Sunday 29 May 2022

Resep Telur Dadar Crispy Camilan Pagi

Baru saja saya selesai memasak telur dadar crispy. Setelah difoto, eh langsung ludes dimakan suami dan anak-anak. Untung saya sudah nyobain satu potong hehehe. Enak lho rasanya. Bisa dimakan sebagai teman nasi atau untuk camilan bersama kopi dan teh. Kemarin saya sudah membagikan resep gurame bakar kecap, sekarang saya bagikan resep telur dadar crispy ya. 

telur dadar crispy




Cara memasaknya juga mudah sekali. Resepnya saya dapatkan dari Dapur Kobe. Jadi tinggal recook saja. Pakai tepung KOBE Super Crispy Kentucky yang bisa tetap renyah hingga 8 jam. Biasanya saya pakai tepung ini untuk ayam goreng kentucky, tapi kali ini untuk telur dadar. 

Kita bisa mendapatkan ide-ide resep masakan yang mudah dan enak di Dapur Kobe. Biasa kan mama-mama suka bingung mau masak apa hari ini. Menu yang biasa saja pasti bosan deh. Kalau mau yang nggak biasa, takut anak-anak nggak doyan. Untungnya resep masakan di Dapur Kobe ini sesuai selera keluarga. Jadi sangat membantu menentukan menu masakan hari ini. 

Setelah kemarin saya memasak Keripik Tempe Kriuk, nah sekarang saya mau membagikan resep telur dadar crispy. Asalkan ada telur dan KOBE Super Crispy Kentucky, udah bisa deh memasaknya. Nggak perlu bahan yang susah-susah lagi.

bahan telur dadar crispy


Bahan-bahannya
Minyak goreng bisa dipakai secukupnya saja
Lima butir telur ayam yang dikocok lepas
Tiga bungkus KOBE Tepung Kentucky Super Crispy ukuran @75 gram 
140 ml air atau secukupnya saja 

Cara memasaknya: 
Panaskan dulu teflon yang sudah diolesi sedikit minyak secukupnya, lalu gorenglah telur dadarnya sampai matang.
Angkatlah telur dadarnya, kemudian dinginkan dulu ya sebelum dipotong-potong ukuran kecil. 
Campurkanlah satu bungkus KOBE Tepung Kentucky Super Crispy dengan air, lalu aduk-aduk tepungnya hingga rata dan tak menggumpal. 
Masukkanlah telur dadar yang sudah dipotong-potong kecil itu ke dalam tepung basah. Lalu, gulingkan saja ke dalam 2 bungkus tepung kering sambil ditekan dan dicubit ringan. Seperti membuat ayam goreng krispy. 
Goreng lagi telur yang sudah dibaluri tepung itu dengan api sedang sampai berwarna kekuningan. Bisa juga gunakan api kecil supaya tidak gosong. 

Telur dadar crispy siap dihidangkan sebagai camilan atau lauk nasi. Untuk bekal ke sekolah dan kantor besok Senin juga bisa lho.. Cepat kan membuatnya. KOBE Tepung Kentucky Super Crispy juga bisa awet renyahnya hingga 8 jam, jadi bisa tetap enak dimakan untuk makan siang. 

Kobe telur dadar crispy


Tepung KOBE ini bumbunya udah pas dan enak, jadi nggak perlu ditambah dengan bumbu lain. Nggak pakai pengawet dan pewarna buatan pula, aman untuk dimakan anak-anak. 

Untuk resep-resep lainnya, intip saja di Dapur Kobe ya Ma. Banyak banget resepnya. Jadi nggak kehabisan akal deh untuk membuatkan menu bekal sekolah dan kantor. Suami dan anak-anak pun pasti senang. 














3 comments:

  1. Praktis ya...pengen nyoba tapi beli tepung kobe dulu. Makasih resepnya mbak.

    ReplyDelete
  2. Eh... gampang ya... hehehe... biasanya kan ibu2 stok telur itu selalu ada, jadi ini memang makanan yg simpel. Kriuk2 makanan kesukaan anak2 saya :)

    ReplyDelete
  3. Mau juga dong, Mak, dikasih telur dadar. Tinggal leb enak bingit, jadi teringat anakku yg sulung paling suka telur dadar crispy. Biar gausah beli di warung pecel hehe....

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^