Friday, 19 September 2014

[Celoteh Anak] Mbo = Mobil


"Mbo...."
Tiba-tiba Salim menyebut kata itu, padahal matanya lagi merem. Mama yang lagi ngetik di sampingnya, jadi cekikikan. Dalam tidur pun, Salim ngomong "Mbo." Besok tanggal 20, Salim ulang tahun yang kedua. Bicaranya belum banyak, dan kata yang paling sering disebut adalah "Mbo." Apa itu Mbo? Yap, Mbo artinya Mobil! Entah dari mana dia bisa nyebut mobil dengan Mbo? 


Namanya juga anak laki-laki, mainan favoritnya ya mobil. Gawat aja kalau anak laki-laki saya suka sama boneka, hehehe.... Salim ini memang maniak mobil. Kalau jalan-jalan ke mall, harus dijauhin dari toko mainan yang menjual mobil-mobilan. Dijamin bakal memburunya, minta dibeliin. Pernah, waktu jalan-jalan ke Bali, Mama sampai harus beli dua mobil-mobilan gara-gara yang baru dibeli itu ketinggalan di hotel. Jadi deh pas liat mobilan lain, Salim minta dibeliin lagi.

Pernah juga Mama beliin mobil-mobilan yang gede, eh baru seminggu udah copot ban belakangnya. Untung sempet diadadikan fotonya. Barang plastik zaman sekarang, cepet rusak ya. Lebih amannya beli mobil-mobilan yang ukuran imut, tapi bahannya awet. Paling-paling ya hilang, saking kecilnya jadi suka nyelip di mana gitu. Kalau dikumpulin bisa dijadikan koleksi, sayang hilang terus. 

Mboo... apa pun sebutanmu untuk mainan favoritmu, Mama menunggumu mengucapkan lebih banyak kata lagi, Nak.... Selamat ulang tahun yang ke-2 ya... Semoga kamu menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada orang tua. 



6 comments:

  1. anakku waktu nyebut kata mobil pertama kali malah "mbem" mbak.. hihi.. sekarang makin kesini nyebutnya "embi".. emak2 harus pinter2 jadi translator bahasa anak yaa,, hihi..
    salam kenal mba leylaa :)

    ReplyDelete
  2. selamat ulang tahun Salim... semoga tambah pintar ya, menjadi anak yg sholeh... :)

    ReplyDelete
  3. Saliiiim, anak shalih, taqwa pinter, hebaaat.... Sini-sini main "mbo" sama mas Sidqi :-)

    ReplyDelete
  4. selamat ulang tahun ya ganteng

    ReplyDelete
  5. Salim..Suka deh sama nama Salim. nama orang-orang sholeh :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^