Sunday 6 November 2016

Aku Mau Tidur Pakai AC!

Ismail dan Mama
Assalamualaikum. Ismail, si sulung, ini sudah menunjukkan karakter orang introvert sejak usia 7 tahun. Dia tidak suka diajak bepergian! Kalau kami mau pergi sekeluarga, dia akan bersembunyi. 


Dia lebih pilih di rumah sendirian, daripada ikut pergi. Tapi kan nggak mungkin kami meninggalkannya sendirian, mana sekarang banyak penculikan anak. Setelah dipaksa-paksa, baru dia ikut sambil berderai air mata.

Bukan apa-apa. Kesehariannya Ismail hanya di sekolah. Pulang sekolah, ya sudah duduk anteng dan main dengan adiknya. Hampir tidak pernah main ke luar dan bergaul dengan orang-orang. 

Pernah dibelikan sepeda, eh sekarang jadi rongsokan nggak dipakai. Di sekolah pun, saya dapat laporan dari gurunya kalau Ismail lebih suka duduk di bangkunya pada jam istirahat sambil mencoret-coret bukunya. 

Ismail suka bikin komik. Dia juga beberapa kali ke sekolah bawa komik. Sebenarnya sikap Ismail itu mirip saya dulu, jadi saya juga maklum. Like mother like son. Makanya saya paksa sesekali jalan-jalan dan bertemu orang walaupun dia nggak suka. 

Minggu lalu, saya dan keluarga menginap di Depok. Nggak jauh sih cuma satu jam perjalanan dari Bogor, tapi kami sengaja ingin menginap di rumah bekas Tante saya itu. 

Seperti biasa, Ismail awalnya nggak mau tapi karena dipaksa ya jadi mau. Setelah semalaman menginap, besok paginya kami mau pulang lagi ke Bogor. Dan terjadilah percakapan ini, 

"Besok pagi kita pulang lagi ke Bogor ya," kata saya. 

"Hah? Pulang lagi? Nggak mau!" Ismail menolak. 

"Lho kok nggak mau?"

"Kan kita belum 24 jam di sini. Tadi ke sini jam 12 siang, jadi besok pulangnya jam 12 siang."

Ismail ini selain suka gambar komik dan membuat cerita (mirip mamanya 😂), juga sangat logical mathematical (mirip ayahnya). Nilai matematikanya hampir selalu 100. Jadi dalam pembicaraan sehari-hari ada unsur hitung-hitungannya. 

"Emang kenapa Ismail suka di sini?" tanya saya lagi.

"Soalnya enak, dingin. Ada AC-nya." Ismail menunjuk ke atas, tempat AC berdiam sambil mengeluarkan udara sejuk.

Oalaaaaah..... ternyata AC toh yang bikin si introvert ini mau meninggalkan rumah di Bogor. Saya pun melirik si ayah, "Tuh Yah, makanya beli AC dong...."

Rumah kami memang tidak memakai AC, jadi anak-anak tidur pakai kipas angin. Maklum, udara Citayam kan panas banget. Hampir semua rumah di sana memakai AC atau kipas angin. 

Rumah Tante saya di Depok juga ada AC-nya. Wajar, udara Depok lebih panas lagi. Apalagi perumahannya sudah padat dan lokasi rumahnya dekat dengan jalan raya yang dilewati kendaraan aneka macam. 

Pernah kami jalan-jalan ke toko elektronik, harga AC di atas empat juta. Mahal, ya? Eh, ternyata setelah browsing, saya menemukan daftar harga AC murah MatahariMall. Harganya sekitar dua jutaan. 

daftar harga AC murah MatahariMall

Wah, tinggal bisikin ke suami lagi nih. Siapa tahu jadi mau beli AC. Soalnya kasihan anak-anak pakai kipas angin terus. Apalagi kalau sudah masuk musim kemarau. Udara jadi sangat panas dan nyamuk pun membludak. 

Mudah-mudahan suami baca postingan ini ya, hihihi.....

12 comments:

  1. Sulung saya juga mirip2 begitu, agak introvert. Tapi kalau anak saya kurang suka matematika.

    Semoga punya AC-nya bisa segera kesampaian ya, Mas Ismail... :)

    ReplyDelete
  2. Ayo pak suami, pasangin ac dong biar anak2nya betah di rumah, hihihi

    ReplyDelete
  3. Semoga cepet punya AC ya mba, udah lama anak pengen AC ehh Alhamdulillah saya dpt doorprize AC hehe.

    ReplyDelete
  4. Hihihi rumah aku juga ga ada AC-nya... lebih eco friendly... panas syiiihhh XD

    ReplyDelete
  5. kecil2 udah pinter bikin komik ya..anakku juga lagi mulai suka bikin komik mbak

    ReplyDelete
  6. Di rumahku juga belum ada AC, msh ngontrak soalnya hehe males kalau mindahin AC ntr rusak
    Tp untungnya rumah kontrakan didesai dengan jalan keluar masuk udara yg bagus, jendelanya besar2

    ReplyDelete
  7. Wah..semoga suaminya baca nih postingannya mbak..biar langsung deh dibelikan AC...tapi ketiadaan AC di rumah juga bisa jadi strategi biar bisa ngajak anaknya jalan2..:)

    ReplyDelete
  8. Citayem panas ya mba kirain gak terlalu panas, pake ac memang nyaman tapi lumayan listriknya xixixi. kalau di rumah saya pake ac malam aja biar irit listik hehhee

    ReplyDelete
  9. memang panaaas kalau di Jakarta mba..aku pun jadi tergantung sama AC..

    ReplyDelete
  10. Waktu masih punya anak 1, saya sempat bertahan tanpa AC. Tapi, setelah punya anak kedua, langsung pake AC. Gerah hehehe

    ReplyDelete
  11. Dulu saya introvert, tapi setelah kerja, saya jadi bisa untuk lebih terbuka. Mudah-mudahan si sulung sama keluarga mbak sehat terus ya. Aamiin.

    Salam,
    Syanu.

    ReplyDelete
  12. Ismail lucu banget si, mbak aja kalah nih gak kuat AC :D

    Salam,
    Oca

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^