Monday, 30 September 2019

Ruang Tamu Graphical Pop untuk Syuting Video Blog

Tahun lalu, saya mendapatkan hadiah spesial dari suami yaitu rumah baru. Rumah itu terletak di Sawangan, dekat rumah orangtua saya. Suami membelikan rumah untuk saya di dekat rumah orangtua agar saya bisa sering menengok atau mengirim makanan ke rumah orangtua. 

Rumah baru saya

Alhamdulillah ternyata pilihan lokasi itu tidak salah karena mulai bulan ini, suami pindah kerja dan kantornya dekat dari rumah di Sawangan. Akan tetapi, karena lokasi rumah baru itu jauh dari sekolah dasar anak-anak, jadi untuk saat ini kami hanya sesekali datang ke rumah tersebut. Insya Allah nanti kalau anak-anak sudah lulus SD (terutama anak pertama dan kedua), kami pindah ke rumah baru. 

Nah, berhubung rumahnya masih baru, saya sudah berniat mendekor rumahnya supaya cantik. Itu impian saya sejak dulu, karena belum tercapai di rumah yang lama. Rumah yang lama ini ukurannya cukup besar dan bertingkat, sehingga butuh biaya banyak untuk mendekornya. Jadi dibiarkan saja seperti sekarang. Sedangkan rumah yang baru ukurannya masih minimalis, sehingga saya bisa memikirkan dekorasinya supaya cantik dengan biaya yang masih dapat dijangkau. 

Saya ingin mendekorasi rumah baru bukan sekadar untuk pamer ya hehehe... Tapi lebih dari itu, saya juga ingin salah satu bagian dari rumah itu bisa menjadi ruang syuting untuk video blog. Selain menulis di blog, sesekali saya juga membuat video. Untuk syutingnya, akan lebih bagus kan kalau dilakukan di ruangan dengan dekorasi menawan. 

Bagian ruangan yang ingin saya dekor untuk pertama kali adalah ruang tamu, karena ruang tamu itu memiliki banyak fungsi. Kalau orang datang ke rumah kita, pasti yang dilihat pertama kali ya ruang tamu. Di ruang tamu, kita juga bisa melakukan kegiatan apa saja. Termasuk untuk syuting video blog atau spot foto Instagram.

Untuk mencari inspirasi rumah, saya berkunjung ke website Informa dan menemukan 4 gaya inspirasi home decor yang cantik-cantik. Sampai bingung saya mau memilih yang mana. 

Glamorous Deco
Sesuai dengan namanya, gaya disain rumah ini mengesankan kemewahan. Pilihan furniturnya ala kerajaan atau modern klasik dan bernuansa keemasan. Sebenarnya saya suka, tapi agak berlebihan untuk rumah saya yang masih minimalis. Jadi kalau mau, saya harus menambah bangunannya supaya besar dan cocok dengan dekorasi ini. 

Glamorous Deco. Foto: Informa


Neo Deco Candy 
Gaya yang ini mengusung warna-warna pastel yang cerah seperti warna permen, untuk pilihan furniturnya. Warna-warnanya sih kesukaan saya, ada merah jambu, hijau muda, biru muda, kuning, dan lain-lain, tapi warna ini lebih cocok untuk gender perempuan. Sedangkan di rumah kami, hanya saya yang perempuan. Suami dan 3 anak, lelaki semuanya hehe..... Saya tidak yakin mereka mau rumahnya didekor seperti ini. 

Neo Deco Candy. Foto: Informa

Solid Harmony 
Dekorasi yang satu ini menggunakan warna-warna kuat dan kontras, yang ditabrakkan sehingga menghasilkan ruangan yang tegas, tapi indah dipandang. Misalnya warna kuning berpadu dengan hijau tua, biru tua dengan hijau tua, dan dihiasi dengan lukisan-lukisan yang abstrak. Awalnya saya suka gaya dekorasi ini, tapi perhatian saya teralihkan ke gaya yang satu lagi.

Solid Harmony. Foto: Informa 

Graphical Pop
Dekorasi ini perpaduan gaya minimalis dan pastel dengan sentuhan seni yang membuat ruangan tidak terlihat membosankan. Warna yang digunakan adalah perpaduan monokrom dan pastel. Misal, untuk dindingnya menggunakan warna pastel tapi sofanya warna monokrom abu-abu muda. Furniturnya terbuat dari material kayu. Bisa ditambahkan karpet dengan perpaduan warna tersebut. Gaya dekorasi ini mewakili kami sekeluarga. Saya suka warna pastel, suami dan anak-anak suka warna netral atau monokrom. 

Graphical Pop 

Gaya Graphical Pop ini menjadi pilihan saya karena kebetulan saya sudah punya sofa warna abu-abunya. Tinggal menambahkan beberapa ornamen lagi. Untuk syuting video blog juga bagus ya, tidak berlebihan. 

Baru ada sofanya saja 

Berikut beberapa produk yang akan saya beli di Informa untuk mewujudkan gaya Graphical Pop ini: 

Rak Dinding Hitam
Gunanya untuk menyimpan benda-benda seperti jam weker, buku, vas bunga, pigura foto, dll. Saya menemukan yang cocok di Informa dengan harga diskon 50%. Wow, lumayan juga nih. Yah, namanya juga mama-mama pecinta diskon. Ini harganya terjangkau sekali, Rp 149.500.

Rak Dinding 


Karpet
Di bawah sofa juga ingin saya pasang karpet dan saya juga menemukannya di Informa. Lagi-lagi harganya diskon 50%, jadi Rp 995.00. Karpetnya serasi sekali dengan warna sofanya dan sesuai untuk dekorasi gaya Graphical Pop ini. 

Karpet 


Sarung Bantal 
Setidaknya ada dua bantal sofa untuk menghias ruang tamu, dan menggunakan sarung dengan warna monokrom dan pastel. Saya juga menemukannya di Informa dengan harga Rp 180.000 dan Rp 120.000.

Sarung Bantal 

Untuk sementara, itu dulu wishlist saya di Informa. Yang lainnya menyusul kalau dananya sudah ada. Berbelanja furnitur di Informa ini ada 3 kelebihannya, yaitu: 

Mudah 
Toko Informa tersebar di mana saja, termasuk di Depok tempat tinggal saya. Tak hanya di Depok, di sekitar Depok juga ada. Kalaupun sedang malas ke tokonya, bisa berbelanja via online juga. 

Toko Informa di  Depok dan sekitarnya

Lengkap
Pilihan produknya sangat lengkap, apalagi banyak diskonnya pula. Mau cari furniture yang sesuai dengan gaya inspirasi rumah di atas juga bisa. 

Informa Rewards
Menariknya, berbelanja di Informa juga bisa dapat rewards, apalagi kalau jadi membernya. Bisa dapat gratis pengiriman sampai bayar pakai point. 

Wah, asyik nih kalau semuanya sudah dibeli, ruang tamu saya jadi lebih cantik dan menarik untuk menyambut tamu maupun syuting video blog. 

Jadi, kalau kamu mau inspirasi rumah yang mana?  Cus cari saja di Informa.










8 comments:

  1. Wah pilihan desainnya keren banget 👍👍

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah kak aku ikut seneng deh bacanya, semoga aku dikadoin rumah baru untuk berkarya bersama sampai tua nanti aamiin tfs kak

    ReplyDelete
  3. Gapapa baru ada sofanya juga, nanti pasti nambah dan penuh isi rumah barunya hehe..

    ReplyDelete
  4. Bener mba buat blogger/vlog kudu punya spot bagus d rmh buat shooting hehehe

    ReplyDelete
  5. Aku naksir yang gaya Neo Deco Candy, suka warna warni pastelnya apalagi kalau pake furniturnya INFORMA ehehe

    ReplyDelete
  6. punya rumah dengan desain interior di atas bikin betah di rumah plus jadi kaya studio foto ya mba :)

    ReplyDelete
  7. Nge-vlog makin seru ya, Mbak, kalau rumah neat and clean. Apalagi pake gaya graphical pop dari Informa :)

    ReplyDelete
  8. Saya mupeng karpetnya itu, cantik banget, kalau buat konten blog/video jadi tambah semangat deh karena mendukung banget

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^