Tuesday 24 February 2015

Bakwan Daur Ulang

Siang-siang, buka kulkas eh ada cabe rawit seger. Mau makan cabe rawit ah, tapi pakai apa ya? Duuh... nggak ada cemilan. Lihat panci, ada sisa sop kemarin. Biasanya kalau udah tinggal sayur-sayurannya aja, udah nggak ada yang mau makan. Hm, tebersit ide mencampurnya dengan tepung terigu. Nggak usah tambah air dan bumbu lagi. Langsung campur saja dengan tepung, aduk-aduk, goreng. Jadi deh, "BAKWAN DAUR ULANG."


Istilah makanan daur ulang itu saya dapat dari seorang teman di twitter. Setelah saya upload foto bakwan ini di twitter, dia menyahut, "Oh, makanan daur ulang, ya?" Apa tuh makanan daur ulang? "Istilah itu kan terkenal di dunia chef. Biar nggak ada makanan yang terbuang, diolah lagi jadi makanan lain." Oooh... gitu.... wah, padahal ini karena saya lagi iseng aja. Kemarin-kemarin sih, sisa sayur sop saya kasihkan saja ke binatang peliharaan tetangga. Ih, kasihan dong sekarang mereka nggak dapat makan lagi karena sisanya pun saya daur ulang, hehehehe? 

Tapi ingat, sayur sopnya jangan yang sudah basi lho yaa... Sisa kemarin, tapi masih bisa dimakan gitu....


5 comments:

  1. Wahyaha saya kira Daur Ulang digoreng lagi
    hiehiehiehiheiee

    ReplyDelete
  2. aih ini saya sering banget bikin yg daur ulang.
    dijadiin isian martabak juga enak lho, mbak :)

    ReplyDelete
  3. aku juga suka gitu,kadang aku kopyok aja sama telur,makannya dicocol sama saos sambel xixixi

    ReplyDelete
  4. sama, kau juga suka daur ulang...hari ini bikin bekal kakanya : ikan yg semaran dciincang campur telur dan tepung roti, goreng. jadi ikan tepung :D

    ReplyDelete
  5. jadi bermanfaat lagi & tdak mubazir ya

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^