kami pun lahap makan sampai kekenyangan dan tak bersisa. Sayang, saya tidak bisa mencoba semua menunya karena anak-anak itu seleranya masih mainstream yaitu Nasi Goreng Spesial dengan telur mata sapi dan ayam goreng.

Nasi Goreng Spesial 

Paket Nasi Timbel Ayam

Karedok 


Suasana restorannya juga menyenangkan. Ada pilihan tempat duduk dengan meja kursi atau saung-saung untuk selonjoran. Di bawah saung itu ada kolam besar dengan ikan-ikan koi yang siap menunggu lemparan sisa-sisa makanan. Suasananya khas restoran Sunda. Tempatnya bersih sekali, tidak ada lalat yang mengganggu saat makan.

Lihat Ikan Koi

Tersedia juga toilet dan musala yang cukup besar dan bersih. Nyaman digunakan oleh pelanggan tanpa harus berdesakan. Kebetulan memang saya datang pada saat belum terlalu penuh pelanggan. Saya rasa nyaman sekali beristirahat makan siang di RM. Ponyo.

Tak hanya bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai tempat makan yang akan kita datangi atau yang tersedia di lokasi tempat kita berada, kita juga bisa mendapatkan hidden gems dari Treats by Traveloka Eats. Saat ini, fitur Treats hanya ada di Jakarta tapi bukan tidak mungkin nanti akan ada di kota-kota lain.

Treats by Traveloka saat ini hanya di Jakarta

Apa itu Treats by Traveloka Eats? Terdapat potongan harga pada menu restoran yang ada di Treats by Traveloka Eats, cukup dengan mengklik tombol "I Want It" yang disimbolkan dengan gambar "save". Setelah sampai di restoran, klik "Get Deals" dan "Use Deals". Masukkan nominalnya Dan dapatkan potongan harganya.

Use Deal dan dapatkan Treatsnya

Potongan harga bisa bertambah dengan Treats by Traveloka Eats, yaitu memasukkan kode voucher yang masih berlaku, pada restoran yang memasang logo Treats.  Kode vouchernya bisa dilihat di fitur Treats. Bayar tagihan restoran dengan Traveloka Paylater, Uangku, Kartu Kredit, atau Bank Transfer.

Tambahan Kode Voucher Treats


Jadi sekarang tak khawatir zonk lagi mencari tempat makan yang belum pernah didatangi, terutama dalam perjalanan bersama keluarga. Tahu sendiri kan kalau makan sekeluarga itu dengan jumlah anggota 5 orang, butuh dana yang lumayan. Dengan Informasi lengkap dari Traveloka Eats plus kalau ada Treats by Traveloka Eats, dana yang ada pun bisa dihemat. Apalagi kalau kurang dana, bisa pakai Traveloka Paylater dulu. Benar-benar #PengalamanMengenyangkan bersama Traveloka Eats. 

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^