Wednesday 23 April 2014

Porseni Kakak Ismail

Salim ikut Porseni
Tadi pagi, emak rempong ini membawa tiga anaknya mengikuti Porseni Kakak Ismail. Boleh dong menyebut diri emak rempong. Memang pastilah ada emak lain yang lebih rempong dan anaknya lebih banyak, tapi jarang lho yang kalo bepergian mesti membawa semua anaknya seperti saya. Bahkan, yang anaknya enam seperti teman saya, cuma membawa dua saja karena sisanya bisa dititipin ke kakak-kakaknya, hehehe.... Tadi itu cuma ada dua ibu yang membawa tiga anaknya. Yang satu dianterin suaminya, jadi enaklah. Jadi total cuma ada dua ibu yang benar-benar rempong, yaitu saya dan tetangga saya, yeaaay!


Sumpah, emang rempong banget inih ngikutin Ismail ke Porseni. Ismail kebagian ikut lomba menggambar. Pagi-pagi semua sudah mandi dan langsung cuusss, berangkat dengan ojek sampai ke sekolah Ismail, tanpa sarapan. Sambil nunggu angkot yang disewa itu datang, saya suapin dulu anak-anak. Tadinya saya mau dianterin aja sama tukang ojeknya ke tempat Porseni (Pekan Olah Raga dan Seni), tapi kata emak lain, angkotnya masih muat banyak kok. Kenyataannya, pas angkot dateng, saya gak kebagiaaaan! Huaaah... Semua ibu dan anak-anak sudah pergi, bahkan Ismail udah duluan sama teman-temannya. Tinggal saya dan dua anak lain yang melongo. Untunglah, saya dapat tumpangan naik mobil pribadi emak lain tapi pulangnya saya kontak tukang ojek untuk jemput. Kapok ah mengandalkan angkot yang terbatas.

Baris dan berdoa dulu sebelum berangkat
Masya Allah! Penuhnya tempat Porseni. Seluruh TK dengan label RA (Raudhatul Athfal) kumpul di sana. Maksudnya, yang sekitaran tempat saya. Sampe jalan pun susah, desak-desakan kayak di pasar. Saya harus menggiring dua anak kecil-kecil, eh ketemu Ismail ternyata dia gak ditemenin gurunya, jalan aja sendirian. Untung gak hilang tuh anak. Saya anterin masuk ke tempat lomba. Mau ngintip kok susah, temboknya tinggi. Nyari-nyari Ismail duduk di mana, ya. Ibu-ibu lain sudah mengepung jendela, jadi gak bisa ngintip. Akhirnya, saya pake video hape, ternyata tuh anak duduk di pojok, pantes gak keliatan.

Sementara itu, Salim mondar-mandir, rewel, mau bobo, mau nenen, halaaah..... Emaknya susah mau duduk juga ga bisa. Ngeliat Ismail, masih lama ngegambarnya. Akhirnya dapat kesempatan ngomporin Ismail. "Ayo, Kak, cepet, Kak! Nanti Mama kasih hadiah kalo cepet selesai!" Cepet selesai ini maksudnya biar cepet pulang. Udah gak peduli deh menang kalah. "Nanti Mama kasih hadiah?" Ismail bertanya, lugu. Saya cepat-cepat mengiyakan. Dan ternyata benar, habis itu dia selesein deh mewarnainya, hehehe.... 

Alhamdulillah, terbebas juga dari kepungan massa, juga rengekan Salim minta balon. Bukannya gak ngasih, di rumah juga masih ada balon angry bird tinggal ditiup lagi. Mahal sih balon begituan kan bisa lima belas ribuan, padahal modalnya dua rebu. Pulang naik ojek lagi dan legaaaa.... Gak tau deh Ismail menang enggak, apalagi katanya piala langsung dibagiin, hehehe.... Kalo rejeki ya gak ke mana  ya, Kaak.... Maafin mamamu ini, habisnya rempoong....



Nyaman duduk di pojok

1 comment:

  1. hehehe aku banget tuh mbak, jarang beliin balon. rasanya sayag ya 15rb untuk balon

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^