Sunday, 16 November 2014

Makan Gratis di La Lieta Mexicana

Ismail menikmati Burrito manis
Makan gratis di La Lieta Mexicana buat kamu yang hari ini berulangtahun. Nggak usah malu, datang aja. Tanpa syarat! 

Broadcast dari BBM teman baik saya, Elita Duatnofa itu datang pada Sabtu, sore hari tanggal 1 November 2014. Waduuh! Makan gratis? Kebetulan hari itu saya berulangtahun, tapi sayangnya sudah sore. Rencananya, hari itu saya memang pingin jalan-jalan sekeluarga, kewajiban mentraktir karena ulang tahun. Yah, Sidiq sedang muntaber dari hari Jumat. Rencana tinggal rencana. Seharian itu, kami hanya di rumah. Tapi, kelihatannya Sidiq sudah agak baikan. Sudah nggak mencret dan muntah lagi. Saya tanya ke suami, mau nggak ke kafe punya teman saya itu? Kami memang ada rencana makan di luar, kenapa nggak ke kafe La Lieta saja, lumayan kan saya bisa gratis, haghaghag..... 


Akhirnya, kami berangkat setelah salat Magrib. Dari Citayam ke Depok lumayan jauh juga, jalanan juga macet ditambah pula kami nyasar! Maklum, daerah Tanah Putih Depok nggak begitu familiar untuk suami karena jarang jalan-jalan sampai ke sana. Setelah nyasar ke Kukusan, kami bisa sampe juga di kafe Mbak Elita, jam 1/2 8 malam. Sepanjang jalan, Sidiq tidur. Nah, mungkin karena dibangunkan, dia jadi uring-uringan. Rupanya itu tanda bahwa dia akan sakit lagi. 

Malam Minggu, kafe tutup agak larut. Mbak Elita sudah menyambut kami, bersama suaminya (yang saat itu bertugas jadi chef), dan adiknya yang jadi kasir. Saya acungkan jempol kepada keluarga ini yang berani membuka bisnis sendiri. Wuih, kereeen! Apalagi temanya masakan Meksiko, yang nggak umum. Ternyata justru karena keunikannya itulah, Mbak Elita memilih membuka kafe khusus masakan Meksiko. Penasaran rasanya kayak apa. 


Daftar menu
Saya memesan nasi goreng dan jus alpukat, ini gratis lho, kan saya ulangtahun. Idiih... kesempatan banget, yah hahahaha.... Ismail memesan milkshake strawberry dan burrito manis, suami memesan burrito chicken. Sidig cuma pesan teh manis, karena kondisi tubuhnya turun lagi, mungkin karena kemasukan angin sepanjang perjalanan. Lain kali kalau mau pergi, benar-benar harus dipastikan kondisi anak-anak 100% sehat. 

Burrito Chicken
Di pojok atas ruangan, ada beberapa buku yang bisa dibaca. Ada wifinya juga kalau mau internetan. Kafe ini memang bisa dijadikan tempat nongkrong. Pelanggannya anak-anak sekolahan dan ibu-ibu. Pagi hari itu ibu-ibu yang sedang menunggui anak-anaknya pulang sekolah. Ibu-ibu yang anak-anaknya masih TK atau SD kali ya... Biasa deh, ngerumpi di kafe. Asik kali yah kalau kafenya dekat rumah saya, saya bisa ikutan nongkrong. Menjelang sore, anak-anak sekolah (SMP-SMA), dan malam hari biasanya bujangan-bujangan. 

Buku yang bisa dibaca
Harga makanannya murah-murah lho, sesuai kantong anak sekolahan dan ibu-ibu. Ada paket hemat makanan dan minuman senilai Ro 10 ribu dan Ro 15 ribu, udah kenyang deh. Nasi gorengnya aja cuman Rp 10 ribu dan bikin perut saya serasa meledak. Jus alpukat dan milkshakenya kisaran Rp 7 Ribu. Beda jauh dengan harga di foodcourt kan, jauh lebih murah tentunya. 


Jus Alpukat
Inovasi ke depan, Mbak Elita mengadakan pelatihan-pelatihan menulis dan lain-lain dengan menggandeng trainer-trainer andal di kafe ini. Maklum, si Mbak Elita ini kan juga penulis dan trainer. Wajar deh kalau konsep kafenya berbeda dengan yang lain. 

Milkshake Strawberry

Nasi goreng yang bikin kenyang banget
Akhir kata, saya cuman bayar kurang dari Rp 40 ribu lho, untuk semua pesanan itu. Apalagi pesanan saya kan gratis hehe.... Semoga kafenya sukses dan laris ya, Mbak Elita. Yuk, datang ke kafe La Lieta Mexicana, terutama buat kamu yang lagi ulang tahun, bisa makan gratis! :D

Saya dan Mbak Elita

















4 comments:

  1. waaah, rezeki bangeeet buat yang ulang tahun...seru ya makanan meksiko...lumayan tasty juga..kayaknya kalau melihat menu dan harga kebayang rame deh...way to gooo :)

    ReplyDelete
  2. Waaaah alhamdulillah direview. Kapan2 mampir lagi ya mbaaak ^_^

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^