Monday 18 May 2020

Cara Mendapatkan Uang dari Kisah Keseharian Ibu Rumah Tangga

Assalamualaikum. Halo Bu Ibu, sudah tinggal beberapa hari lagi menjelang lebaran dan kita masih dihantui oleh wabah virus corona. Bagaimana kabarnya selama di rumah saja? Sudah bosan? Tidak punya penghasilan? Alhamdulillah, kalau saya sudah terbiasa di rumah saja dan mencari uang dari rumah. Bahkan, dengan hanya menulis kisah keseharian ibu rumah tangga, saya bisa mendapatkan uang lho. Nah, di sini saya akan menuliskan cara mendapatkan uang dari kisah keseharian ibu rumah tangga sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari internet



Sebagai ibu rumah tangga, banyak kok kisah keseharian yang bisa kita bagikan dan menginspirasi ibu-ibu lainnya. Tentunya bukan sekadar diceritakan saat bertemu ibu-ibu yang sedang berbelanja sayur mayur ya, melainkan dibagikan di internet. Apalagi di masa pandemi virus corona seperti sekarang ini, kita tetap bisa bersosialisasi dengan banyak orang melalui internet karena anjuran di rumah saja. Saya sudah melakukannya sejak belasan tahun lalu. 

Kisah keseharian ibu rumah tangga yang bisa mendapatkan uang setelah dibagikan di internet itu, di antaranya: pengalaman hamil dan menyusui, cara mengasuh bayi dan balita, cara mendidik anak, resep masakan, jalan-jalan sekeluarga, pengalaman berbelanja di mall atau supermarket, review produk untuk bayi dan balita, review produk rumah tangga, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kisah sederhana, tapi banyak dibaca orang terutama oleh ibu-ibu seperti kita juga. 

Lalu, bagaimana caranya agar kisah tersebut bisa mendapatkan uang dari internet? Tentu saja kita harus memiliki website sendiri. Kalau ingin lebih profesional dalam mengelola website, didukung dengan jumlah konten tulisan yang dihasilkan secara rutin, sebaiknya kita menggunakan website dengan hosting sendiri karena memiliki kapasitas penyimpanan yang besar dan dapat mengelola trafik pembaca yang tinggi. 

Misalnya, Bu Ibu punya banyak konten tentang kisah keseharian ibu rumah tangga dan konten tersebut sering viral, supaya website tidak down (nge-hang karena trafik pembaca yang tinggi), sebaiknya membeli hosting sendiri. Dari segi SEO, website dengan hosting sendiri juga akan lebih mudah menempati halaman pertama google sehingga trafik pembaca pun cepat meningkat. Misalnya, Bu Ibu menuliskan tentang "Resep Memasak Ayam Kecap." Ada ribuan resep serupa di google. Ketika orang mencari resep tersebut, tentu resep yang ada di halaman pertama google itulah yang akan pertama kali diklik. 

Semakin banyak diklik pembaca, semakin tinggi tingkat keterbacaannya (pageviews), dan ini akan meningkatkan kualitas website kita di mata klien. Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari kisah keseharian ibu rumah tangga di internet? Tentunya klien akan menemukan website kita karena selalu ada di halaman pertama google dan akan meminta kita untuk memasukkan iklan produk mereka di website kita. Dari situlah kita mendapatkan uang dari kisah keseharian ibu rumah tangga. Selain itu, kita juga bisa menjual produk yang berkaitan dengan ibu rumah tangga.

Rekomendasi saya untuk membeli hosting terbaik adalah Niagahoster.  Alasannya karena: 

Menawarkan Jaminan Performa Bebas Gangguan
Hosting Nagahoster menggunakan Data Center terbaik untuk layanan hosting IIX terbaik yaitu Green Data Center Tier 4 berstandar Internasional yang dimiliki oleh Data Center Indonesia dengan performa uptime hingga 99,999% sehingga dijamin bebas gangguan. Saya sering sekali membaca curahan hati teman-teman penulis yang sudah menggunakan hosting sendiri dan hostingnya bermasalah sehingga websitenya tidak bisa diakses. Berarti harus pindah hostingnya ke Niagahoster.

Memberikan Respon yang Lebih Cepat
Niagahoster menggunakan teknologi canggih yang dapat menjaga kestabilan server. Supermicro servernya yang memiliki performa tangguh, memberikan dukungan pada website agar bisa  tetap online. Niagahoster memberikan respon time yang cepat dengan uptime 99.98% sehingga kinerja website sangat optimal.

Memberikan Garansi Performa untuk Website 
Selain itu, Niagahoster juga memberikan jaminan keamanan data dan akses yang cepat pada website Bu Ibu.

Paket Web Hosting yang ditawarkan itu disesuaikan sekali dengan kebutuhan kita dengan biaya yang sangat terjangkau lho. Berikut ini paket-paketnya: 

Paket Bayi: untuk pemula atau yang baru mau belajar membuat website. Biaya per bulannya itu hanya Rp 10.000. Wow, murah sekali kan? Cus, yang mau membuat website untuk pertama kalinya, dicoba dulu paket bayinya.

Paket Pelajar: paket ini untuk Bu Ibu yang sudah ingin lebih serius mengelola website salah satunya untuk menuliskan kisah-kisah keseharian ibu rumah tangga, semacam blog pribadi. Biaya per bulannya Rp 40.223, ini adalah harga diskon dari harga normal Rp 60.800. Harganya masih terjangkau, bukan? 

Paket Personal: kalau ini, cocok untuk organisasi, komunitas, toko online, UKM, dan bisnis-bisnis kecil lainnya. Jadi, kalau ingin mendapatkan uang dari internet dengan berjualan online, juga bisa menggunakan paket personal dengan harga per bulan hanya Rp 26. 562. Lho, kok lebih murah daripada Paket Pelajar? Iya, karena sedang diskon 75% dari harga normal Rp 106.250.

Paket Bisnis: nah, untuk bisnis yang besar dengan tingkat transaksi yang tinggi, harus mengambil paket bisnis yang harga per bulan Rp 85.724. Ini juga harga diskon dari harga semula Rp 147.800. Wow, buruan beli sekarang deh ya. 

Perbedaan dari keempat paketnya adalah fitur-fitur yang diberikan. Untuk info lebih lengkapnya, langsung saja cari tahu di website Niagahoster. Jadi, keunggulan Niagahoster dibandingkan dengan penyedia hosting lainnya adalah jaminan harga termurah, server cepat dan andal, tim support siap membantu 24 jam dalam seminggu, dan garansi uang kembali dalam 30 hari setelah layanan diaktifkan jika tidak puas dengan layanan Niagahoster.
Niagahoster memiliki Cloud Hosting Terbaik  untuk pengguna yang membutuhkan sumber daya server yang besar dan mendapatkan kemudahan dalam mengelola website. 
Niagahoster juga memberikan VPS Indonesia murah, untuk pengguna yang ingin memiliki kontrol penuh atas server dan hosting dan dapat menampung trafik website yang sangat tinggi. 

Jadi, tunggu apa lagi? Ingin mendapatkan uang dari internet dengan membagikan kisah keseharian ibu rumah tangga? Segera buat website pribadi dengan layanan hosting terbaik dari Niagahoster.



13 comments:

  1. Dari curhat bisa menghasilkan uang ternyata ya pakai blog. Yang penting hostingnya mantap.

    ReplyDelete
  2. justru katanya postingan yang berbau curhat yang laku ya mbak sekarang? hahahaa pada bosen sama postingan endorse soalnya

    ReplyDelete
  3. Waahh makasih infonya, jadi dibanding pake tempat gratisan justru bagusan hosting sendiri ya mba? Kalo mba pake yang mana?

    ReplyDelete
  4. kadang emg banyak yg nyepelein ya ngeblog tuh, pdhl dikit2 menghasilkan. kan lumayan yah hehe

    ReplyDelete
  5. ibu-ibu zaman now beda ya.. bener2 melek internet dan bisa banget dapat penghasilan dari rumah. lumayan loh ya kalo dikumpulin, minimal bisa bantu bayar kebutuhan anak dan menyenangkan diri sendiri heheh

    ReplyDelete
  6. Aku salah satu yg ngerasain benefit dari punya self hosting hehe. Mau pasang adsense juga lebih mudah. Btw saya pernah tanya niagahoster, bayar tagihannya dirapel setahun ya, ga bs bulanan? 🤔

    ReplyDelete
  7. Pas bgd ni aku lg tertarik mau bikin hosting sndiri tp masih bingung mau yg mana . Km pake yg paket mana mba?

    ReplyDelete
  8. wah samaan dong mba aku juga pakai niagarhoster, so far aman sih dan pelayananya cukup cepat, sayangnya pusatnya di Jogja niy belom ada di Jakarta, nanti mau perpanjang lagi

    ReplyDelete
  9. Aku masih pakai yg gratisan nih ka blognya, masih blm paham betul tentang hosting pribadi.. ada keinginan mau pakai juga sambil nabung buat masang hostingnya

    ReplyDelete
  10. Mayan ya mba Ela harga hostingnya itu biaya per bulannya yah buat yang pemula sih emang cocok pake paket bayi

    ReplyDelete
  11. Harga setiap paket berbeda ini kenapa, kak?
    Ada pendampingan yang dilakukan oleh admin kah?
    Atau fasilitas hosting?

    ReplyDelete
  12. Iya banget deh, cerita keseharian kita juga bias jadi uang ya dengan menggunakan internet. Tapi pasti, jadinya butuh penyedia hosting terpercaya.

    ReplyDelete
  13. kebetulan banget saya lagi mau memperpanjang hosting nih kak, paket harganya termasuk lumayan terjangkau, langsung cek webnya:)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^