Sunday 17 October 2021

Lagu Anak-anak Terbaru ada di Hoala & Koala

Ada rubah ngintip ngintip ngintip

Ada buaya ngintip ngintip ngintip

Ada burung hantu ngintip ngintip ngintip

Ada macan ngintip ngintip ngintip 

Semua itu hanya mimpi burukmu

Janganlah kau takut

Berdoa bila kau takut

Jika kau bermimpi buruk

Ada kedua orangtuamu

Janganlah kau takut mimpi buruk

lagu anak anak terbaru


Lirik lagu di atas adalah lirik lagu Rubah Ngintip, lagu untuk anak-anak saat mendapatkan mimpi buruk. Lagunya easy listening dengan lirik yang sederhana khas anak-anak. Tak ada kata-kata dan kalimat mesum dan kasar yang tak pantas didengar oleh anak-anak. 

Selain lagu di atas, channel youtube Hoala & Koala juga menyajikan lagu-lagu anak-anak lainnya yang juga bernuansa positif dan sesuai untuk anak-anak. Bagus deh sebagai pendamping anak belajar pembentukan karakter dan perilaku baik. Lagu-lagu yang menjawab kegelisahan orangtua akibat kurangnya lagu anak yang mendidik. Anak-anak pun terpaksa menyanyikan lagu orang dewasa  yang tak pantas. Padahal sewaktu saya masih kecil, banyak lagu anak yang menyenangkan dan mudah diingat. 

Koala yang Bisa Bernyanyi

Hoala adalah seorang anak perempuan batita yang sedang lucu-lucunya. Anak perempuan itu biasanya suka bernyanyi dan mudah menirukan nyanyian orang lain. Koala adalah binatang khas Australia yang bisa bernyanyi dan tinggal bersama Hoala. Rendyadi Amnar selaku CEO PT Amnar Awandi Kazoku memiliki ide untuk menciptakan animasi Hoala & Koala yang bisa bernyanyi pada pertengahan tahun 2020. Wah, berarti masih baru nih channel youtubenya. 

Mengapa lagu anak-anak sempat tenggelam? Disebabkan biaya produksinya yang mahal. Di era digital, biaya produksi sudah tidak semahal dulu, karena bisa ditayangkan di channel youtube dan bisa diakses dengan mudah tanpa harus membeli kaset. Itulah yang mendorong tim Hoala & Koala untuk memproduksi lagu anak sebanyak-banyaknya dengan memasukkan budaya Indonesia. 

Tentunya tim Hoala & Koala ingin anak-anak mendengarkan lagu yang sesuai dengan usianya. Orangtua pun memiliki pilihan dalam menyajikan tontonan yang sesuai untuk anaknya. Selain ada Hoala & Koala, juga ada tokoh-tokoh animasi lainnya seperti Ayah, Ibu, Miss Jeruk, Lincul si Ular, Rubin si Rubah, Burhan si Burung Hantu, Bu Aya si Buaya, Om Ping si Harimau, Om Bre si Singa, dan Serigili si Serigala. 

lagu anak rubah ngintip Hoala Koala
 

Semua karakter yang ada di animasi Hoala & Koala itu bisa bernyanyi lho. Nggak cuma satu lagu, tapi ada 5 album berisi lebih dari 45 lagu anak. Wow, banyak banget ya! Bisa nih jadi teman mama-mama untuk mendampingi anaknya bermain dan belajar, termasuk meninabobokan si kecil. Mana lagunya enak-enak semua. Nggak takut pula dengan liriknya, karena sangat aman untuk anak-anak. 

Lagu anak anak terbaru dari Hoala & Koala ini bisa membantu Mama sebagai: 

Teman Bermain Anak

Anak-anak seusia Hoala sedang senang-senangnya bermain sambil bernyanyi. Daripada bingung mau menyanyikan lagu apa, mendingan buka channel Youtube Hoala & Koala, lalu tonton videonya sambil menemani anak-anak bermain.

Teman Belajar Anak

Dalam lirik lagu Hoala & Koala itu banyak pesan-pesan positif yang dapat membentuk karakter dan perilaku anak, misalnya saja lagu anak rubah ngintip Hoala Koala  yang liriknya ada di atas itu. Mengajak anak agar tidak takut saat bermimpi buruk, karena ada orangtua yang menemani dan sebelum tidur sebaiknya berdoa. 

Teman Hiburan Anak

Anak-anak juga butuh hiburan lho, bukan orang dewasa saja. Anak-anak butuh tontonan yang sesuai dengan usianya. Menonton video animasi Hoala & Koala ini bukan saja menikmati lagunya tapi juga animasi 3D-nya yang bagus dan lucu. Anak-anak pasti senang menontonnya.

Teman Tidur Anak

Mama-mama pasti banyak nih yang kesulitan menidurkan anaknya, terutama usia balita karena mereka sedang aktif-aktifnya. Coba deh disuruh nonton channel youtube Hoala & Koala ini sambil tiduran, pasti lama-lama tidur.  Daripada memperdengarkan lagu-lagu dewasa yang tak sesuai untuk anak-anak, mendingan lagu-lagu Hoala & Koala. 

Dan tentunya masih banyak lagi manfaat mempengarkan lagu anak-anak kepada si kecil. Bisa membangun rasa percaya dirinya juga  lho, karena si kecil suka meniru. Dia akan ikut berjoget dan bernyanyi seperti Hoala & Koala. Dia pun nantinya cepat lancar bernyanyi dan menghapal lirik lagu saat sudah sekolah di TK. 

lagu anak Hoala Koala


 

3 comments:

  1. hoala koala kayak jadi angin segar gitu ya buat industri musik anak anak

    ReplyDelete
  2. Wah, senangnya ada lagi yang memproduksi lagu anak - anak. Semoga anak - anak Indonesia jadi lebih banyak mendengar lagu anak - anak ya, biar sesuai dengan umur mereka

    ReplyDelete
  3. Anak sungguh jadi terhibur nih dengan Hoala Koala. Aku tahu berkat rekomendasi teman-teman. Pas ada sodara datang bawa anak kecil, aku puterin eh dia suka sekali :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^