Wednesday 11 June 2014

Alhamdulillah, Ismail Sudah Bisa Membaca dan Tidak Minum Pakai Botol Gelas Lagi

Alhamdulillah, di usia 6,5 tahun ini, Ismail sudah bisa membaca dengan lancar. Sekarang dia bisa membacakan buku cerita untuk adik-adiknya. Artinya, emaknya bisa leyeh-leyeh dong, xixixi.... Mulai tanggal 7 Juli 2014, bulan depan, Ismail sudah masuk SDIT Al Hikmah, Citayam, Depok. Kalau menurut aturan pemerintah, anak kelas satu SD itu baru mulai belajar membaca, tapi gimana dong, aturan gak sesuai sama kurikulum. Anak baru belajar membaca, tapi soal-soal SD-nya sudah susah. Alhasil, guru-guru TK memang berusaha keras mengajari murid-muridnya agar bisa membaca sebelum masuk SD.


Ismail baru benar-benar belajar membaca dalam waktu setahun ini, meskipun dia sekolah TK selama dua tahun. Di tahun pertama, saya tidak menargetkannya untuk bisa apa-apa, yang penting dia mau sekolah dan berbaur dengan teman-teman. Di tahun kedua, baru deh dia benar-benar belajar, tetap dengan suasana belajar yang menyenangkan. Alhamdulillah, dia tidak merasa terbebani. Buku belajar membaca dari jilid 1 sampai 5 sudah diselesaikan, dan sekarang sudah bica baca buku cerita sendiri.

Satu lagi hal positif lain, Ismail sudah gak minum susu pakai botol gelas lagi, yeaay! Sejak usia 2 tahun, Ismail sudah gak minum susu pakai botol, tapi diganti dengan botol gelas (botolnya berbentu gelas dan gak pake empeng). Susah juga melepaskan kebiasaan minum susu pake botol gelas ini. Ternyata dia bisa lepas botol gelas, gara-gara bullying dari Sidiq, qeqeqe... Kami memang mengatakan ke anak-anak, kalau sudah besar, minum susu harus pakai gelas, bukan botol gelas. Sidiq yang paling cepat melepaskan botol gelas. Nah, Sidiq pun sering mengejek Ismail kalau minum pake botol gelas, "Kakak mah masih kecil, minumnya gak pake gelas." Rupanya lama-lama Ismail terpengaruh juga, sehingga sejak kemarin sudah gak mau minum pakai botol gelas lagi. 

Alhamdulillah, si kakak sudah gede... semoga makin pintar, cerdas, dan soleh ya :-)

3 comments:

  1. Aamiin....Peluk untuk anak-anak...^_^

    ReplyDelete
  2. Allhamdulillah, lebih enak pakai gelas kan ya minumnya :)

    ReplyDelete
  3. Waaah bareng sama Faiz melepas gelas yang bertutup ituu yaaa... Faiz dari 1.5 tahun dah lepas botol, tapi diganti gelas bertutup..baru-baru ini aku afirmasikan bahwa minum susu pakai gelas lebih enak dan nyaman looh..hihi Alhamdulillah, sekarang kalau dikasih susu pakai gelas gak cemberut.. (faiz 4, 8)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^