Tuesday 30 September 2014

Dapat Jodoh karena Silaturahmi

Jodoh tak dapat diduga datangnya. Kadang kita sudah mengira seseorang itu jodoh kita, ternyata bukan. Menjadi jomblo itu memang nggak enak. Wajar deh, kalau para jomblo sering gusar. Bukan hanya karena bullying dari orang-orang di sekitar dengan pertanyaan maut: "kapan nikah?" tapi juga dari dorongan biologis yang sudah ingin menikah. Bagi saya, usia 25 tahun adalah waktu yang pas untuk menikah. Di usia 24 tahun, saya sempat berkenalan dengan seseorang yang saya kira bakal menjadi jodoh saya, eh ternyata tidak. Saat itu rasanya pahiiit sekali, pengen menenggelamkan diri ke dalam tanah dan nggak muncul-muncul lagi. Barangkali kalau itu saya lakukan, saya akan menyesal karena jodoh yang saya dapatkan kemudian, jauh lebih baik dari jodoh yang meninggalkan saya.

Tuesday 23 September 2014

Belajar Naik Motor

Rasanya nggak percaya, Allah Swt mengabulkan keinginan saya begitu cepat. Kayaknya baru beberapa bulan lalu, saya pengen punya motor. Sekarang, motor itu sudah ada di rumah saya. Walaupun belinya seken, saya tetap bersyukur. Siapa lagi yang membelikan kalau bukan suami tercinta? Ada dari uang saya juga, tapi lebih banyak dari uang suami. Jadi cium-cium suami deh....

Friday 19 September 2014

[Celoteh Anak] Mbo = Mobil


"Mbo...."
Tiba-tiba Salim menyebut kata itu, padahal matanya lagi merem. Mama yang lagi ngetik di sampingnya, jadi cekikikan. Dalam tidur pun, Salim ngomong "Mbo." Besok tanggal 20, Salim ulang tahun yang kedua. Bicaranya belum banyak, dan kata yang paling sering disebut adalah "Mbo." Apa itu Mbo? Yap, Mbo artinya Mobil! Entah dari mana dia bisa nyebut mobil dengan Mbo? 

Wednesday 17 September 2014

Bijak Mengelola Keuangan Rumah Tangga untuk Masa Depan yang Lebih Baik



Bijak mengelola keuangan rumah tangga adalah salah satu kunci untuk menggapai keluarga sejahtera, mapan, dan berkecukupan.

Friday 12 September 2014

Edukasi Finansial Sejak Dini untuk Kesejahteraan Anak



Anak-anak adalah matahari yang kehadirannya menghangatkan hati setiap orang tua. Jangan biarkan sinarnya redup karena kita tak menyiapkan masa depannya sejak dini.



Wednesday 10 September 2014

Seandainya Semua Anak Diasuh Robot Arpo

Seandainya Semua Anak Diasuh Robot Arpo
Sumber gambar: Arpo



"Arpoo! Arpoo!" anak-anak saya segera berlarian ke lantai atas--tempat di mana televisi disimpan--begitu jarum jam menunjukkan pukul 6 sore. Ada apa sih? Setelah salat Magrib, saya mengikuti anak-anak ke atas. Mereka asyik menyaksikan tayangan film kartun dari Korea. Kelihatannya kartun yang aman. Saya ikut duduk dan menyaksikan. Adegan seorang ibu yang sedang membuat sarapan pagi. Bedanya, ibu ini berpakaian kantor. Ibu itu punya tiga anak: satu perempuan dan dua lelaki. Yang bungsu laki-laki masih bayi, namanya Daniel. 

Monday 8 September 2014

Melestarikan Jamu, Meningkatkan Perekonomian Bangsa Indonesia

Jamu Kaplet Jerawat di rumah saya

Indonesia kaya akan tanaman herbal. Sering disebut dalam buku-buku sejarah, penyebab imperialisme Belanda di Indonesia adalah kekayaan rempah-rempahnya yang menggiurkan. Jahe, lada, kunyit, serai, dan sebagainya. Siapa sangka, tanaman rempah-rempah itu tak hanya berfungsi sebagai bumbu masakan, tapi juga bisa digunakan untuk obat. Tak percaya?