Wednesday, 16 October 2019

Cara Membuat Minuman Enak dan Sehat dari Bahan Cokelat


Coklat bukan hanya bisa dan nikmat diolah menjadi makanan penutup saja, akan tetapi juga sangat pas dan enak untuk di jadikan sebagai sebuah jenis minuman yang pasti memiliki rasa manis dan juga segar dengan ditambahkan batu es dan juga pemanis lainnya. 

Saturday, 12 October 2019

#XperienceSeru Sekeluarga di JungleLand dengan Traveloka Xperience

Salah satu wahana bermain yang paling berkesan untuk anak-anak saya adalah JungleLand Adventure Park. Pertama kali ke sana, mereka sudah ketagihan tidak mau pulang meskipun hari sudah sore dan hujan. Apalagi lokasinya berada di Kawasan Sentul Nirwana, Jl JungleLand No. 1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor yang notabene relatif dekat jaraknya dengan rumah kami.

Monday, 30 September 2019

Begini Peran Keluarga dalam Membudayakan Literasi

"Ustazah, malam ini Amira membaca cerita Nabiku." 

Sebuah pesan masuk di grup WhatsApp disertai dengan foto anak yang sedang membaca buku, mengingatkan saya akan sesuatu. Pesan itu diikuti oleh pesan-pesan lain yang juga disertai foto anak sedang membaca buku. 

Ruang Tamu Graphical Pop untuk Syuting Video Blog

Tahun lalu, saya mendapatkan hadiah spesial dari suami yaitu rumah baru. Rumah itu terletak di Sawangan, dekat rumah orangtua saya. Suami membelikan rumah untuk saya di dekat rumah orangtua agar saya bisa sering menengok atau mengirim makanan ke rumah orangtua. 

Saturday, 7 September 2019

Mewaspadai Gejala Depresi pada Anak

"Mah, ada mahasiswa ITB yang bunuh diri," cerita suami saya, sepulang dari kantor. Dia sendiri lulusan ITB, sehingga kasus ini menarik perhatiannya. 
"Serius?!" 
"Iyalah. Ada di berita tuh. Anaknya pinter pula. Pernah juara olimpiade sains." 
"Tuh kan, makanya aku gak mau terlalu memaksa anak untuk belajar. Apalagi mereka udah sekolah sampe sore. Di rumah, belajar lagi sampe malem." 

Wednesday, 28 August 2019

Cara Mengobati Penyakit Cacar pada Anak

Assalamualaikum. Lama tak bersua di blog ini. Kemarin ada seorang teman yang bertanya bagaimana cara mengobati penyakit cacar pada anak, terutama agar benjolannya tidak digaruk dan tidak berbekas. Kebetulan beberapa waktu lalu, anak-anak saya dan ayahnya sembuh dari penyakit cacar. Alhamdulillah bekasnya tidak banyak.

Wednesday, 14 August 2019

Menikmati Keindahan Alam di Dusun Bambu Bandung

Sewaktu masih lajang, saya bercita-cita dapat jodoh orang Bandung atau suku Sunda. Lho, kenapa? Eit, ini bukan rasis ya. Di keluarga saya sendiri tidak ada darah Sunda. Akan tetapi, saya sekolah SMP-SMA di wilayah Tangerang Selatan yang berbatasan dengan Jawa Barat. Jadi, potensi untuk jatuh cinta pada jejaka Jawa Barat itu cukup besar dan memang cowok pertama yang saya taksir saat SMP itu orang Sunda. 

Tuesday, 16 July 2019

Upayaku Mencegah Kutukan Diabetes

"Mba Ela, Ayah sakit. Kakinya kena baret, udah 5 hari kok nggak sembuh-sembuh." 

Pesan teks yang masuk ke whatsapp saya itu dikirim oleh adik saya. Yang dimaksud dengan "kena baret" adalah tak sengaja tersenggol pinggiran benda tajam sewaktu sedang membereskan rumah.

Wednesday, 10 July 2019

Sehari Menjadi Petani di INAGRO Integrated Agro Village

Assalamualaikum. Alhamdulillah, bisa bertemu dengan hari Jumat lagi. Menjelang akhir pekan, saya akan membagikan pengalaman mendampingi wisuda TK si bungsu yang diselenggarakan di INAGRO tanggal 22 Juni lalu. Memang sudah lama yah, tapi baru sempat dituliskan sekarang ini. 

Friday, 31 May 2019

Ngabuburit Seru dan Belanja Lebaran di Cibinong City Mall

Cibinong City Mall


Lebaran tiba... Lebaran tiba....
Alhamdulillah, tak lama lagi lebaran. Tak terasa sudah hampir sebulan berpuasa. Sedih sih karena akan berpisah dengan bulan Ramadhan. Walaupun berat harus berpuasa seharian, tapi mampu mendidik kami untuk menahan hawa nafsu.  Terutama saya yang suka makan ini.

Tuesday, 21 May 2019

Menemukan Metode Belajar yang Tepat dengan Bimbel Online


Ini adalah kisah seorang anak lelaki yang berhasil menemukan metode belajar yang tepat dengan Bimbel Online. 
Setiap hari aku tidak lupa membawa sepatu olahragaku ke sekolah. Bukan karena ada pelajaran olahraga setiap hari, tapi untuk main basket sepulang sekolah. Aku sangat menantikan waktu pulang sekolah, karena aku tidak suka belajar.

Friday, 10 May 2019

Buka Puasa dengan Tumpeng Mini dan Spikoe dari Warunk Tallubi



Alhamdulillah, bahagia rasanya tahun ini saya dan  keluarga berkesempatan menjalankan ibadah puasa Ramadhan lagi dalam keadaan sehat. Anak-anak saya juga sudah ikut berpuasa sampai Magrib, kecuali Salim. Seperti biasa, bulan puasa itu justru lebih sibuk buat saya. Kenapa? Karena saya harus memasak makanannya sendiri!

Saturday, 4 May 2019

Dua Ratus Ribuan, Modal Bermain di KidCity Depok

Di depan miniatur menara Eiffel

Depok itu surganya mall, setuju nggak? Nggak heran kalau warga Depok jalan-jalannya ke mall. Seperti saya sekeluarga. Anak-anak sudah senang meskipun hanya diajak ke mall. Kadang-kadang kami main ke taman juga kok. Nanti akan saya ceritakan juga di blog ini, taman-taman yang pernah kami singgahi. 

Friday, 3 May 2019

Beraneka Ragam Wisata di Bogor, Inspirasi Liburan Singkat



Liburan yang menyenangkan tentu harus didampingi dengan tempat-tempat wisata yang seru dan menarik bukan? Nah, bagi Anda yang ingin datang ke Bogor untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga dan teman-teman, Anda tidak perlu pusing dan bingung untuk mencari tempat wisata Bogor. 

Tuesday, 5 March 2019

Mau Beri Mahar Mobil? Cek Harga Mobil di Sini




Berita pernikahan Syahrini dan Reino sedang hits nih, sampai-sampai debat politik pun hilang. Keduanya memang sensasional, terlebih karena dikaitkan dengan mantan pacar Reino yang juga seorang artis terkenal. Selain proses menikah yang hanya memakan waktu kurang lebih 5 bulan, konon kabarnya Reino memberikan mahar sebuah rumah mewah untuk Syahrini. Lalu, apa hubungannya dengan mobil? 

Tuesday, 26 February 2019

Remaja Gaul, Harus Nulis di Mading!

Majalah Dinding 


Suatu ketika, di hari yang sangat panas, saya dipanggil oleh Kepala Sekolah. Beliau memuji cerpen saya yang dimuat di sebuah majalah remaja. "Cerpen ini difotokopi ya, lalu ditempel di Mading," kata beliau. Wow, akhirnya karya saya ada juga yang mejeng di Mading. Sebelumnya, tulisan saya yang mejeng di Mading berisi pesan cinta untuk gebetan alias kakak kelas yang saya suka wkwkwk....

Saturday, 23 February 2019

Cara Mencegah Demam Berdarah dengan 4 Langkah Mudah



Di musim hujan ini, nyamuk demam berdarah sudah banyak memakan korban. Baru kemarin saya mendapatkan kabar seorang ibu dari teman anak saya, meninggal dunia karena demam berdarah. Anaknya juga dirawat di UGD karena demam berdarah.

Tuesday, 5 February 2019

Menikmati Cheese Cake Enak di Bogor, Cheesecake Expert





Halo, Bu Ibu, saya kembali datang dengan rekomendasi cemilan enak yang bikin lidah bergoyang. Kali ini adalah Cheese Cake enak yang ada di Bogor. Sudah tahu Cheese Cake kan? Hidangan penutup ini konon berasal dari zaman Yunani Kuno. Wow, resep kue yang lawas syekali ya. 

Thursday, 24 January 2019

Tips Memilih Sekolah Dasar untuk Anak


Mau berangkat ke sekolah eh motor ayahnya mogok 🤣

"Mbak, tulis dong tips memilih sekolah untuk anak," pinta teman saya, beberapa waktu lalu. Berhubung anak-anak saya masih SD semua, maka artikel ini berjudul "Tips Memilih Sekolah Dasar untuk Anak."

Wednesday, 23 January 2019

Sekolah Ibu, Mengapa Hanya Ibu yang Perlu Sekolah?

Ibu-ibu belajar masak, biar bisa masakin suami 🤣


Pagi ini, saat mau menyeduh kopi, saya baru sadar kalau suami saya belum mengangkat galon ke dispenser. Galon air yang ada di dispenser sudah kosong. Secepat kilat, saya mengambil ponsel dan "mengomeli" suami via whatsapp. Sebab, sudah sejak malam saya berpesan kepadanya untuk mengangkat galon air yang baru ke dispenser. Seperti biasa, dia lupa karena tidak langsung dikerjakan. 

Tuesday, 8 January 2019

Pengalaman Menang Lomba Blog di Tahun 2018-2019


Postingan ini tidak ditujukan untuk pamer, tapi sekadar dokumentasi saat saya memenangkan lomba blog dari beberapa tulisan yang diposting di blog ini. Siapa tahu ke depannya nanti saya baca lagi ketika membutuhkan semangat dan motivasi untuk menulis.