Friday 31 May 2019

Ngabuburit Seru dan Belanja Lebaran di Cibinong City Mall

Cibinong City Mall


Lebaran tiba... Lebaran tiba....
Alhamdulillah, tak lama lagi lebaran. Tak terasa sudah hampir sebulan berpuasa. Sedih sih karena akan berpisah dengan bulan Ramadhan. Walaupun berat harus berpuasa seharian, tapi mampu mendidik kami untuk menahan hawa nafsu.  Terutama saya yang suka makan ini.


Seperti biasa menjelang lebaran, Allah Swt titipkan rezeki ke suami berupa THR (Tunjangan Hari Raya). Setelah THR turun, kami pun menunaikan kewajiban   untuk dengan membelanjakannyakebutuhan Hari Raya. Tujuan THR ya memang untuk keperluan lebaran. Tentunya setelah dipotong untuk jatah orangtua dan zakat.

Rumah kami di Citayam. Mall terdekat ada di Cibinong. Yup, Cibinong City Mall telah menjadi tempat kami berbelanja selama beberapa tahun ini karena merchantnya lengkap. Ketika mall ini berdiri, kami senang sekali akhirnya ada mall besar di dekat Citayam. Tadinya kalau mau mall harus ke Depok tapi macetnya luar biasa.

Berlokasi di Jalan Tegar Beriman No 1, Pakansari, Cibinong, Bogor, kami menempuh perjalanan satu jam dari rumah ke mall yang disingkat "CCM" itu. Kami berangkat siang hari karena mau berbelanja sekaligus ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

Alhamdulillah, sampai di CCM, kami masih mendapatkan tempat untuk parkir mobil. Mall ini memang ramai sekali di hari libur. Usai parkir, kami masuk ke dalam mall dan langsung ke musholanya dulu karena azan Zuhur sudah berkumandang. 

Musholla Al Alif, namanya. Terletak di lantai bawah dekat Carrefour dan tempat parkir. Mushollanya besar dan bersih. Di dalam juga sudah disediakan mukena yang cukup banyak, jadi tak perlu membawa mukena dari rumah.

Salim di depan Musholla Al Alif

Tempat salat wanita 

Usai salat Zuhur, kami melanjutkan perjalanan ke spot-spot favorite di CCM ini yang biasa kami singgahi untuk berbelanja. 

Belanja Baju Lebaran di Matahari 
Matahari menjadi tempat pertama yang kami datangi untuk mencari baju lebaran. Promo diskonnya menarik dan koleksi baju lebarannya untuk anak-anak sangat lengkap. Setiap tahun kami berbelanja baju lebaran untuk anak-anak di Matahari. Makanya senang sekali Matahari ada di CCM.

Mencoba baju


Ada promo diskon 50%, Beli 1 Gratis 2, Beli 2 Gratis 1, diskon 70%, voucher belanja Rp 100 ribu tiap beli Rp 300.000, dll. Wah, lumayan banget kan. Akhirnya setelah berkeliling, kami mendapatkan beberapa potong baju lebaran untuk anak-anak dengan harga miring. Bayangkan, dengan uang Rp 125 ribu, kami mendapatkan 3 stel baju untuk anak karena promo beli 2 gratis 1. 

Alhamdulillah, punya baju lebaran

Senangnya belanja di Matahari CCM 

Beli Sepatu Sekolah di Sport Station
Setelah mendapatkan baju lebaran, kami pindah ke Sport Station di CCM untuk beli sepatu sekolah. Setelah lebaran, anak-anak memasuki tahun ajaran baru. Jadi sudah pasti harus beli keperluan sekolah, termasuk sepatu.

Salim mencoba sepatu


Kalau untuk sepatu, toko favorite kami adalah Sport Station karena sepatunya berkualitas dan nyaman dipakai. Merk-merk sepatu terkenal didiskon mulai 30-70%. Setelah mencari-cari sepatu yang cocok, akhirnya dapat 2 pasang sepatu dengan harga miring karena diskon 50%. Alhamdulillah.

Ayah membayar belanjaan 

Alhamdulillah dapat sepatu baru 

Beli Buku di Gramedia
Membeli buku juga menjadi kebiasaan saya kalau ke CCM karena ada Gramedia Book Store di sana. Berhubung tidak sempat mampir ke tokonya, jadi saya membeli buku Gramedia yang dipajang di luar toko. Saya membeli novel untuk saya sendiri dan komik untuk anak-anak. Senangnya buku-buku ini juga didiskon. Pokoknya di CCM ini banyak diskon deh.

Beli buku di lapak Gramedia 

Menonton Pertunjukan Game Invasion
Tepatnya di lobby CCM Ada panggung besar "Game Invasion." Rupanya setiap jam 4 sore akan muncul Pertunjukan Game Invasion untuk  menghiburanak-anak yang sedang menunggu waktu berbuka.

Pertunjukan Game Invasion

Pertunjukan ini diisi oleh Cosplayer, Parkour Atlet, Contortionist, dan Pemenang City Mall Rising Star 2018. Anak-anak saya menonton pertunjukan dengan duduk di depan panggung bersama anak-anak lainnya. 

Asyik nonton

Seorang penyanyi remaja Pemenang City Mall Rising Star tampil membawakan beberapa lagu. Kemudian muncullah para Cosplayer dengan mengenakan kostum tokoh-tokoh Dragon Ball. Wah, anak-anak saya betah menontonnya deh. 

Berbuka Puasa di Steak 21
Jam buka puasa pun tiba. Jangan khawatir, di CCM ada banyak pilihan food court dan restoran. Biasanya kami makan di Burger King CCM. Berhubung sudah penuh karena ramainya orang yang mau berbuka puasa, akhirnya kami mendarat di Steak 21 yang masih menyediakan bangku kosong.

Steak 21 


Suami juga sudah lama ingin makan steak. Jadi kebetulan deh kami berbuka puasa dengan Steak. Kami memesan menu sebagai berikut: 

1 Combo Prime Sirloin Rp 182.000
1 Chicken Crispy Rp 51.000
1 Cordon Bleu Rp 54.000
1 Banana Split Rp 23.000
4 Es Teh Manis (Refill) Rp 72.000
1 Aqua Rp 13.000

Combo Prime Sirloin

Cordon Bleau
Chicken Crispy
Banana Split

Bukan hanya karena lapar setelah seharian berpuasa, tapi memang makanannya enak ya jadi cepat habis. Daging steaknya besar sekali. Puas deh makannya. Anak-anak juga lahap memakan menu yang mereka pilih. Alhamdulillah, kami pun bisa menuntaskan puasa.

Alhamdulillah, buka puasa

Setelah makan dan salat Magrib, tiba waktunya untuk pulang. Eit, sebelum pulang, suami kasih kejutan. Berhubung saya belum sempat dibelikan baju lebaran, jadi THR-nya diganti dalam bentuk lain. Suami mengajak saya ke outlet Eraphone. Wah, Ada apa ini?

Membeli Smartphone di Eraphone 
Berhubung saya sudah lelah dan tak mengira kalau suami akan membeli Smartphone di Erafone, jadi saya luput foto-foto. Ada dramanya nih ya. Soalnya suami sering hanya mau lihat-lihat saja. Lalu, dia bertanya serius tapi saya kira bercanda.

"Mau beli hape nih. Mama mau gak?" 
Mungkin karena saya lelah, jadi saya jawab,
"Yang dapat THR siapa? Masa Mama yang bayar hapenya?"
Suami bingung, "Lho kok Mama yang bayar? Ayah yang bayar. Mama mau nggak THR-nya diganti hape aja. Kan Mama belum dapat baju lebaran." 
Mata saya langsung melek. "Maksudnya, Ayah mau beliin Mama hape?"
Suami tersenyum, "Iya, mau nggak?" 

Saya itu masih tidak percaya, tapi suami kembali lagi ke Erafone dan langsung memilihkan Smartphone yang menurut dia itu bagus untuk saya. Ternyata memang benar, saya dibelikan Smartphone baru! Alhamdulillah. 

"Harganya sama dengan di online, tapi kalau beli di sini kan nggak pake ongkir," kata suami, memberikan alasan membeli Smartphone di Erafone CCM. Saya juga melihat harganya di toko online yang ditunjukkan oleh suami.

Ok, baiklah. Petugas dari Erafone membantu memberikan petunjuk pemakaian dan mengaktifkan smartphone. Bahkan membantu mengimpor semua data di Smartphone lama ke Smartphone baru. Kalau beli online, mana bisa begitu? Padahal, harganya sama saja. 

Smartphone baru buat lebaran pun di tangan saya. Hadiah dari suami tercinta. Memorinya lebih besar dan kamera lebih bagus sehingga mendukung kerja saya sebagai blogger dan vlogger. Dengan membeli di tokonya langsung, saya bisa segera memegang Smartphone idaman dan tak terkena tipu-tipu. Dapat pelayanan yang ramah pula dari petugasnya.

Smartphone dari suami

Nah, Itulah pengalaman ngabuburit seru dan belanja lebaran di Cibinong City Mall. Selamat menyambut lebaran ya, teman-teman. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga ibadah puasa kita diterima Allah Swt. 




18 comments:

  1. Wah ada yang dapet hadiah lebaran nih dari suami, foto2nya makin keren aja nanti.
    CCM lengkap juga ya MAllnya aku cuma pernah lewat aja belum pernah mampir

    ReplyDelete
  2. Mohon maaf lahir dan batin juga, Mbak. Bahagia bisa ngabuburit seru bareng keluarga dan beroleh hadiah ponsel baru'. Semoga kian semangat bekerja dan berkarya. Salam idulfitri.

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah ya ga lewat baju baru tapi mampir di ponsel baru. Bisa kerja lebih maksimalkan dong nanti bulan Syawal hehehe.
    Semoga job nya makin cetar berkah dari ponsel THR pak suami yang membawa berkah. Amin.

    ReplyDelete
  4. CCM paporit banget semenjak dibuka, mall nya luas dan cukup ramah anak, kulineran lengkap, fashion juga.Ah pokoknya weekend enak main deh ke CCM

    ReplyDelete
  5. Asik dapat hape baru nih hadiah dari suami tercinta.. jadi tambah semangat dan lebih produkti lagi nih di dunia digital.. CCM ini bagi aku mall yang lengkap, banyak tenan fashion atau food ternama disana, semakin memanjakan pengunjung banget deh ini.. apalagi menjelang lebaran.. banyak diskon

    ReplyDelete
  6. I haven’t been to this area for a long time but again, In Jakarta and the surrounding area’s, the malls are incredible. I hope I will visit this place one day

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah lebaran dapat HP baru, semoga berkah. Itu diskon belinya bajunya juga lumayan buanget. Beli 1 kok gratis 2. Mantul banget

    ReplyDelete
  8. Masyaallah, alhamdulillah dapet belanjaan banyak ya mbak. Mulai baju, sepatu sampai hape. Semoga barokah dan selamat berlebaran yaa.

    ReplyDelete
  9. Semuanya diborong, dari baju, sepatu, sampai HP. Huwaaaa senangnya HP baru berarti ga gampang lowbatt yaa

    ReplyDelete
  10. Pak suami baik bgt yah mbak, dapet hape baru nih ceritanya hehehe... mall serba lengkap ya smua ada...paling enak gini karna semua lengkap ga perlu pindah2 lokasi buat kesana kesini cari barang

    ReplyDelete
  11. BAnyak juga ya promonya, sampai ada belanja 300 ribu dapat 100 ribu gitu, mbak? Senangnya bisa borong untuk lebaran sambil nonton pertunjukan ya

    ReplyDelete
  12. Wah Salim jadi ya lebaran, dah beli baju lebaran sama mama. MasyaAllah.

    Btw saya belum pernah ke CCM, rame juga ya mallnya.

    ReplyDelete
  13. Bakalan anteng kalau saya sudah muter muter di dalam mall apalagi kalau plus shopping till drop, haha.

    ReplyDelete
  14. Wah alhamdulillah dapat smarphone baru...foto2nya makin kece nih nanti...lengkap ya di sana harganya pun sama dgn online beli hp di sana berarti murah ya.

    ReplyDelete
  15. Anak-anakku tahun ini juga sempet beli baju di matahari mall, karena dapet vouchernya hahaah. Belanaj di matahari seru juga ya, ada diskon yang bikin harga jadi luar biasa murah :)

    ReplyDelete
  16. Si Ayah romantis yaa, kak...
    Dan perempuan seringkali uda salah sangka duluan.
    Wkkwkw...

    Aku suka niih...endingnya dapat HP baru.
    Selamaat yaa, kakaaa...

    ReplyDelete
  17. Cibinong city mal lengkap banget ya isinya. Semuanya ada mulai dari kuliner supermarket, sampai apotek dan cinema

    ReplyDelete
  18. Kalau CCM dekat, bakalan jadi tempat belanja favorit ni, karena ada Matahari. Dan mall nya banyak tenant favoritnya ya, konsep one stop shopping mall ya.

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^