Friday, 14 February 2014

Valentine's Day VS Meletusnya Gunung Kelud


Kemarin saya menduga  dunia akan ramai dengan perayaan Valentine’s Day yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2014, alias hari ini. Entah sejak kapan rakyat Indonesia ikut-ikutan ke dalam euphoria Valentine’s Day. Seingat saya, ketika saya duduk di bangku SMA, perayaan Valentine ini sudah marak di mana-mana. Saya juga sempat masuk ke dalamnya, karena masih masa puber dan sedang jatuh cinta, uhuuui… Saya akan jalan-jalan ke supermarket membeli kartu ucapan Valentine. Bahkan saya sampai mengoleksinya lho, saking desainnya manis-manis, berwarna merah jambu dan merah hati, dua warna kesayangan saya.


Namun, hanya sebatas itu ketertarikan saya pada Valentine’s Day, karena saya tidak pernah punya pasangan untuk merayakannya, hehehehe.. Yap, saya tidak pernah punya pacar yang bisa diajak Valentinan. Saya pernah mengirim beberapa kartu Valentine itu ke cowok yang saya taksir, tapi hanya berakhir di tempat sampah, hiks….. Hingga waktu berlalu, setelah dewasa, saya tidak pernah lagi merayakan Valentine. Dan setelah menikah, suami saya pun tidak terlalu mementingkan hari-hari spesial. Jangankan Valentine’s Day, hari ulang tahun pernikahan saja dia suka lupa.

Bagi kami, berkasih sayang gak perlu pakai hari spesial. Setiap hari juga bisa. Kejutan-kejutan kecil dari suami saya bisa datang kapan saja. Nah, ada tiga hadiah yang saya pingin saat ini, semoga saja suami saya membaca postingan ini ya, hihihi…..

Pertama, kosmetik
Gara-garanya semalam waktu kencan sama suami, doi mengungkapkan isi hatinya yang terdalam yang selama ini disembunyikannya, hahahaha… Doi ternyata suka sih sama dandanan saya di hari pernikahan adiknya, minggu lalu. Suami saya pingin ngeliat saya “cantik” setiap hari. Jiyaaahahaa… jadi, selama ini gak cantik? Ya, tapi gak masalah sih tampil cantik di depan suami dengan bantuan sedikit alat make up. Bagian yang perlu dikoreksi adalah mata, karena kelopak mata saya agak gelap gara-gara kebanyakan menghadap ke komputer. Jadi sekalian aja dikasih mascara dan eyeliner yang gelap. Contohnya, Magnifibres Brush On False Lashes ini. Katanya, ini bisa bikin bulu mata lebih panjang, tebal, dan menarik, tentunya.


Kedua, gelang
Siapa sih wanita yang gak suka perhiasan, apalagi kalau dikasih sama orang yang dicintai? #modus. Perhiasan memang menjadi aksesori wajib buat para wanita. Perhiasan yang paling cocok buat saya, kalau enggak cincin ya gelang, karena saya memakai kerudung. Kalau pakai kalung kan percuma ya enggak keliatan. Salah satunya adalah Lele Sadoughi Pearl Satellite, perhiasan berlapis emas yang cantik dan cocok dikenakan ke pesta-pesta.


Ketiga, gadget
Ahaa.. siapa yang gak pingin gadget? Apalagi untuk seorang blogger seperti saya yang selalu membutuhkan gadget. Saya kepingin punya Apple iphone 5S 32 GB Space Gray ini, iPhone tertipis, teringan, dan tercepat, dengan prosesor canggih, kamera menawan, dan berbagai fitur lainnya yang menarik. Bikin kepingin aja yak.
 

Benda-benda yang saya sebutkan itu bisa dilihat di Zocko, sebuah e-commerce tool antara media sosial dan e-commerce yang diciptakan  untuk para figur inspiratif yang sering berbagi informasi melalui media sosial (social media influencers). Zocko dibuat oleh dua orang programmer dari Barcelona, Spanyol, Carlos dan Dani.

Zocko ini sebuah online tool yang memberikan kesempatan bagi social media influencer untuk mempromosikan produk-produk yang dijual di e-commerce kepada teman-temannya melalui jaringan sosial, email, maupun platform blog yang dimilikinya. Nah, dari situ kita mendapatkan penghasilan kalau ada teman-teman yang membeli barang-barang yang kita share.

Kelebihan Zocko terletak pada kesederhanaannya. Tinggal klik produk, share, dapat uang deh. Ada sekitar 110 e-commerce, dengan sekitar 1.000 produk yang telah bergabung dengan Zocko. Sekitar 80-85% mengirimkan barangnya ke Indonesia. Jadi, mudah banget deh kalau mau beli barang di Zocko. Kita juga bisa menjadi bagian dari Zocko, tinggal sign up melalui facebook dan twitter, isi detil setting, kemudian rajin-rajin share produk-produk yang ada di Zocko. Apabila ada teman yang membeli produk itu melalui kita, maka kita akan mendapatkan reward sejumlah tertentu. 

Dan ternyata, dugaan saya bahwa hari ini Indonesia akan ramai dengan perayaan Valentine’s Day, tidak terbukti! Yap, di sosial media dan televisi-televisi justru ramai dengan berita Gunung Kelud di Kediri yang meletus! Rasanya tidak etis ya bila kita bersenang-senang di atas penderitaan orang lain. Semua orang membagikan tentang musibah Gunung Kelud, karena banyak wilayah di sekitar Kediri yang terkena dampaknya. Mari kita mendoakan teman-teman yang berada di sana agar tetap berada dalam lindungan Allah Swt. Aamiin….

No comments:

Post a comment

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^