Saturday 12 October 2019

#XperienceSeru Sekeluarga di JungleLand dengan Traveloka Xperience

Salah satu wahana bermain yang paling berkesan untuk anak-anak saya adalah JungleLand Adventure Park. Pertama kali ke sana, mereka sudah ketagihan tidak mau pulang meskipun hari sudah sore dan hujan. Apalagi lokasinya berada di Kawasan Sentul Nirwana, Jl JungleLand No. 1, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor yang notabene relatif dekat jaraknya dengan rumah kami.


Di JungleLand

Agar puas main di JungleLand, berangkat dari rumah harus pagi-pagi. Kalau hari biasa yaitu Senin-Jumat buka jam 10.00-18.00 WIB. Jadi usahakan jam 10 sudah tiba di JungleLand. Kalau hari Sabtu dan Minggu buka jam 09.00-18.00 WIB. Lebih cepat sejam karena memang ramainya saat akhir pekan. Kalau ramai begini, antrian bermain di wahananya jadi lebih panjang.

JungleLand ini luasnya 35 hektar, jadi persiapan fisik dari rumah untuk mengitari kawasan ini dan mencoba semua wahananya. Pengalaman kami, satu hari tidak cukup untuk mencoba semua wahananya. Perlu datang lagi setidaknya tiga kali hehehe. Dijamin tidak menyesal, soalnya semua wahananya menyenangkan.  Jangan lupa juga bawa payung karena panas kalau siang. 

Di depan Ferrys Wheel

Wahananya berada di 4 Zona: Mysteria, Carnivalia, Tropicalia, dan Explora. Saat memasuki pintu masuk JungleLand, kita sudah dibawa seolah akan memasuki hutan dengan bangunan-bangunan restoran yang dibuat seperti patung-patung hewan pada bagian atapnya. Wow banget deh buat yang baru pertama ke sini. Di bagian depan, kita kita bisa foto dulu di bola dunia bertuliskan JungleLand seperti di Universal Studio.

Wahananya tak hanya untuk orang dewasa yang menantang adrenalin tapi juga anak-anak. Untuk menaiki wahananya tidak perlu membayar lagi karena sudah sekalian dengan harga tiket masuknya. Jadi bisa pakai semua wahana itu dengan bebas.  Untuk anak-anak usia di bawah 7 tahun, wahana-wahana ini bisa dicoba: 

Jeep Tour 
Anak-anak senang sekali naik Jeep ini bersama-sama. Jalannya pelan, jadi tidak membuat anak menangis ketakutan. Wahana ini berada di Zona Mysteria.

Naik Jeep Tour 

Ismail, Sidiq, dan Salim

Boat Blaster 
Harus siap basah nih kalau masuk ke wahana ini karena kita akan naik kapal laut dan saling menembakkan air ke penghuni kapal di seberangnya. Bahkan, setelah selesai naik kapal, kita bisa menembakkan air juga ke penghuni kapal. Wahana ini juga ada di Zona Mysteria.

Boat Blaster

Menembakkan air ke kapal

Convoy 6
Di sini, anak-anak naik mobil konvoi. Seru banget melihat mereka senang menyetir mobil sendiri. Wahana ini berada di Zona Tropicalia.

Convoy 6 
Happy Train
Masih di Zona Tropicalia, anak-anak menaiki Happy Train sambil menikmati pemandangan alam karena di Zona ini sesuai namanya, banyak pepohonan rimbun. 

Happy Train 

North Pole
Juga ada di Zona Tropicalia di mana anak-anak naik kapal yang berbentuk hewan laut. 

North Pole
Masih banyak lagi wahananya ya, ada yang menantang adrenalin juga dan membuat olahraga jantung. Ada kereta yang mengitari seluruh kawasan ini juga. Bisa dinaiki oleh seluruh keluarga. 

Naik kereta sekeluarga 

Harga tiketnya pada hari biasa (weekday) Rp 165.000, hari libur (weekend) Rp 220.000 dan High Season (Rp 250.000). Lumayan juga yah apalagi kalau perginya sekeluarga. Seperti saya ini berlima, kalau pergi hari libur saja sudah harus mengeluarkan uang Rp 1.100.000. Jangan sampai deh Mom, maunya memberikan hiburan untuk anak-anak tapi orangtuanya stres memikirkan harga tiket. Ini belum dengan biaya perjalanan dan makanan.

Nah, solusi untuk menghemat harga tiket ini adalah memesan tiket di fitur baru Traveloka Xperience yang ada di aplikasi Traveloka. Di sini kita bisa memesan tiket Attraction, Beauty & Spa, Playgrounds, Entertainment, Events, Tour, Movies, dan lain-lain deh dengan potongan harga yang lumayan.

Fitur Traveloka Xperience


Contohnya untuk tiket JungleLand ini yang semula Rp 165.000 di hari biasa, jadi hanya Rp 120.000 di Traveloka Xperience. Lumayan kan ya potongannya bisa buat beli makan karena di JungleLand ini dilarang membawa makanan supaya tidak ada banyak sampah. 

Harga Tiket JungeLand di Traveloka Xperience


Jadi, kapan lagi merasakan #XperienceSeru sekeluarga dengan tiket hemat Traveloka Xperience, kalau bukan sekarang? Mumpung anak-anak masih kecil, ini akan menjadi momen berkesan yang dibawa sampai mereka dewasa kelak. 


1 comment:

  1. Wah, kayaknya seru yah. Dari dulu aku pengen berkunjung ke sana. Setelah punya anak tambah pengen wisata keluarga. Tapi masih balita sih anaknya, hehe

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^