Sunday 27 September 2020

#RumahAdalah Tempat Kembangkan Kreativitas bersama AvatarOn

#RumahAdalah tempat mengembangkan kreativitas dan produktivitas saya selama masa pandemi covid 19 ini. Sudah lebih dari 6 bulan, kegiatan saya dipusatkan di rumah saja. Dulu saya mengantar jemput anak-anak ke sekolah dan menghadiri acara blogger. Sekarang sudah tidak lagi, karena anak-anak belajar dari rumah dan acara blogger pun dilakukan via daring. Bagaimana rasanya di rumah terus? 




Bosan? Awalnya memang bosan. Sebagai pegiat media sosial, saya juga nyaris kehilangan inspirasi untuk mengambil foto karena kondisi rumah yang biasa-biasa saja. Duh, bagaimana ini ya? Instagram saya tidak ada foto baru. Mau traveling, takut Covid. Mau kulineran, juga takut Covid. Susah dong ya mau foto-foto OOTD, masa di rumah saja? Hanya berlatar tembok polos lagi, tembok polos lagi. Padahal, masa pandemi ini bisa jadi sampai tahun depan karena jumlah terinfeksi terus bertambah. Jadi, kita harus pintar-pintar nih membuat rumah menjadi tempat mengembangkan kreativitas dan produktivitas agar bisa mengusir rasa bosan.

Untungnya, tanggal 17 September 2020  lalu, saya mengikuti virtual media briefing dengan tema "Wujudkan Tiap Ide #RumahAdalah bagi Anda dengan Personalisasi." Narasumbernya, sebagai berikut: 

  • Rina Renville, Chairman Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta 
  • Nike Prima, Co-Founder dan Creative Director @livinglovingnet
  • Niken Widyasti, Operational Offer Manager Schneider Electric Indonesia.

Rina Renville, sebagai pembicara pertama mengungkapkan pentingnya mendisain interior rumah untuk menciptakan rasa nyaman sehingga penghuninya bisa berkegiatan dengan baik. Dengan demikian, interior rumah yang sesuai dengan personalisasi penghuninya, dapat meningkatkan kreativitas dan produktivitas kerja.

Narasumber Virtual Meeting

Apa yang harus diperhatikan pemilik rumah ketika akan mengubah konsep disain interiornya? Rumah setiap orang tentu saja berbeda-beda. Fungsinya tergantung karakteristik pengguna rumah. Rumah itu tidak hanya menjadi tempat tinggal, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Hampir semua kegiatan dilakukan di rumah. Aktivitas di rumah sekarang beraneka macam mulai dari bekerja, berolahraga, berkebun, dll. 

Berhubung sekarang ini kita sulit ke luar rumah, maka bisa juga lho mendisain isi rumah dengan sesuatu yang berhubungan dengan alam sehingga seolah-olah kita masih beraktivitas di luar rumah. Bagaimana caranya memasukkan unsur-unsur alam ke dalam rumah? Mudah sekali kok, misalnya dengan memberikan cahaya alami, menambah tanaman di sudut rumah atau di atas meja, menggunakan ornamen-ornamen yang memiliki warna-warna alam seperti cokelat dan hijau, dan lain-lain. 

Sedangkan untuk menambahkan personalisasi disain interior pada rumah kita, kita bisa memasukkan detil-detil kecil yang berhubungan dengan diri kita dan keluarga. Kalau sudah punya anak, bisa ditambahkan foto kenangan bersama anak-anak, benda-benda suvenir dari tempat-tempat yang pernah kita kunjungi, dan lain-lain. Wah, saya jadi mau mencetak foto-foto kenangan anak-anak nih, karena memang tembok rumah saya masih belum ditempeli foto apa pun. Masih polos.... 

Intinya, setiap orang bisa menghias rumah dengan ornamen-ornamen yang sesuai dengan dirinya.  Dengan tambahan ornamen itu, tentunya rumah jadi lebih semarak dan nyaman kan. Bisa untuk latar foto juga nih, jadi tidak hanya tembok polos seperti di rumah saya. Wah, langsung belanja deh barang-barang kebutuhan untuk interior rumah.

Niken Widyasti menjelaskan tentang kampanye #RumahAdalah dari Schneider Electrik untuk menciptakan rumah yang sesuai dengan personal pemiliknya. Apalagi kita sudah beberapa bulan ini bekerja di rumah, sehingga harus merasa nyaman berada di rumah. Sneichder Electric mengajak kita untuk menemukan kembali tempat yang sesuai jati diri kita dengan mengundang influencer tentang bagaimana mereka memaknai rumah buat dirinya dan keluarganya. Mereka adalah Living Loving, Rumah Nano, Nana Mirdad, Dr, Agnes, Ellyse Sinsillia. Untuk kampanye itu juga diadakan berbagai aktivitas media seperti kompetisi di medsos tentang arti rumah buatmu menggunakan tagar #RumahAdalah.

Sakelar AvatarOn Schneider Electric


Schneider memperkenalkan sakelar AvatarOn yang menjadi jawaban untuk rekan interior disainer, karena unik dan punya personality sendiri. Makanya keragaman pilihan yang diangkat oleh Schneider menawarkan disain tidak hanya stylist tapi juga sakelar pertama yang punya 4 warna dan dilapisi oleh kayu. Warna dasarnya yang cantik, juga bisa mempersonalisasikan karakter tanpa  batas. Kovernya bisa dilepas dan dipasang kembali. Penampilan sakelar lebih cantik dan ada phone holder buat meletakkan  handphone. Ada LED Locator, kalau lampunya mati bisa membuat cahayanya berpendar-pendar. Ada multigang seperti frame yang bisa mensejajarkan 5 sakelar dengan rapi.

Kualitas bahan yang digunakan juga sesuai standar, yaitu Polycarbonat. Modulnya anti karat, tahan panas, tahan banting. Penutup AvatarOn dapat dicetak dengan berbagai disain yang sesuai dengan personalisasi kita. Buat latar foto jadinya oke, soalnya saya sering kan foto eh di belakang ada sakelar, jadi mengganggu. Tapi, kalau sakelarnya kece seperti AvatarOn, malah jadi memperindah latar foto deh.  

Tidak heran dong kalau AvatarOn sudah memperoleh penghargaan IG Design Award 2017, dengan teknologi Slim Rocker dan Sure Click.  Untuk pembelian AvatarOn, ada promo diskon 16% dan cashback 5% di Tokopedia selama bulan September dan bebas ongkir lho. Nah, kalau mau sakelar di rumahnya lebih personal, buruan deh ganti dengan AvatarOn dan beli di Tokopedia mumpung gratis ongkir.

Selanjutnya, Nike Prima mengungkapkan bahwa #RumahAdalah  tempat untuk bebas berekspresi. Untungnya, Nike dan suaminya kompak mendisain rumah sesuai dengan nilai-nilai yang dianut oleh keluarga mereka. Setiap orang bebas mendisain rumahnya sesuai jati dirinya. Apa fungsi sakelar di dalam disain interior? Tentunya sebagai finishing furniture yang ternyata bisa mempercantik tembok rumah. Apalagi kalau kovernya bisa dicetak sesuai keinginan penghuni rumah, seperti AvatarOn. 
 
Informasi lebih lengkap mengenai produk AvatarOn, bisa langsung ke website Schneider dan instagram @Schneiderelectric ya.





14 comments:

  1. Benar sekali Mbak. Selama pandemi ini, saya kesulitan eksplor foto. Karena kan di rumah, jadi sudutnya itu-itu saja. ternyata keren sekali ditambah ornamen saklar ini ya. jadi beda dan bikin foto keren. Saya kemarin lihat saklar seperti ini di postingan teman di IG. Jadi mupeng pengin segera cari hehehe.

    ReplyDelete
  2. Ide desain ada aja yah. Biasanya saklar yaa gitu aja, putih letek (kayak di rumahku...hehe). Asyik nih, tiap saklar bisa punya cerita berkat AvatarOn...

    ReplyDelete
  3. Saklar pun bisa jadi menarik dengan sedikit sentuhan desain ya, sungguh inspiratif. 7 bulan terakhir ini saya juga mati gaya mau foto2 buat IG gak ada satu pun sudut rumah yang meanrik. Kayaknya sudah saatnya memberi sentuhan baru pada dinding rumahku.

    ReplyDelete
  4. saklar yang bagus sekarang AvatarOn karena sangat membantu mengembangkan kreatifitas bersama keluarga pasti seru banget

    ReplyDelete
  5. Simple tetapi sangat berkarakter, sangat penting guna memberikan kesan pada sebuah hasil karya. Jadi memori jika tiap saklar di berikan karakter

    ReplyDelete
  6. wuah aku jadi pengen punya
    kalau sakelarnya sekeren itu mah berarti bisa ditempelin stiker yaa
    atau warnanya disamain dengan cat dinding rumah, hoho

    ReplyDelete
  7. Oh jadi tombol pencetan tar ditempel pakai semacam stiker jadi Ava personal gitu ya Mbak? Bagus juga ini, biar semangat kalau sesuai sama karakter pribadi. Mau ga mau sekarang kita banyakan beraktivitas di rumah, kudu kreatif optimalkan barang yang ada. Ubah desain interior sesederhana pakai AvatarOn bisa keren ya.

    ReplyDelete
  8. Karena rumah tempat tinggal biasa aja, aku pun hampir tidak pernah foto dalam rumah. Untungnya sih luar masih oke, ada pohon dan lainnya. Sekarang mungkin mulai mikir desain interior rumah ya biar agak bagusan kalau difoto

    ReplyDelete
  9. untuk orang yang detail oriented apalagi yang mendesain rumah sendiri, sakelar yg custom seperti ini ataupun yg sudah disesign bakal disukai. apalagi kalau dicustom berdasarkan preferensi personal, jadinya dipandang mata itu seneng apalagi d rumah

    ReplyDelete
  10. Jadi keingetan banget saya Mbak ingin mengubah layout ruangan rumah dan interiornya supaya lebih fresh dan lebih nyaman untuk ditinggali.

    ReplyDelete
  11. Tentu rumah adalah tempat ternyaman bagi keluarga saat berkumpul,meluapkan cinta kasih agar semakin kompak dan harmonis ya.
    Apalagi kalau di dalam rumah dihias sedemikian rumah biar makin betah,oh ya sakelar ini unik ya mba, jadi makin tampil beda pakai Avatar On.

    ReplyDelete
  12. Untuk 7 bulan terakhir, rumah memang jadi tempat yang kita diami hampir 24 jam. Tentunya rumah harus dalam keadaan menarik dan nyaman ya. Apalsgi memakai saklar yang unik.

    ReplyDelete
  13. Ada kegiatan yang hi;ang ya berasa banget, antar jemput anak & datang ke event blogger. Tapi di rumah juga kita harus nyaman supaya bisa mengembangkan krerativitas apalagi dengan personalisasi sendiri lewat saklar AvatarOn

    ReplyDelete
  14. Orang orang lagi ramai bahas definisi rumah
    Sampai saya kaget juga dijapri nanya definisi rumah versiku
    Ternyata maksudnya ini

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^