Saturday 28 June 2014

Acara Bagus untuk Anak-anak di Bulan Ramadan

Sumber
Sayangnya, bulan ramadan ini hanya ada satu bulan dalam setahun, ya. Televisi-televisi pun ramai menayangkan acara-acara yang mendidik. Sedih banget deh, karena acara-acara tersebut hanya ada di bulan ramadan. Coba kalau ada sepanjang tahun, kan anak-anak jadi nonton acara yang bermutu. Setelah beberapa hari ini menemani anak-anak nonton sore, saya jadi tahu nih acara-acara ramadan yang bagus-bagus. Terharu banget anak-anak ini udah berani maju ke depan, membaca Al Quran dan ceramah di depan orang banyak. 


1. AKSI Junior di Indosiar

Di sini, anak-anak diminta untuk berceramah di hadapan beberapa juri dan penonton. Jurinya ada Umi Pipiek (istri Uje), Ustadz Subqi, dan satu lagi lupa sayah hehe.... Subhanallah, lihat anak-anak sudah bisa berdakwah di usia balita, luar biasa mencengangkan. Terharu banget dan kepingin semoga anak-anak saya juga bisa menjadi seperti itu. 

Sumber


2. Hafiz Quran di Trans 7

Bayangin, masih kecil udah hafiz? Hafiz itu artinya penghapal Al Quran. Masya Allah, luar biasa ya, Bu. Saya jadi inget biografi ilmuwan-ilmuwan muslim seperti Ibnu Sina, sebelum mempelajari ilmu lain, beliau hafal Al Quran dulu di usia 5 tahun! Setelah itu, segala macam ilmu dapat masuk ke dalam otaknya dengan mudah. Hiks, mata saya jadi basah. Terharu lihat anak-anak itu bisa baca Al Quran dengan fasih. Acaranya jam 13.45 setiap hari Senin sampai Minggu. 

3. Hafiz Indonesia di RCTI

Sumber

Acara yang serupa dengan di Trans 7. Anak-anak usia 3-7 tahun ditantang untuk menghapal Al Quran di depan para juri. Masya Allah! Kalo yang ini, tayang jam 15.45 setiap hari. 

Semoga saja kalau anak-anak nonton acara-acara ini, mereka jadi termotivasi untuk mengikuti. Aamiin...aamiin ya, Allah :') 


3 comments:

  1. Kalau aku sih dari tahun ke tahun kesukaannya tetap: Para Pencari Tuhan, hehehe :D

    ReplyDelete
  2. Yang diindosiar bukannya diubah saat sahur ya mak?
    Liat anak2 seperti ini lucu ya :") dah pinter2 semua

    ReplyDelete
  3. aku justru lagi jarnag nonton tv mbak

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^