Saturday 6 June 2015

Pesta Cerita Bintang Bank Permata

Pesta Cerita Bintang Bank Permata
Hari Sabtu, 25 April 2015 lalu, saya memenuhi undangan dari Kompasiana untuk menghadiri Pesta Cerita Bintang Bank Permata yang diadakan di Plaza Senayan. Saya diminta membawa anak-anak usia 4-8 tahun untuk mengikuti lomba mewarnai di buku tabungan Cerita Bintang. Reportase lengkapnya sudah dimuat di Kompasiana, jadi di sini hanya memuat foto-foto tambahan. Tadinya saya berharap Sidiq yang suka mewarnai, tapi ternyata dia nggak mau. Ismail malah mau ikut lombanya, saking diiming-imingi dapat hadiah hehe.... Padahal, si Kakak kurang suka mewarnai, capek katanya. 


Dari pagi berangkat ke Plaza Senayan, sampai di sana jam 10.30, acara belum dimulai juga. Janjinya sih dimulai jam 10. Jam 11, baru deh acaranya mulai. Untungnya, anak-anak nggak rewel. Sidiq dan Salim dibawa ayahnya jalan-jalan keliling mall, saya menemani Ismail yang sudah penasaran mau ikut lombanya. Sebelum lomba dimulai, pengunjung mendapatkan informasi mengenai buku tabungan anak "Cerita Bintang" dari Bank Permata, yang ditujukan untuk mewujudkan cita-cita anak. Misalnya, anak bercita-cita ingin jai Pilot. Nah, nabung dulu deh yang rajin di Bank Permata, supaya nanti uangnya bisa digunakan untuk biaya pendidikan. 

Karakternya bisa hidup di layar Tablet!

Suasana mall yang kondusif dan keberadaan beberapa boneka yang mewakili Cerita Bintang, membuat anak-anak nggak rewel. Salim malah pengen  foto-foto terus sama karakter-karakternya itu. Ismail duduk anteng di tempat lomba. Setelah tim Bank Permata menjelaskan tentang pentingnya menabung untuk meraih cita-cita, buku tabungan Cerita Bintang yang menarik karena disertai aplikasi cerita empat dimensi, dan bisa dimainkan di Tablet, Mbak-mbak dari Bank Permata pun membagikan buku tabungan Cerita Bintang untuk diwarnai. Di tengah acara, ada hiburan dari pemusik Plaza Senayan, berupa boneka-boneka yang muncul dari balik dinding. Wuih, keren euy....

Ayah coba bujuk Sidiq ikut lomba :D
Hiburan musik dari Plaza Senayan

Yap, buku tabungannya bisa diwarnai karena di bagian depannya ada gambar karakter Cerita Bintang yang bisa dipilih saat pembukaan rekening. Ada Pilot, Dokter, Ballerina, Pemusik, dan Pemain Bola. Ismail kebagian Pemain Bola. Dia mewarnai dengan semangat, sampai selesai paling pertama. Walaupun nggak menang, udah jadi pengalaman baru buat Ismail. Saya ingin dia sering ikut lomba supaya jiwa kompetisi dan keberaniannya terasah. 

Ismail serius mewarnai
Ismail dan hasil mewarnainya

Kapan-kapan kita ikut acara kayak gini lagi ya, Nak.... Jangan kapok nggak menang, yang penting kan Mamah menang wkwkwk.... Alhamdulillah, saya menang lomba menulis reportasenya. Lumayan dapat voucher MAP Rp 250.000, bisa buat mentraktir anak-anak.

Salim minta foto tapi nggak mau  lihat kamera
Salim dan karakter Pilot

Alhamdulillah, menang lomba reviewnya :-)

10 comments:

  1. Acara yang bagus buat anak-anak. Selain untuk mengasah kemampuannya untuk ikut berkompetisi, juga untuk mengasah kemampuan motoriknya yang salah satunya adalah imajinasi.

    ReplyDelete
  2. karekter2nya lucu ya. Anak ikut lomba jadi melatih bisa menerima apapun hasil pengumuman juri ya

    ReplyDelete
  3. Thifa punya rekening permata bintang nih, gara2nya ikutan acara Kak Seto yang kerjasama dengan Bank Permata

    ReplyDelete
  4. buku tabungannya menarik ya, bikin anak2 suka menabung pastinya :)

    ReplyDelete
  5. Aku belum pernah pergi ke acara seperti ini

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah... selamat yaaaa.. ikut traktirannya donk... :D

    ReplyDelete
  7. seru ya acaranya, anak2 pasti suka, selamat ya mbk ela :)

    ReplyDelete
  8. Selamat ya mbak Elaaaaa.... dirimu hoki selalu ya dari ngeblog. Semoga aku bisa sehoki dirimu ya mbaaaak. Aamiin

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^