Thursday 20 February 2020

Ngemil Asyik dengan Bluder Roll Talubi

Ngemil itu nggak bisa dipisahkan dari hidup saya deh. Setiap pagi setelah mengantar anak-anak ke sekolah, saya harus ngemil dan ngopi dulu baru bisa lanjut beraktivitas. Sarapan saya ya ngemil kue-kue manis. Saya justru tidak terbiasa sarapan dengan makan nasi atau bubur. Nanti saat senggang, saya ngemil lagi. Jadi, punya stok cemilan di rumah memang wajib untuk menjaga suasana bahagia. Maklum, agak sulit menemukan kebahagiaan di tengah kegiatan rutin yang monoton.




Salah satu cemilan yang saya suka adalah bolu. Berhubung saya tinggal di Bogor, jadi mudah sekali menemukan kue bolu. Aneka rasa dan merk kue bolu mudah sekali ditemukan di Bogor. Harganya juga terjangkau dan bisa buat ngemil tiga hari, kalau dimakan sendiri. Kemarin saya mencicipi varian terbaru dari Talubi, merk kue bolu dari Bogor. Namanya, Bluder Roll Talubi. Ada 3 rasanya: Keju, Cokelat, dan Abon.
Bolu dalam bentuk roll atau bolu gulung itu sebenarnya resep lama warisan nenek moyang kita ya. Bolu gulung orisinil itu di dalamnya ada selai strawberrynya. Kadang juga pakai krim. Lain halnya dengan Bluder Roll Talubi. Selain ada krimnya, juga ada isian keju atau cokelat atau abon. Harganya bervariasi. Dibuat dengan resep tradisional tanpa pengawet dan pengembang. Saya ulas satu per satu ya rasanya, karena saya sudah mencoba semuanya.

Rasa Keju
Kemasannya cantik dengan warna dominan kuning. Harganya dibandrol Rp 32.000. Di dalamnya, kita akan melihat bolu gulung isi keju dengan bagian ujungnya yang dilimpahi keju parut dan kulitnya bertaburkan wijen. Ada pelapis kuenya dengan merk Talubi, jadi lebih higienis. Selain isian keju, juga ada krim vanilla sebagai perekatnya ya. Isinya ini melimpah, jadinya kejunya terasa sekali. Rotinya empuk alami, tidak seperti roti yang memakai pengembang. Cocok deh untuk penggemar keju.


Rasa Cokelat
Kemasannnya didominasi warna biru. Rotinya juga ditaburi wijen dan limpahan cokelat meises pada bagian ujungnya. Ternyata, di dalamnya bukan cokelat meises tapi cokelat leleh yang melimpah sekali. Fix, Bluder Roll Talubi rasa cokelat ini adalah favorit saya karena cokelatnya melimpah dan enak. Cokelatnya tuh bukan yang sembarang, meskipun harga bluder roll cokelat ini lebih murah yaitu Rp 28.000. Rasa manisnya juga pas, nggak membuat sakit gigi. 


Rasa Abon
Untuk penggemar roti gurih, perlu mencoba yang rasa abon ini. Berbeda dengan yang lain, kulitnya ditaburi daun bawang dan bagian ujungnya ada limpahan abon. Harganya dibandrol Rp 38.000, lebih mahal daripada yang lain karena abonnya juga kan nggak murah. Selain abon, ada mayonaisenya juga. Wajar saja sih, kalau dibandingkan dengan pesaingnya yang harganya di atas Rp 50.000. Kemasan rotinya didominasi warna merah, mungkin karena abon itu sendiri kebanyakan berwarna kemerahan.



Kalau mau beli, bisa di outlet Talubi yang tersebar di Kota Bogor, yaitu di Jl Pajajaran 20 M, Jl Sholeh Iskandar 18 B, Jl Raya Gadog (sebelah Vimala Hills), dan  Jl Suryakencana No 278 Bogor. Mau pesan dari rumah juga bisa. Tinggal kirim whatsapp saja ke nomor: 0888-4829-626 atau Line: @bikabogor. 

Selamat mencicipi!


1 comment:

  1. yang rasa coklat menggoda bangeeet, duh jd pengen nyobain

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^