Wednesday 16 June 2021

Peluang Kerja untuk Disabilitas Akibat Kusta

Penyakit kusta ternyata masih menjadi ancaman di Indonesia, meskipun jumlah penderitanya mengalami penurunan. Penyakit kulit yang satu ini tidak bisa diabaikan, karena sangat menular dan dapat menyebabkan disabilitas. Akibatnya, orang yang pernah mengalami kusta kesulitan mendapatkan pekerjaan. Tema inilah yang dibahas oleh Ruang Publik KBR pada hari Selasa, 15 Juni 2021 di akun youtube KBR.



Friday 4 June 2021

Menjaga Kesehatan Mental Anak di Tengah Pandemi

Assalamualaikum, Mom. Tak terasa sudah setahun nih kita lebih banyak di rumah saja demi menghindari penularan virus covid 19. Anak-anak belum sekolah offline sampai hari ini. Awalnya pasti terasa berat, karena orangtua harus membimbing anak belajar di rumah secara full time. Anak-anak kehilangan kebebasan bermain bersama teman-temannya di sekolah dan menikmati kegiatan di sekolah. Tentunya ini berpengaruh pada kesehatan mental kita. 

SMA Pintar Lazuardi


Thursday 3 June 2021

Tips Bersih dan Sehat saat Menstruasi

Hai Mom, masih ingat nggak momen pertama saat menstruasi? Apa yang Mom rasakan? Panik, bingung, atau malah sudah siap menghadapinya karena sudah diberitahu oleh Ibu? Buat Mom yang punya anak perempuan, penting banget lho memberikan edukasi soal menstruasi kepada si anak gadis agar mereka peduli dengan kebersihan dan kesehatan organ kewanitaannya di saat menstruasi. 


Menstruasi