Thursday, 6 September 2018

Ini Caranya Belanja Gadget Online Bisa Hemat



Siapa blogger yang bisa kerja tanpa gadget? Nggak ada deh pastinya. Gadget itu senjata utama para blogger. Smartphone kini semakin canggih saja. Mau ngeblog pake smartphone pun oke. Saya sudah buktikan. Jadi, mau ngeblog di mana saja dan kapan saja? Hayooo....

Dari maraknya merk smartphone, merk Xiaomi sedang naik daun. Padahal itu merk Cina ya, tapi kualitasnya oke punya. Saya mendengar testimoni dari teman-teman. Dari hasil foto yang lumayan, sampai baterai yang nggak ada matinya. Wah, saya jadi mau juga punya Xiaomi. 

Sudah lama saya memanfaatkan ecommerce dan marketplace untuk membeli barang kebutuhan, termasuk beli gadget. Nggak usah takut beli gadget online, asalkan belinya di ecommerce dan marketplace yang terpercaya. Buat saya, beli gadget secara online itu: 

Nggak capek keliling mall
Duh, kalau harus ke mall dan mengelilingi toko gadget itu rasanya males banget. Apalagi punya anak-anak kecil yang selalu mengikuti ke mana pun. Bisa-bisa mereka malah minta jajan mainan. 

Bisa membandingkan harga dengan cepat
Mencari harga yang termurah? Sudah tentu harus dong. Suami saya bilang, beli di toko online itu bisa dapat harga yang termurah karena mereka nggak sewa toko fisik yang mahal dan bayar banyak pegawai. Tapi tetap saja kita harus pintar membandingkan harga di setiap toko, dan akan lebih mudah kalau online. Cukup buka webnya satu per satu, lalu bandingkan harganya. 

Ada ulasan dari pembeli lain
Biasanya, beberapa marketplace menyediakan tempat untuk menuliskan ulasan singkat terhadap produk yang dijual. Kita bisa membaca ulasan-ulasan tersebut untuk mendapat gambaran tentang kualitas barang yang dibeli.

Bisa cash dan kredit
Ternyata belanja via online juga bisa cash dan kredit lho. Bisa dicari informasinya dari marketplace yang memberikan fasilitas kredit. 

Nah, saya sedang tertarik ingin memiliki Xiamoi 5 A karena harganya yang terjangkau dengan spesifikasi lumayan. Ukuran layar 5,7 inchi, kamera belakang 12 MP, RAM 2 GB, dan  kapasitas baterai 3300mAh. Pilihan warna chasingnya juga cantik-cantik banget dan sesuai dengan jiwa saya yang feminim.

Memang smartphone ini cocok untuk para pecinta fashion karena warna-warna pastelnya fashionable sekali. Eit tapi buat yang nggak suka warna cerah-cerah, ada juga chasing warna hitam. Kalau saya sih suka banget warna cerah seperti Pink dan Biru Muda. Untungnya ada di Xiaomi 5 A.

Harga di pasaran berkisar Rp 1,7 jutaan. Hm, mahal nggak sih? Ya mahal kalau kita nggak tahu cara belanja gadget online secara hemat. Memang ada caranya? Ada dong. Harga tersebut bisa berbeda-beda di setiap toko dan perbedaannya bisa cukup jauh. Daripada kita rugi karena beli di toko yang kasih harga lebih mahal, mending ikuti cara saya ini.

Cari harga Xiaomi 5 A di iPrice, nanti akan keluar marketplace yang menawarkan harga termurah. Wow, dari harga pasaran 1,7 jutaan ternyata ada yang menjual seharga Rp 1,2 jutaan. Kemudian langsung saja klik "kunjungi toko." Pesan langsung Xiaomi 5 A di toko yang bersangkutan.


iPrice adalah situs perbandingan harga yang memberikan harga termurah dari produk yang sedang kita butuhkan. Daripada kita datangi satu per satu ecommerce dan marketplacenya, mending langsung ke iPrice saja. 

Ini benar-benar hemat waktu dan biaya ya. Ecommerce dan marketplace yang muncul di situs iPrice juga sudah terpercaya. Jadi no tipu-tipu ya. Nggak khawatir lagi beli gadget. Insya allah sampai di rumah dengan selamat. Dan kalau ada kasus barang rusak, bisa dibalikin lagi.



3 comments:

  1. Waaah tengkyu infonya Mbak. Kebetulan bocah lagi minta HP nih. Mau aku belikan yang terjangkau saja.

    ReplyDelete
  2. wah pas nih, lagi pengen nyari gadget hehe.

    ReplyDelete
  3. Dealteria are well known for collections of unique problem solving products. You will like it.Imitation Jewellery

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^