Friday 27 December 2013

Kebahagiaan di Nakita Wonderful Day

Foto dulu di banner Nakita

Minggu, 22 Desember, adalah hari ibu yang paling membahagiakan sepanjang mengemban gelar ibu. Yap, pada hari itu pertama kalinya saya mendapatkan kado dari seseorang, yaitu panitia lomba blog, hehehehe….. Maklumlah, suami saya bukan tipe orang yang suka merayakan hari-hari demikian. Hari ulang tahun pernikahan saja dia lupa tanggalnya.


Jadi, dua minggu sebelumnya, saya mengetahui informasi lomba blog yang diadakan oleh Tabloid Nakita. Saat itu sedang ujian TK anak-anak. Untung ujiannya baru TK, jadi ibunya tidak perlu stress-stress amat. Saya tahu dari twitter Nakita. Ternyata syaratnya hanya memasang banner di blog dan menulis beberapa artikel parenting. Kebetulan, blog ini memang khusus parenting dan curhatan sehari-hari. Saya membuatnya setahun lalu, untuk mengabadikan kenangan masa kecil anak-anak. Barangkali besok setelah dewasa mereka membaca tulisan-tulisan ini, dan bahagia karena ibunya telah mendokumentasikan kenangan masa kecil mereka ke dalam tulisan sederhana.

Senangnyaaa ketemu Ifa Avianty dan Myra Anastasia
Namun, belakangan blog ini juga lebih banyak berisi postingan lomba blog dan giveaway. Jadi, saya mengeposkan lagi beberapa tulisan parenting yang langsung bermunculan di kepala saya. Dari mulai kejadian si bungsu yang terkena lemparan batu, kegiatan Idul Adha dan manasik haji si kakak, sampai kegiatan berbelanja bersama anak-anak. Cukup cepat juga lomba ini diumumkan pemenangnya, dari ditutup tanggal 18 Desember. Tanggal 20, saya mendapatkan sms untuk datang ke acara Nakita  Wonderful Day (NWD), karena akan ada pengumuman lomba blog. Saya pikir saya sudah menang.  Biasanya kan pemenang yang diundang. Duh, sudah senang-senang. Masalahnya, saya harus ke Garut untuk mengantarkan anak-anak berlibur. Demi menghadiri acara NWD, saya harus kembali ke Jakarta pada hari minggunya dan langsung ke Mall Kota Kasablanca tempat acara diadakan.

Menyimak talkshow parenting
Deg-degan sudah pasti. Kalau tidak menang, siap-siap dapat cemberutan si Ayah yang sudah capek-capek mengantarkan. Ah, menang tidak menang, toh kami suka jalan-jalan ke mall. Apalagi ini kami bisa mendengarkan workshop parenting, yang temanya tentang Ayah Hebat. Berkali-kali saya melirik ke suami ketika narasumber menganjurkan para ayah agar banyak meluangkan waktu untuk anak-anak, serta memberikan mereka pelukan dan ciuman.

Saya sampai di NWD jam setengah empat sore. Berhubungan pengumumannya jam enam sore, saya jalan-jalan sebentar keliling lantai dua. Jam setengah lima balik lagi dan mendengarkan workshop parenting. Panitia sudah mengsms lagi, memastikan kehadiran. Saya juga sms-an dengan seorang emak blogger lain yang juga diundang. Tadinya agak tidak enak juga kalau hanya sendirian. Sampai jam enam lewat, pengumumannya belum juga muncul. Saya dan emak blogger itu pun mendatangi panitia samping panggung. Agak terkejut juga saat panitia bilang pengumumannya sudah dilangsungkan. Tapi pas saya menyebutkan nama, dia baru deh mau mengumumkan. Ternyata saya juara pertama!

Panitia langsung memberikan hadiah uang tunai di dalam amplop dan saya diminta menandatangani kwitansi. Setelah itu, baru deh saya dipanggil untuk penerimaan hadiah secara formal. Sayang, suami lupa memfotonya saking cepatnya. Selain uang tunai, saya juga mendapatkan kamera CCTV. Luar biasa senangnya hati saya, walaupun ada setitik kesedihan juga karena emak-emak blogger yang juga datang itu tidak menang. Kasihan sudah datang jauh-jauh eh tidak menang. Harusnya kalau tidak menang tidak usah diundang.
Fashion Show Ibu dan Anak

Alhamdulillah, blog ini bisa memberikan manfaat bukan saja immateri berupa kepuasan batin setiap kali menuliskan cerita tentang anak-anak, tetapi juga materi walaupun jumlahnya tidak seberapa. Lumayan buat nambahin biaya pendaftaran sekolah si kakak, berhubung banyak cerita si kakak di blog ini. Terima kasih anak-anakku, kalian sudah mempersembahkan hadiah yang terbaik di hari ibu tahun ini….

5 comments:

  1. Selamat ya mbak Ela
    Ini memang tahunmu mbak ;)

    ReplyDelete
  2. Selamat ya, Mak... hadiah utk ibu di hari ibu :D

    ReplyDelete
  3. Selamat Mbak Ella. Senangnyaaaa..... semoga di hari ibu tahun-tahun mendatang juga akan dihujani hadiah lomba blog :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas komentarnya. Mohon maaf, komentar SPAM dan mengandung link hidup, akan segera dihapus ^_^