Sunday 18 May 2014

Menang Putra Sampoerna Bloggers Award 2014 Kategori Pemberdayaan Wanita

Alhamdulillah, hari ini benar-benar luar biasa bagi saya. Allah Swt kembali memberikan rezeki-Nya melalui blog ini. Akhir April lalu, saya mengikuti lomba blog dari Putra Sampoerna Bloggers Award. Ada empat tema, salah satunya tentang Pemberdayaan Wanita. Saya memilih tema itu karena lebih klik buat saya. Sebenarnya, saya baru dapat ide menjelang deadline. Subhanallah, Allah melancarkan jemari ini untuk menuliskan ide-ide itu sehingga saya dapat mengikutsertakan blogpostnya dan kemarin saya dikabari oleh panitia, bahwa saya termasuk satu dari empat pemenang cerita terbaik. 


Kebetulan saya  menulis postingan itu berdekatan dengan peringatan hari Kartini, jadi isi tulisannya juga berkaitan dengan ide-ide pemikiran Kartini tentang pentingnya pemberdayaan (pendidikan) untuk ibu rumah tangga. Selebihnya bisa dibaca di tulisan ini: Sosok Perempuan Indonesia Masa Kini: Antara Tuntutan dan Eksistensi. Saya membawa nama BAW Community (Be a Writer) juga, semoga saja komunitas itu semakin dikenal dan bermanfaat. 

Acara penyerahan hadiah dilaksanakan tadi siang (18 Mei 2014, pukul 11) di Auditorium Universitas Siswa Bangsa International, bersamaan dengan Bincang Pendidikan Indonesia 2014. Sayangnya, saya tidak bisa mengikuti keseluruhan acara karena membawa tiga anak yang lelah kalau diajak mengikuti seminar seharian. Untung panitia mengerti, jadi penyerahan hadiah dilakukan sebelum makan siang. Seperti biasa, saya membawa suami dan tiga anak. 

Saya menerima hadiah bersama dua orang Emak Blogger yang juga sering menang lomba: Suzie Icus dan Napitupulu Rodame. Mak Dame ini senasib sama saya, sama-sama bawa anak, jadi repot deh ngejar-ngejar anak umur kurang 2 tahun, hehehe... Gak fokus mengikuti acara. Deg-degan pas menerima plakat dari Ibu Nenny Soemawinata, Managing Director Putra Sampoerna Foundation (PSF). PSF adalah yayasan yang khusus bergiat di bidang pendidikan. Saya masih teringat ucapan Bu Nenny ketika menyerahkan hadiah: "Teruskan menulisnya, ya!" 

3 comments:

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^