Wednesday 25 November 2020

Bertahan di Tengah Pandemi

Pandemi corona sudah berlangsung hampir setahun. Tak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tapi juga ekonomi. Pemberlakuan PSBB membuat sektor usaha terpukul. Banyak barang yang iddle atau diam karena masyarakat menyimpan uangnya untuk berjaga-jaga. Masyarakat menahan diri untuk membeli barang-barang mewah seperti smartphone, mobil, dll. 

Bertahan di tengah pandemi

Sunday 22 November 2020

Resep Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer

Assalamualaikum. Selamat hari Minggu, Mom. Biasanya kalau Hari Minggu tuh waktunya memanjakan lidah keluarga dengan masak-masak. Begitu juga saya dan suami yang di Hari Minggu pagi ini berhasil membuat Bolu Pisang Kukus yang mudah dan enak. Yup, bikinnya berdua suami dong supaya romantis. 


Bolu Pisang Kukus

Sunday 27 September 2020

#RumahAdalah Tempat Kembangkan Kreativitas bersama AvatarOn

#RumahAdalah tempat mengembangkan kreativitas dan produktivitas saya selama masa pandemi covid 19 ini. Sudah lebih dari 6 bulan, kegiatan saya dipusatkan di rumah saja. Dulu saya mengantar jemput anak-anak ke sekolah dan menghadiri acara blogger. Sekarang sudah tidak lagi, karena anak-anak belajar dari rumah dan acara blogger pun dilakukan via daring. Bagaimana rasanya di rumah terus? 




Wednesday 23 September 2020

Hindari Alzheimer dengan Obati Pikun sejak Dini

Penyakit pikun seolah dianggap biasa ketika seseorang sudah memasuki lanjut usia. Pikun adalah penyakit di mana seseorang mulai kehilangan memori di otaknya sehingga sering lupa pada suatu hal. Ternyata, penyakit pikun bisa diobati lho Mom dan bisa dihambat agar tidak semakin parah. 

Aplikasi  ems

Sunday 13 September 2020

Waspada Virus Corona dengan PCR Test

Virus corona sampai saat ini masih menjadi masalah kesehatan yang serius di negara kita ya, Mom. Jumlah kasus positif dan kematian akibat virus corona masih terus meningkat. Bahkan, orang-orang terdekat pun sudah mulai terkena virus corona. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan diberlakukan lagi, karena rumah sakit sudah kekurangan tenaga kesehatan untuk membantu pasien yang terkena covid-19. Di sisi lain, masyarakat juga sudah abai dengan protokol kesehatan, karena merasa virus corona bukan ancaman yang serius.  

 

Friday 11 September 2020

Mencicipi Korean Garlic Cheese ala Dapur Lindawaty Cakery

Belakangan ini, Korean Garlic Cheese sedang hits. Entah dari mana awalnya, saya hanya melihat postingan orang-orang di media sosial yang memamerkan roti khas Korea itu. Melihat krim cheesenya, saya jadi ingin mencicipi. Akhirnya keinginan itu terwujud.

Saturday 5 September 2020

Menuju Hidup Tenang Melalui Hunian yang Asri dengan View Tepi Danau

Dear moms, bahagia lahir batin tentunya menjadi tujuan hidup kita. Sebisa mungkin kita memenuhi kondisi yang membuat pikiran serta perasaan kita merasa tentram, bukan begitu. 

Pernahkah kita masing-masing penasaran, bagaimana cara masyarakat Jepang hidup panjang? Mereka dapat hidup hingga usia puluhan bahkan ratusan tahun, dengan menjaga sebuah kebiasaan yang menjadi impian kita, yaitu hidup bahagia.

 Daisan

 

Friday 28 August 2020

Adopsi Hutan Demi Keanekaragaman Hayati

Manusia hidup tak hanya sendiri di dunia ini, tetapi juga dengan makhluk hidup lain yaitu hewan dan tumbuhan. Keberadaan hewan dan tumbuhan pada dasarnya bermanfaat untuk keberlangsungan hidup manusia. Bayangkan jika di dunia ini sudah tidak ada hewan dan tumbuhan, bagaimana lagi manusia bisa memperoleh sumber daya alam untuk bahan pangan? Sayangnya, keserakahan kita membuat bumi ini perlahan kehilangan keanekaragaman hayatinya. 

foto: pixabay

 

Thursday 27 August 2020

5 Fakta dan Merek Menstrual Cup yang Perlu Kamu Ketahui

Ketika menstruasi tiba biasanya wanita akan menggunakan pembalut (pads) atau tampon Namun, saat ini ada produk lainnya yang bisa digunakan. Produk tersebut dikenal dengan nama menstrual cup yang berfungsi untuk menampung darah menstruasi saja, bukan untuk menyerapnya.

 


 

Friday 24 July 2020

Sedekah Daging bersama Dompet Dhuafa

Assalamualaikum. Hai, Mom, alhamdulillah di tengah pandemi corona ini kita masih diberikan kesehatan dan insya allah akan merayakan Idul Adha. Apa yang pertama terbayang menjelang Idul Adha? Mama-mama pasti memikirkan mau masak daging sapi atau kambing seperti apa? Apakah gulai, rendang, sate, atau semur? Hidangan Idul Adha itu salah satu hal membahagiakan kita, kan?


Monday 6 July 2020

Tantangan Mendidik Anak di Rumah

Tahun 2020 ini adalah tahun yang menantang para ibu untuk mendidik anak di rumah. Bukan berarti ibu-ibu tidak pernah mendidik anaknya lho. Setiap ibu adalah madrasah pertama untuk anak-anaknya. Terutama ketika mereka baru lahir sampai usia balita. Lalu, ibu berbagi tugas dengan para guru di sekolah sejak anak-anak masuk PAUD. Sebab, tidak semua materi pelajaran dikuasai oleh seorang ibu. Ulama-ulama besar di zamannya juga pernah belajar kepada banyak guru, contohnya Imam Syafii.


Friday 12 June 2020

Jalan-jalan ke Pantai Ancol bersama Nenek

Hai, hai.... sudah lama saya mau menuliskan cerita ini sekaligus mengenang masa sebelum pandemi. Bagaimana kabarnya Pantai Ancol sekarang ya? Sudah hampir 3 bulan ditutup untuk menghindari penyebaran virus corona. Meskipun virus corona belum juga hilang, kabarnya tempat wisata akan dibuka kembali. Kangen sih jalan-jalan lagi, tapi saya sekeluarga pilih menahan diri sampai kasus positif menjadi nol. Jadi, sekarang menulis pengalaman jalan-jalan ke Pantai Ancol bersama Nenek saja ya yang dilakukan di akhir tahun 2019 setelah saya pulang dari Bali.


Thursday 11 June 2020

Cara Memasak Daging Sapi Lada Hitam

Assalamualaikum. Selama pandemi virus corona, saya jadi lebih sering memasak nih dan rencananya bertahap akan saya bagikan resepnya di sini. Saya nggak ahli banget sih, masih dalam tahap belajar. Nah, salah satu masakan yang berhasil saya masak adalah daging sapi lada hitam. 


Monday 18 May 2020

Cara Mendapatkan Uang dari Kisah Keseharian Ibu Rumah Tangga

Assalamualaikum. Halo Bu Ibu, sudah tinggal beberapa hari lagi menjelang lebaran dan kita masih dihantui oleh wabah virus corona. Bagaimana kabarnya selama di rumah saja? Sudah bosan? Tidak punya penghasilan? Alhamdulillah, kalau saya sudah terbiasa di rumah saja dan mencari uang dari rumah. Bahkan, dengan hanya menulis kisah keseharian ibu rumah tangga, saya bisa mendapatkan uang lho. Nah, di sini saya akan menuliskan cara mendapatkan uang dari kisah keseharian ibu rumah tangga sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari internet


Friday 1 May 2020

Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadan Saat Pandemi Virus Corona

Alhamdulillah, kita kembali dipertemukan dengan bulan Ramadan. Ujian di bulan Ramadan tahun ini lebih berat daripada tahun-tahun lalu. Awal tahun 2020, hampir di seluruh dunia terkena wabah virus corona yang saat ini sudah menelan korban jiwa hingga ratusan ribu orang hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Bagi umat muslim, ujian semakin berat karena di bulan Ramadan ini virus corona masih belum hilang. Apalagi di Indonesia, jumlah pasien positif terus bertambah.


Monday 9 March 2020

Pengalaman Mengenyangkan di Ponyo, Cari Infonya di Traveloka Eats

Kemarin tiba-tiba saja suami mengajak kami sekeluarga ke Garut. Tak ada angin, tak ada hujan. Alasannya sekadar menengok orangtua. Mumpung masih ada waktu. Memang, terakhir ke Garut pas libur akhir tahun. Suami termasuk anak yang berbakti. Tiap dua-tiga bulan, harus menengok orangtua yang berarti mertua saya. Alhamdulillah.

Makan siang dulu di Ponyo

Saturday 29 February 2020

Tips Memilih Baju Pesta Anak Perempuan

Alhamdulillah, keponakan kembar saya sudah berusia 2 tahun bulan Februari ini. Walaupun saya tidak memiliki anak perempuan, tapi saya punya keponakan perempuan yang kembar dan membuat saya gemas melihatnya. Kemarin sudah dirayakan ulangtahunnya tapi saya belum berkesempatan datang. 


Thursday 20 February 2020

Ngemil Asyik dengan Bluder Roll Talubi

Ngemil itu nggak bisa dipisahkan dari hidup saya deh. Setiap pagi setelah mengantar anak-anak ke sekolah, saya harus ngemil dan ngopi dulu baru bisa lanjut beraktivitas. Sarapan saya ya ngemil kue-kue manis. Saya justru tidak terbiasa sarapan dengan makan nasi atau bubur. Nanti saat senggang, saya ngemil lagi. Jadi, punya stok cemilan di rumah memang wajib untuk menjaga suasana bahagia. Maklum, agak sulit menemukan kebahagiaan di tengah kegiatan rutin yang monoton.


Tuesday 11 February 2020

Ini Dia Tips Mudah Mengganti Lampu Bohlam Mobil dengan Benar sesuai Aturan Pemerintah!




Sumber: seva.id

Seiring perkembangan zaman, lampu mobil mulai muncul, seperti lampu LED. Banyak mobil mulai mengadaptasi jenis lampu ini. Pemilik mobil tua harus menggunakan lampu segi kelistrikan dan mempunyai usia lebih panjang hingga dengan pencahayaan lebih cepat serta warna lebih terang.

Friday 10 January 2020

2020: Semakin Mudah Berobat Menggunakan BPJS Kesehatan

"Ibu pakai BPJS, nggak?" tanya Bu Dokter, setelah mencabut gigi anak saya. 

"Punya Bu, tapi yang kecil ini belum didaftarkan karena namanya baru masuk KK (Kartu Keluarga)."

"Yaaah... Segera didaftarkan saja Bu, supaya besok-besok bayarnya pakai BPJS saja," Bu Dokter menyarankan. Saya pun manggut-manggut.