Wednesday 17 August 2022

Oreo 110th Birthday Celebration dan Pentingnya Kebersamaan Keluarga bagi Anak

Sudah hampir sebulan anak-anak sekolah tatap muka lagi. Suami pun sudah kembali kerja di kantor. Yup, suami saya, selama 2,5 tahun pandemi ini bisa bekerja dari rumah sehingga saya tak kesepian. Nah sekarang balik lagi ke kantor dan sekolah tatap muka. Setelah melakukan 5 Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, sekarang terasa deh sepinya rumah setelah suami dan anak-anak pergi. Mereka baru pulang sore nanti, karena anak-anak juga full day school dan les pula.

Oreo 110th

 

Malam hari pun belum tentu bisa bercengkerama dengan anak-anak, karena mereka sudah masuk kamar kecapean dan tidur lebih cepat. Suami pun belum tentu pulangnya on time. Kalau ada meeting sore, bisa-bisa sampai di rumah sudah jam 9 malam. Ya begitulah hari-hari sibuk dari Senin sampai Jumat. Praktis, kebersamaan keluarga hanya bisa dirasakan pada akhir pekan. 

Untung saja Sabtu Minggu tidak ada kegiatan lagi. Jadi benar-benar bisa memaksimalkan kebersamaan keluarga. Itu penting banget lho untuk tumbuh kembang anak-anak. Sesibuk apa pun, orangtua harus meluangkan waktu untuk anak-anak. 

Apa saja pentingnya kebersamaan keluarga bagi anak? 

Menguatkan Hubungan Keluarga 

Walaupun tinggal  satu rumah, kalau jarang berkumpul pasti akan tercipta jarak yang lebar antara anggota keluarga. Kebersamaan keluarga itu penting untuk menguatkan hubungan keluarga sehingga ada rasa saling menyayangi dan membutuhkan di antara sesama antara keluarga. Sekadar pertalian darah saja tidak cukup untuk menguatkan perasaan emosional antara sesama anggota keluarga. Kita perlu kumpul keluarga, saling bercerita perasaan dan kegiatan masing-masing, dan saling menumbuhkan perasaan simpati dan empati. 

Menanamkan Nilai-nilai Kebaikan

Tak hanya sekolah yang berkewajiban menanamkan nilai-nilai kebaikan pada anak, orangtua pun wajib lho. Jangan sampai di sekolah, anak-anak mendapatkan nilai-nilai kebaikan, tapi di rumahnya, orangtua justru mengajarkan sebaliknya. Orangtua dan sekolah harus bersinergi dalam menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada anak. Hal itu bisa dilakukan saat sedang kumpul keluarga dalam bentuk bincang-bincang santai atau perilaku sederhana seperti mengajarkan anak laki-laki melakukan pekerjaan rumah tangga.  

Mencegah Perilaku Buruk 

Keluarga yang broken home bisa menjadi penyebab seorang anak melakukan perilaku yang buruk seperti pergaulan bebas, menggunakan narkoba, dan melakukan kejahatan lainnya. Broken home itu bukan berarti orangtua yang bercerai tapi bisa saja orangtua yang utuh. Sayangnya, meskipun hubungan orangtua masih utuh, bisa saja terjadi broken home dikarenakan semuanya tidak memiliki waktu untuk anak. Kebersamaan dalam keluarga dapat mencegah perilaku buruk pada anak, apalagi kalau orangtua selalu mencontohkan perilaku yang baik. 

Menjaga Kesehatan Mental Anak

Sekarang ini banyak remaja yang mengaku mengalami gangguan kesehatan mental dikarenakan tekanan dari orangtua. Sebenarnya sebagian besar orangtua menginginkan kebaikan untuk anak-anaknya, tetapi tanpa sadar menyakiti anak-anaknya dan menyebabkan gangguan kesehatan mental. Perintah orangtua tidak disertai dengan kasih sayang yang terlihat tulus, sehingga anak-anak menganggapnya sebagai tekanan. Kebersamaan keluarga dapat menjaga kesehatan mental anak, karena orangtua dapat menunjukkan kasih sayangnya yang tulus. Perintah orangtua pun tidak akan menyebabkan tekanan mental. 

Melejitkan Prestasi Anak

Setiap orangtua pasti berharap anaknya memiliki prestasi yang akan berguna untuk masa depannya.  Tak hanya memilih sekolah yang baik, orangtua pun bisa berperan melejitkan prestasi anak dengan mendampingi proses belajar anak. Itulah mengapa dibutuhkan kebersamaan keluarga, karena dapat membantu melejitkan prestasi anak. 

Sesibuk apa pun, yakin deh orangtua pasti mampu memberikan waktu luang untuk kebersamaan keluarga. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan untuk melakukan kebersamaan keluarga, diantaranya: 

Kegiatan Makan Bersama 

Saat sarapan dan makan malam itu bisa jadi momen kebersamaan keluarga. Kalau masih tidak sempat juga makan bersama di hari kerja, maka bisa dilakukan di akhir pekan. Bisa makan di rumah atau makan di restoran.  

Liburan Keluarga 

Sisihkan sedikit  biaya  untuk liburan keluarga meskipun hanya sebulan atau dua bulan sekali. Tempat liburannya tidak usah mahal-mahal.  Bisa ke taman, tempat bermain, kolam renang, dan tempat wisata lainnya yang lokasinya dekat rumah.  

Belanja Bareng 

Belanja ke mall bersama anak-anak pun bisa juga dilakukan untuk memupuk kebersamaan keluarga.  Saat belanja makanan, anak-anak bisa memilih camilan kesukaannya. Saat berbelanja, kita juga bisa menyisipkan pelajaran tentang mengatur keuangan dengan belanja hemat. 

Mendampingi Belajar 

Meskipun anak-anak sudah bersekolah di tempat yang bagus dan ikut les tambahan pula, orangtua tetap bisa mendampingi anak belajar. Misalnya, membantu membuat PR. Anak akan merasakan perhatian dari orangtuanya, tak sekadar uang. 

biskuit Oreo

 

Mengobrol Santai 

Di akhir pekan, tak selalu harus keluar rumah untuk melakukan kebersamaan keluarga. Bisa dengan hanya mengobrol santai di ruang keluarga sambil menikmati camilan favorit. 

OREO 110th Birthday Celebration 

Oreo bukan hanya camilan favorit anak-anak saya, tapi juga camilan yang meninggalkan kenangan manis untuk saya. Yup, Oreo sudah berusia 110 tahun lho! Nggak kaget sih karena saya pun sudah kenal Oreo sejak masih SD. Yup, Oreo adalah camilan terenak yang saya makan sewaktu saya masih kecil. Dulu, saya diberikan Oreo oleh teman saya dan rasanya itu sulit dilupakan.

Oreo

 

Makan Oreo memang bikin ketagihan. Biskuitnya yang lumer di lidah. Dulu isinya hanya vanilla, sekarang sudah macam-macam. Ada yang isi cokelat, blueberry, strawberry, krim, dan lain-lain. Saya pun rutin membelikan Oreo untuk anak-anak saya. Dari mulai mereka umur 3 tahun sampai sekarang umur 15 tahun, Oreo menjadi camilan setia anak-anak saya. 

Oreo pun menjadi camilan favorit untuk menemani kebersamaan keluarga. Bisa dibawa ke mana-mana sebagai bekal perjalanan liburan, menemani anak-anak belajar, bahkan sekadar mengobrol santai pun wajib banget ditemani Oreo. Harganya yang ramah kantong, membuat kami dapat sering menikmatinya. Oreo juga mudah ditemukan di mana-mana. Di warung terdekat, minimarket, dan lain-lain. 

Selamat ulang tahun, Oreo yang ke-110. Semoga tetap menemani kebersamaan keluarga kami. Di #UlangTahunOreo ini, Oreo mengeluarkan #WishOreo110 berupa kemasan spesial ulang tahun "Birthday Cake Flavor," AR Instagram Filter, dan Kolaborasi bersama F&B.

Cobain deh AR Instagram Filternya di Instagram Story @oreo_indonesia. Ada hadiahnya juga lho untuk pemenang yang beruntung.  Cus buruan ikutan ya!

filter oreo


Kolaborasi bersama F&B pastinya kita sudah tahu banget ya, Oreo itu bisa dijadikan campuran minuman dan makanan. Ada puding Oreo dan milkshake Oreo. Iya, karena Oreo itu memang menambah kelezatan makanan dan minuman.

 

  




1 comment:

  1. Ketika ngumpul bareng anggota keluarga, kurang seru kalau belum ada Oreo :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^